Home Observe Your Corner With Style MEZZANINE

MEZZANINE

95
0
Mezzanine

Rumah dengan ukuran kecil bukannya menjadi penghambat untuk tidak memiliki banyak ruang yang fungsional. Mezzanine merupakan solusi ruangan tambahan yang berguna untuk apa saja dan bisa dibangun tanpa harus menambah lantai rumah. Mezzanine juga merupakan salah satu konsep hunian modern yang banyak ditemukan saat ini.

Baca juga, Targetkan Milenial, Rusun Samesta Mahata Margonda Diluncurkan

Mezzanine berasal dari bahasa Italia, mezzo yang berarti bagian tengah atau dapat diartikan ruang atau lantai tambahan yang dibangun dalam hunian satu lantai. Dibangunnya mezzanine tentu memiliki berbagai funsi dan tujuan, seperti kantor pribadi, ruang menonton, bahkan hingga kamar tidur cadangan. Semua fungsi tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya.

Ada beberapa cara untuk menyiasati hunian kecil tetapi tetap memiliki desain kamar tidur yang unik dan fungsional. Yuk simak beberapa inspirasi kamar tidur mezzanine berikut ini.

Kombinasi Kamar Tidur dan Walk in Closet

Memiliki kamar tidur yang sempit bukan berarti tidak bisa membuat walk in closet di dalamnya. Kamu bisa menempatkan ruang tidur mezzanine dan walk in closet di bawahnya.

Dengan desain seperti ini, kamu pun bisa memaksimalkan ruangan yang ada. Bahkan kamu bisa membuat walk in closet yang cukup besar dengan meletakkan meja rias di dalamnya. Pemilihan warna cerah juga akan menampilkan kesan ruangan yang lebih luas dan bersih.

Kamar Tidur Anak Lengkap dengan Tempat Bermain

Untuk desain kamar anak, tipe mezzanine kamar tidur memang sangat cocok. Kamu bisa menggunakan banyak lahan untuk area bermain
anak dan tempat tidur di bagian atas. Pada bagian tangga atau dinding diberikan rak untuk bisa menyimpan alat-alat bermain.

Dan ketika anak mulai beranjak dewasa, area bermain tersebut bisa diubah menjadi lahan pribadi mereka. Sehingga tidak memerlukan ruangan lain untuk dijadikan tempat pribadi.

Desain Kamar Tidur Anak Kos

Ruang mezzanine pun sangat cocok diaplikasikan pada desain kamar kos atau kontrakan petak. Apalagi bila langit-langitnya cukup tinggi, kamu bisa menggunakan kamar tersebut layaknya seperti di rumah.

Kamar tidur pada bagian atas dan dibawahnya bisa dijadikan tempat lesehan sebagai tempat bersantai ataupun bekerja. Pada bagian bawah juga bisa diberikan sekat dan dijadikan dua bagian ruangan.

Ruang Tidur Mezzanine Modern dan Elegan

Mezzanine tidak selalu dirancang untuk desain yang tampak kasual, tetapi bisa diterapkan untuk rumah modern sekalipun. Desainer
telah berhasil menampilkan kesan mewah dan elegan.

Penempatan kamar tidur utama di lantai mezzanine dan pengaturan ruang optimal di bawahnya merupakan langkah yang tepat untuk apartemen atau hunian yang mungil. Penggunaan material kaca dipadukan dengan warna cokelat kayu yang hangat dan desain furnitur yang modern menjadikan hunian ini tampak mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here