Home Berita Properti Kolaborasi Tiga Perusahaan Bangun One Parc Puri di Tangerang

Kolaborasi Tiga Perusahaan Bangun One Parc Puri di Tangerang

924
0

Wilayah barat Jakarta, masih menjadi primadona investasi properti. Pertumbuhan ekonomi yang ditargetrkan sebesar 5,1 persen dengan pergerakan properti yang juga diprediksi antara 5-10 persen disinyalir akan membawa angin segar tumbuhnya wilayah suburban, seperti di Tangerang. Pengembang pun optimis, bahkan bersiap meluncurkan berbagai produk prestisiusnya.

Salah satunya adalah One Parc Puri yang adalah proyek kolaborasi dari PT Metropolitan Land Tbk, Karyadeka Group, dan Ascendas-Singbridge. One Parc Puri merupakan sebuah kawasan hunian dan perkantoran yang akan menjadi mahakarya terbaru di wilayah barat Jakarta.

“Kawasan ini telah dikenal sebagai salah satu kawasan suburban terdekat yang berbatasan langsung dengan Jakarta Barat. Pasar properti di sini terus mengalami peningkatan. One Parc Puri adalah sebuah mahakarya kami yang menawarkan pilihan tempat tinggal dan bekerja dengan konsep ‘Connected in Vision’. One Parc Puri merupakan pilihan investasi cerdas yang kami tujukan bagi pasangan muda kelas ekonomi AB+ yang ingin menikmati kenyamanan dan privasi dalam satu kawasan,” ujar Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA) melalui keterangan tertulisnya kepada media ini di Jakarta, Rabu (22/2/2017) lalu.

Proyek ini, sebut Olivia, merupakan bagian dari pembangunan start-up ikonik yang lebih besar, yaitu Metland Cyber City, pembangunan pusat kota berkembang di Tangerang. One Parc Puri akan menempati lahan seluas 9,7 hektar dan diproyeksikan menjadi kawasan hunian dan perkantoran terintegrasi dengan interkonektivitas yang nyaman.

One Parc Puri akan dibangun dalam empat tahap, di mana dua tower terintegrasinya akan menempati lahan seluas 1 hektar. Terdiri dari apartemen hunian, Work-Office-Home-Office (WOHO), Work Lofts, dan perkantoran dengan fasilitas pendukung. Tahap ini menyediakan total gross floor area sekitar 91.963 meter persegi. Priority booking untuk tahap pertama sebanyak 400 unit hunian dan WOHO sudah bisa dilakukan mulai 22 Februari 2017.

Metland Cyber City yang mengusung konsep pusat kota dengan konsep ramah lingkungan berkelanjutan ini memiliki area taman dengan jalur pejalan kaki yang teduh yang memungkinkan warga dan pengunjung untuk berjalan-jalan di sekitar taman dan mendapatkan pengalaman kuliner di area outdoor dengan berbagai hiburan dan pilihan pusat perbelanjaan. Sebagai sebuah tempat terintegrasi antara tempat tinggal, bekerja, dan bermain, Metland Cyber City juga menawarkan ruang yang cocok untuk berbagai hal di antarannya perkantoran, apartemen, hotel mewah, pusat konvensi, pusat gaya hidup, serta sarana hiburan lainnya.

Dua tower yang akan dibangun pada tawah awal ini, yakni Tower Orchidea dan Olea, dengan fasilitas ritel dan pusat jajanan terintegrasi. Tower Orchidea adalah gedung hunian 41 lantai sementara Olea adalah bangunan 34 lantai untuk unit perkantoran, WOHO dan Work Loft. Konsep WOHO merupakan konsep yang diadaptasi dari kesuksesan Ascendas-Singbridge di Singapura melalui proyek Galaxis di one-north.

“Unit WOHO di Tower Olea menyatukan ruang kantor dan hunian dengan akses lobby yang berbeda antara lantai hunian dengan perkantoran sehingga penghuni bisa bekerja dengan nyaman tanpa mengurangi privasi di tempat tinggal. Saat pembangunan selesai, Olea dan Orchidea menawarkan total sebanyak 1.132 unit di kedua tower tersebut,” terang Olivia.

Para penghuni Orchidea bisa menikmati berbagai fasilitas yang akan meningkatkan pengalaman hidup mereka. Fasilitas yang bisa dinikmati antara lain infinity pool, shallow pool, kids pool, Jacuzzi, gym, function room, barbeque area, dan waterfront dining. Sementara penghuni ruang perkantoran dan WOHO di Olea bisa menikmati gaya hidup bisnis yang unik dan chic yang meliputi ruang co-working modern, gym, dan kolam renang.

Desain bangunan dibuat terkoneksi dan fokus pada manusia serta menyediakan connecting path yang nyaman sehingga para penghuni bisa berjalan kaki atau bersepeda dari satu unit ke unit lain sekaligus menikmati gaya hidup sehat dalam lingkungan yang menyerupai taman yang rindang.

Menyatukan kolaborasi tiga perusahaan, proyek ini disebut akan menghadirkan sebuah pengalaman baru dengan kesegaran baru di wilayah tersebut. Dimana Metland dan Karyadeka memiliki pengalaman yang sudah terbukti dalam membangun hunian dan perkantoran dengan kenyamanan kelas internasional, sementara Ascendas-Singbridge memiliki standar kualitas yang terkenal sebagai provider terdepan di Asia untuk solusi urban berkelanjutan. Proyek ini juga didukung oleh konsorsium desainer dan konsultan internasional seperti Aecom, P&T Consultants, Colin K. Okashimo & Associates, Brandston Partnership Inc. dan lain-lain.

“Diperkenalkannya konsep WOHO menandakan upaya kolaborasi awal dari berbagai kolaborasi lain di masa depan dari para pengembang di atas demi menciptakan pengalaman yang inovatif dan memperkaya masyarakat. Melalui connected vision, kami sangat menantikan lingkungan work-live-play yang akan meningkatkan ketertarikan masyarakat lokal di Tangerang,” sambung Olivia.

One Parc Puri terletak sekitar 15 kilometer dari pusat bisnis Jakarta dan akses mudah ke infrastruktur transportasi utama Jakarta. One Parc Puri juga mudah diakses dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (10 kilometer), JORR (3 kilometer), dan akses langsung ke jalan Tol Jakarta-Merak. Kenyamanan hunian di One Parc Puri semakin bertambah dengan adanya rencana untuk memindahkan gerbang Tol Karang Tengah pada April tahun ini. Pemindahan ini memberikan nilai positif bagi pembangunan One Parc Puri karena lokasinya tepat di sebelah tol Karang Tengah dan paling dekat dari Jakarta.

“Ini merupakan salah satu keunggulan yang bisa didapatkan oleh para penghuni One Parc Puri. Dengan jarak tempuh yang lebih cepat, para penghuni bisa lebih cepat pula pergi ke tempat tujuan dan pulang ke keluarga,” pungkas Olivia. [pio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here