Beranda Berita Properti MSH Group Ambil Alih Apartemen Selatan 8 Kebayoran

MSH Group Ambil Alih Apartemen Selatan 8 Kebayoran

0

Susanto Kiswandono, Direktur PT Kebayoran Parama Propertindo (KPP) menjelaskan rencana pembangunan Apartemen Kebayoran kepada awak media. (Pius Klobor)

Setelah sebelumnya mengakuisisi aparteman The Kencana di kawasan Pondok Indah, kali ini PT Mandiri Sejahtera Hutama (MSH) Group kembali mengambil alih Apartemen Selatan 8 di Kebayoran Jakarta Selatan. Perusahaan milik mantan Menteri Perindustrian, MS Hidayat ini meluncurkan kembali apartemen yang mandek sekitar tiga tahun tersebut dengan brand baru, “Kebayoran Apartemen”.

[Baca: The Kencana, Apartemen Rp 13,5 M yang Sudah Terjual 70%]

“Hari ini kita akan memulai suatu perjalanan baru dari MSH Group bersama PT Karya Cipta Group (KCG) untuk bersama-sama melanjutkan kembali proyak yang sempat terhenti. Dengan tekad yang bulat, kerja keras dari semua pihak yang mendukung, maka kita harapkan dapat terlaksana sesuai komitmen,” ujar Susanto Kiswandono, Direktur PT Kebayoran Parama Propertindo (KPP) – anak usaha MSH Group – di Kebayoran, Sabtu, (1/4/2017). Adapun KCG merupakan pemilik sebelumnya, Apartemen Selatan 8 yang berlokasi di Jalan Ulujami-Ciledug Raya, yang juga tidak jauh dari pusat grosir pakaian jadi di Jakarta Selatan, ITC Cipulir.

[Baca: MS Hidayat: Bisnis Properti Itu Lebih Mengasyikkan]

Apartemen Kebayoran dibangun di area seluas 1,1 hektar, terdiri dari dua tower masing-masing memiliki tinggi 20 lantai. Adapun kedua tower tersebut, yakni Tower Ruby sebanyak 333 unit dan Tower Diamond sebanyak 448 unit atau dengan total sebanyak 781 unit.

“Kami juga melakukan perubahan nama, dimana Tower Sultan menjadi Ruby, kemudian Tower Prabu menjadi Diamond. Kedua tower ini berbentuk huruf I, dan T,” jelas Susanto.

Apartemen yang dikembangkan dengan total investasi mencapai Rp 400 miliar ini memiliki empat tipe, yaitu Suite (23,30 sqm), Royal Suite (46,20 sqm), Grand Suite (50,80 sqm), dan Luxury Suite (52,00 sqm).

“Total konsumen yang sudah ada sekitar 240 orang,” tegasnya.

Apartemen Kebayoran telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti sky lounge, sky pool, rooftop garden, playground, retail area, convenience store, fasilitas parkir memadai, serta sistem keamanan 24 jam yang didukung dengan teknologi mutakhir. Kenyamanan Kebayoran Apartment juga ditunjang dengan luasan ruang terbuka hijau yang dialokasikan mencapai 45% dari luas lahan.

Adapun beberapa alasan mendorong MSH Group mengakuisisi 85 persen kepemilikan apartemen ini, antaralain adalah lokasi dengan segmen pasar menengah. Kemudian juga sarana transportasi yang cukup menunjang. Dijelaskan Susanto, lokasi apartemen ini hanya berjarak 600 meter dari pintu keluar Tol Cileduk-JORR W2. Selanjutnya, diselesaikannya pembangunan Transjakarta Koridor XIII dari Cildeduk-Kapten Tendean juga akan sangat memudahkan para penghuni. Pasalnya, tersedia juga Halte Cipulir yang hanya berjarak 100 meter dari lokasi apartemen tersebut.

“Jadi proyek ini akan sangat menjanjikan. Atas dasar itulah kami berani masuk ke sektor menengah yang sudah dirintis oleh KCG,” kata Susanto.

Susanto menegaskan, perseroan berkomitmen kuat untuk mempercepat penyelesaian proyek. Apartemen Kebayoran mulai dibangun April tahun ini dan ditargetkan akan topping off pada kuartal pertama tahun 2018. Sementara penyelesaian secara keseluruhan ditargetkan pada kuartal pertama 2019.

Saat ini Apartemen Kebayoran dipasarkan dengan harga mulai Rp 19,5 juta per meter persegi atau naik dari harga sebelumnya sekitar Rp 18 juta per meter persegi. “Kami targetkan total penjualan seluruh unit apartemen ini akan mencapai lebih dari Rp 700 miliar,” ujar Susanto.

Memiliki lokasi yang strategis serta mudah diakses, menjadikan apartemen ini sebagai salah satu produk investasi menjanjikan. Bahkan capital gain diprediksi mengalami peningkatan sekitar 7 persen per tahun, dengan harga sewa mencapai 60 juta per tahun untuk tipe terkecil. “Apartemen di sekitar sini dengan kelas di bawah kami saja sudah di kisaran 50 juta per tahun. Dan tentunya akan terus naik,” sambungnya. [Pio]

Website | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini