MOWILEX CAT DINDING ANTIBAKTERI VIRUS 99,9 PERSEN EFEKTIF LAWAN VIRUS DAN BAKTERI

0
12
antibacterial

Produk cat dengan teknologi Silver Ion, jenis antibacterial yang telah teruji dan aman. Dipasarkan mulai Rp100.000- 300.000 per 2,5 liter.

Baca juga, PROPERTI MASIH MENJADI PRIMADONA

PT Mowilex Indonesia meluncurkan rangkaian produk baru bertajuk, “Cat Dinding Antibakterivirus”, yakni Emulsion Satin, Emulsion Gloss, dan Cendana Antibacterial. Ketiga produk tersebut, memiliki berbagai keunggulan dengan kualitas terbaik sebagai cat dinding masa kini.

Perbedaan mendasarnya, yakni pada hasil akhir. Mowilex Emulsion Satin memiliki hasil akhir semi kilap yang halus dan mewah, kemudian Mowilex Mowilex Emulsion Gloss dengan hasil akhir kilap, dan yang tidak kalah bagusnya adalah Cendana Antibacterial dengan hasil akhir yang bebas kilap atau matte dengan harga yang lebih ekonomis.

Seri produk cat terbaru berbahan dasar air dari Mowilex ini memiliki
berbagai fitur keunggulan lain. Mulai dari tampilan akhir yang lebih halus, antibakterivirus, daya tutup tinggi, daya sebar luas, juga mudah dibersihkan. Selanjutnya, warna tahan lama, tahan goresan, tidak berbau, sangat rendah volatile organic compounds (VOC), tahan terhadap lumut dan jamur, tanpa kandungan logam berat berbahaya, serta telah mengantongi sertifikat Green Label dari Singapura.

“Ketiga produk ini telah kami berikan teknologi Silver Ion AG+. Teknologi ini sudah terbukti 99,9 persen lebih efektif melawan kuman penyakit, terutama virus, dan bakteri penyebab infeksi di lingkungan rumah,” kata
Novina Tjahjadi, Direktur dan Head of R&D PT Mowilex Indonesia.

Teknologi Silver Ion merupakan jenis antibacterial yang telah teruji dan
aman. Ada dua standar pengujian yang dilakukan Mowilex terhadap produk cat dinding terbaru ini. Pertama adalah (Japanese Industrial Standards atau JIS Z 2801: Test for Antibacteria Activity dan Efficacy). Hasilnya menunjukkan bahwa Silver Ion dapat membunuh bakteri Staphylococcus aerus dan Escherichia coli.

Kedua, ISO 21702:2019. Disebutkan, Silver Ion juga efektif membunuh Human Coronavirus CoV-OC43 dan Eterovirus EV-A471, berdasarkan hasil tes pengukuran aktivitas antivirus pada plastik dan permukaan tidak berpori lainnya. “Dengan kedua standar tes ini, barulah kami yakin bahwa produk kami punya efektivitas yang cukup baik untuk membunuh bakteri maupun virus,” terang Novina.

Adapun cara kerja teknologi Silver Ion dalam menangkal berbagai bakteri dan virus tersebut, yakni dengan cara mengikat lalu memecah dinding sel bakteri atau virus. Setelah dinding sel berhasil ditembus, Silver Ion merusak enzim metabolisme sel bakteri atau virus, sampai akhirnya sel tersebut mati. Silver Ion juga mengikat untaian DNA sel bakteri atau virus dan menghentikan proses replikasi DNA-nya untuk
mencegah sel tersebut berkembang biak. “Cat yang kita aplikasikan
pada permukaan dinding akan membunuh bakteri dan virus yang
menempel di dinding,” tegasnya. ● [Pius]