Home Berita Properti Mereka yang Menerima Penghargaan Seumur Hidup di GPA 2015

Mereka yang Menerima Penghargaan Seumur Hidup di GPA 2015

873
0

MEREKA YANG MENERIMA PENGHARGAAN SEUMUR HIDUP DI GPA 2015

Tiga naga properti itupun akhirnya berdiri sepanggung dalam ajang “Golden Property Awards 2015”. Pendiri Ciputra Group Dr. HC. Ir. Ciputra, Founder dan Chairman Lippo Group, Dr. HC. Mochtar Riady dan Trihatma K. Haliman Chairman Agung Podomoro Group. Ketiga tokoh senior properti itu dinobatkan penghargaan seumur hidup, “Lifetime Achievement”. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Dr. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, MSc di Raffless Hotel, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Ketiga Begawan properti itu dinilai layak menerima penghargaan tersebut atas kontribusi besar mereka terhadap pengembangan industri properti di Indonesia. “Ini merupakan penghargaan tertinggi terhadap individu,” ujar CEO Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (26/8/2015).
Ciputra, sebagaimana diketahui sudah lebih dari 50 tahun terjun ke bisnis properti, mendirikan dan membangun kerajaan bisnis propertinya. Bungsu dari tiga bersaudara ini telah mengembangkan bisnisnya itu di berbagai daerah di Indonesia juga di Asia. Ciputra adalah seorang entrepreneur yang tak henti-hentinya menyuarakan pentingnya jiwa entrepreneurship dalam mengelola sebuah perusahaan.

“Biasanya perusahaan yang memiliki entrepreneurship itu akan bertahan lama, karena dia mempunyai wawasan yang luas, dia dapat meramalkan apa yang akan terjadi. Tetapi perusahaan yang tidak punya entrepreneurship akan goyah,” kata Ciputra.

Mochtar Riady, pendiri kerajaan bisnis Lippo yang di masa mudanya pernah menjadi tahanan kolonial Belanda itu pun mengurapi optimisme akan pertumbuhan properti Indonesia. Bagi dia, properti salah satu adalah penggerak ekonomi bangsa. “Pemerintah harus mendorong industri properti yang produktif agar bisa menjadi penggerak ekonomi nasional. Kalau properti nasional mengalami booming, maka perekonomian negara juga ikut bergerak.”

Sementara Trihatma K. Haliman, generasi kedua keluarga Haliman telah pula sukses membesarkan Agung Podomoro Group. Trihatma yang kerap disebut bos sejuta apartemen itu berkontribusi besar membangun negeri dari penyediaan hunian vertical di bergai daerah.

GPA 2015 merupakan gelaran pertama IPW yang diharapkan bisa menjadi barometer apresiasi dan penghargaan tertinggi dalam bisnis properti di Indonesia. Oleh karenanya, para pemenang tersebut adalah keputusan final oleh expert panel yang sebelumnya telah tersaring melalui riset, sesuai dengan keriteria yang terukur, teruji, dan independen.

Website | + posts
Previous articleKiat Sukses Mengelola Bisnis Properti ala Ciputra
Next articleGOLDEN PROPERTY AWARDS 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here