Beranda Berita Properti Kompetisi Rumah Sempit: Peserta Asal Bali Raih Apartemen Rp 300 Juta

Kompetisi Rumah Sempit: Peserta Asal Bali Raih Apartemen Rp 300 Juta

0

Jakarta Property Week tahun ini menghadirkan konsep yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Selain peserta yang lebih beragam, Rumah123.com selaku penyelenggara juga mengadakan Kompetisi Rumah Sempit sebagai bagian dari program edukasi bagi masyarakat agar tidak ragu memiliki hunian. Kompetisi yang memperebutkan 1 unit apartemen senilai Rp 300-an juta ini pun dimenangkan oleh peserta perempuan asal Pulau Dewata, Bali.

“Rumah123.com membuat kompetisi yang bermodalkan dengkul berhadiah hunian pribadi yaitu kompetisi Rumah Sempit. Hanya bermodal dengkul mereka bisa mendapatkan hadiah utama 1 unit hunian,” ujar Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung, Minggu, (11/9/2016).

[Baca: Modal Dengkul Bisa Punya Rumah Rp 300-an Juta di JPW 2016]

Kompetisi Rumah Sempit diikuti 24 peserta yang terseleksi dari sebanyak 1.700 pendaftar dari berbagai daerah Indonesia. Peserta harus melewati berbagai tantangan selama 3 hari 2 malam dalam sebuah miniatur rumah kaca berukuran kurang dari 3 x 3 meter.

“Dari 24 peserta ada 1 peserta yang mengundarkan diri dengan alasan tidak diizinkan oleh pasangannya. Sementara tantangan-tantangan yang diberikan mulai dari panas, hujan, tikus, kecoa, kadal, dan lainnya,” jelas Untung.

Kompetisi dimulai pada hari kedua di JPW, 9 September 2016, pukul 14.00 WIB. Hingga hari terkakhir kompetisi, tersisa 8 orang peserta, yakni Anie Susmawati (32 tahun), Tri Budiono (27 tahun), Muhammad Zarkasih (26 tahun), Dian Sulistiawan (30 tahun), Pramesty Putri (23 tahun), Mariana Agustina (40 tahun), Risma Diyan Saputri (30 tahun), dan Renny Yuliana (35 tahun).

Untuk memprebutkan hadiah utama, maka kedelapan peserta harus mengikuti sebuah permainan membuka gembok rumah. “Peserta yang berhasil pertama kali membuka kunci rumah dan mendapatkan hunian pribadi adalah Risma Diyan Saputri berasal dari Bali,” kata Untung.

[Baca: Saatnya Punya Rumah. Kunjungi Jakarta Property Week 2016]

“Ini seperti mimpi, tapi jadi nyata. Saya berterima kasih kepada orang tua yang terus mendukung saya. Juga kepada Rumah123 yang sudah mengadakan kompetisi ini,” ucap Risma, pemenang kompetisi tersebut. “Padahal di rumah saya dikenal ringkih, tapi ternyata di sini saya bisa bertahan,” sambungnya. [pio]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini