Beranda Berita Properti Lebih Untung Beli Rumah di PropVaganza 2024 Ketimbang di Marketing Gallery, Cek...

Lebih Untung Beli Rumah di PropVaganza 2024 Ketimbang di Marketing Gallery, Cek Promonya

0
Proyek perumahan Gardens at Candi, Sawangan, Depok, menjadi salah satu peserta pameran PropVaganza 2024 di AEON Mall BSD City, Tangerang.

PropertyandtheCity.com, Jakarta – Pameran atau expo untuk properti masih menjadi salah satu andalan pengembang memasarkan proyek-proyeknya. Kendati diakui mulai ngetren pencarian properti lewat online, expo tetap dibutuhkan developer dengan berbagai konsep dan pendekatan. 

Salah satunya expo PropVaganza 2024 yang digagas Perusahaan Teknologi Properti (Property Marketplace) Rumah123, bertahap di 10 pusat perbelanjaan di areal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Bandung (Jawa Barat) dan Surabaya (Jawa Timur), sejak Februari hingga Desember 2024.

AEON Mall BSD City di Serpong, Tangerang (Banten), menjadi lokasi pertama dihelatnya agenda tahunan ini. Resmi dibuka pada Rabu (20/2) Februari, PropVaganza 2024 di AEON Mall BSD City akan berakhir pada Minggu (25/2). Menurut Senior Vice President Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani, pameran properti offline tetap menjadi ajang yang paling efektif untuk memasarkan produk properti kendati tengah gencar dilakukan digitalisasi di sektor properti.

“Expo semacam ini tujuannya untuk mendekatkan diri kepada konsumen. Bagaimana pun juga konsumen tetap butuh tatap muka untuk pencarian properti. Pengunjung pasti sudah memiliki informasi awal dan kedekatan dengan proyek yang dipamerkan karena dibanding ke marketing galeri, promo di pameran ini terbaik,” kata Bharat saat acara pembukaan PropVaganza 2024, di Serpong, Rabu (21/2/2024).

Senior VP Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani (kiri) dan Event Manager 99 Group Indonesia Rury Yudhiawati (kanan).

Total ada 15 developer yang menjadi peserta pameran. Sebut contoh Golden Flower, De Lora BSA Land, EleVee Penthouses & Residences, Ammaia Ecoforest by Astra Land, Samesta Parayasa, Paradise Serpong City 2 by Progress Group, Citra Garden Serpong, Swan City, Metland Cyber Puri, The Elements, Metland Cibitung, Gardens at Candi Sawangan, dan Balikpapan Superblock. Delapan pertama proyek berada di wilayah Tangerang Raya, sisanya menyebar di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Depok, Bekasi dan Balikpapan.

Passhouses agen pemasar properti yang juga penyedia kebutuhan kitchen appliance, Winn Gas, bersama agen pemasar Brighton Real Estate juga turut hadir melengkapi acara. 

Bharat menyebut pengembang dari wilayah Jakarta, Depok, Bekasi hingga Balikpapan seperti Gardens at Candi Sawangan dan Balikpapan Superblock tertarik menjadi peserta karena ingin memperluas pasar ke Tangerang dan sekitarnya. Perkembangan proyek infrastruktur yang sangat masif dan progresnya yang kian kinclong di Tangerang diyakini berdampak positif bagi pemasaran proyek di wilayah lainnya. 

“Pemilu usai, tinggal menunggu pengumuman presiden terpilih, sehingga ini adalah saat-saat terbaik untuk membeli atau menambah properti karena masih ada insentif dari pemerintah sampai Juni free 100 persen PPN-DTP,” jelasnya.

Event Manager 99 Group Indonesia, Rury Yudhiawati, mengajak seluruh masyarakat untuk tak melewatkan pameran properti ini karena ada banyak promo spesial yang bisa dimanfaatkan para pengunjung dalam memperoleh kemudahan atau keringanan biaya pembelian hunian. Rumah yang ditawarkan seharga mulai Rp350 juta hingga Rp900 jutaan, uang muka nol persen, cicilan hunian mulai Rp2 jutaan. 

“Pengunjung bisa berkonsultasi dengan bank-bank terkemuka, baik untuk pengajuan baru maupun pindah KPR, pembebasan sejumlah biaya administrasi pembelian rumah sampai home appliance gratis. Pameran ini bukan hanya event properti semata tetapi kami ingin melakukan interaksi langsung dengan para pencari properti. Bahkan, di setiap jam ada voucher menarik untuk pengunjung,” kata Rury.

Setelah AEON Mall BSD City, pameran akan dihelat di Margo City Depok (Maret), Emporium Pluit Mall (Mei), Botani Square (Juni), Mal Artha Gading (Juli-Agustus), Trans Studio Mall Cibubur (Agustus), Gandaria City (September), Ciwalk Bandung (Oktober), menerus hingga Ciputra World Surabaya (November) dan Central Park (Desember). Rumah123 adalah subsidiary dari 99 Group.

“Ayo manfaatkan promo-promonya. It’s time to buy property,” tandasnya.

Pengaruh Politik dan Pemberitaan

Meski bisnis properti dinilai sangat powerfull dan bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi perekonomian suatu bangsa, musabab menyerap tenaga kerja yang besar dan menggerakan 174 industri terkait lainnya, namun tetap akselerasi pasar properti bergantung pada iklim politik dan pemberitaan media massa. Keduanya menjadi faktor psikologis yang sangat berpengaruh terhadap iklim investasi, khususnya di segmen atas.

“Pasar properti sangat bergubungan dengan suasana politik dan sentimen pemberitaan di luar sana. Tiga bulan terakhir banyak yang wait and see karena pemilu. Yang melakukan booking fee banyak, tapi akan akad kredit atau bagaimana, itu wait and see. Mereka menunggu hasil Pilpres,” ungkap Bharat.

PropVaganza 2024

Kendati begitu, ia optimis pasar akan bergerak positif seiring dengan kebutuhan hunian yang masih tinggi, disusul kebijakan-kebijakan dari pemerintah yang cukup mendorong masyarakat membeli rumah. Catatan tahun lalu, Flash Report Rumah123 memplot tiga kota di luar Pulau Jawa mengalami pertumbuhan harga tahunan hunian secara konsisten dan tertinggi di hampir setiap bulan sepanjang tahun 2023, yakni Medan, Denpasar dan Makassar.

“Peningkatan selalu ada harapan. Desember 2023 lalu kami growth 18 persen dari bulan sebelumnya berkat insentif PPN-DTP dari pemerintah yang diluncurkan November lalu. Teman-teman developer juga semakin semangat meluncurkan produk baru. Tahun lalu, tiga expo properti kami mencatat transaksi Rp48 miliar, sumbangsih terbesar dari rumah tapak. Tahun ini kita ekspektasi lebih dengan target Rp250 miliar untuk 10 expo properti,” pungkas Bharat.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini