Beranda Liputan Utama LAYOUT, PERTAMA DAN PALING PENTING

LAYOUT, PERTAMA DAN PALING PENTING

Generasi milenial dan generasi Z mengarah ke yang lebih praktis dari segi ruang dan keuangan dibandingkan dengan generasi yang lebih tua. Mereka akan menggunakan lebih banyak fungsi daripada estetika. Lebih mudah dalam mengatur ruang

0
layout

Desain dan layout tempat tinggal menunjukkan kebiasaan dari seseorang yang tinggal di rumah tersebut. Itu tidak hanya menyediakan kenyamanan dan estetika tetapi juga fungsi untuk orang-orang yang berinteraksi dengan ruang.

Layout-nya sendiri akan mengarahkan bagaimana kita berpindah dari satu ruang ke ruang lain dan apa yang kita butuhkan untuk melihat dan gunakan di sana.

baca juga, Paramount Land Gelar Serah Terima Perdana Klaster Aster di Paramount Petals

Layout merupakan langkah awal dalam mengerjakan sebuah desain hunian. Itu yang paling pertama dan paling penting, karena
mendefinisikan kebiasaan dan karakter dari penghuni rumah tersebut. Kemudian proporsi dengan ruang dan material yang dipilih mengikuti warna karena memberikan ke dalaman tekstur pada ruang tersebut.

Desainer Indonesia kita telah berkembang pesat dalam 10 tahun terakhir. Dan banyak penghuni/ pemilik hunian yang telah mempekerjakan konsultan untuk membantu mereka membangun rumah impian mereka jika dibandingkan dengan masa lalu.

Banyak studi dan penelitian telah dilakukan untuk beradaptasi dengan kebiasaan tinggal saat ini. Meskipun begitu, kita masih menemukan beberapa tempat tinggal yang hasilnya jelek. Biasanya itu terjadi di dalam layout dan proporsi dengan ruangnya.

Desain hunian akan selalu terus beradaptasi dan berkembang setiap tahun dan covid sangat mempengaruhi perubahan desain ke arah lebih
banyak ventilasi silang (cross ventilation), serta lebih banyak outdoor space dan penambahan beberapa ruang transisi (transition space) di pintu masuk. Sementara warna akan mengarah ke lebih netral lagi. Ruang belajar dan ruang kerja juga penting karena kita bisa bekerja di rumah.

Generasi milenial dan generasi Z mengarah ke yang lebih praktis dari segi ruang dan keuangan dibandingkan dengan generasi yang lebih tua.
Mereka akan menggunakan lebih banyak fungsi daripada estetika. Lebih mudah dalam mengatur ruang.

Dari segi warna, sebagian mereka masih ada yang menyukai warna dengan suasana terang (light ambience), terutama bagi perempuan dan sebagian yang menyukai suasana gelap (darker ambience), terutama bagi laki-laki. •

ALEX BAYU, DESAIN INTERIOR DAN FOUNDER GENIUS LOCI
+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini