Beranda Berita Properti Ketiga Kalinya, Sinar Mas Land Raih Penghargaan Energi Internasional

Ketiga Kalinya, Sinar Mas Land Raih Penghargaan Energi Internasional

0

Ketiga Kalinya, Sinar Mas Land Raih Penghargaan Energi Internasional

Sinar Mas Land kembali meraih penghargaan properti internasional, khususnya di regional Asia Tenggara. Penghargaan “ASEAN Energy Efficiency Award 2015” ini diraih Sinar Mas Land melalui Lifestyle Center The Breeze BSD City yang berhasil mengungguli kinerja efisiensi energi gedung-gedung di ASEAN. The Breeze menjadi pemenang pertama di kategori Tropical Building dalam kelompok kategori ASEAN Best Practice Awards on Energy Efficiency in Building 2015. Ajang penghargaan tersebut berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu, 7 Oktober 2015 lalu.

Sebagaimana keterangan tertulis diterima Property and The City, penghargaan yang diterima Sinar Mas Land ini mengulang sukses dua tahun beruntun di ajang yang sama. Tahun 2013, gedung Sinar Mas Land Plaza berhasil meraih ASEAN Energy Efficiency Awards untuk kategori New Building dan dilanjutkan tahun 2014, gedung Sinar Mas Land Plaza mendapatkan ASEAN Energy Efficiency Awards 2015 di kategori Green Building.

Dhony Rahajoe, Managing Director – President Office Sinar Mas Land, menyambut gembira raihan tersebut. “Ini merupakan hasil kerja keras dan inovasi Sinar Mas Land dalam mengelola gedung secara efisien dan hemat energy, sehingga bisa melambungkan nama Indonesia sebagai yang terbaik di kawasan Asia Tenggara,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Dhony, “Hal yang sangat membanggakan adalah Sinar Mas Land berhasil mengukir prestasi di ajang ini secara berturut-turut, sejak 2013, 2014 dan 2015 ini.”

Menurutnya, prestasi membanggakan tersebut berhasil memperlihatkan kapasitas Indonesia di kancah internasional. Katanya, Indonesia juga mampu mengelola dan melakukan efisiensi energi terhadap bangunan, di tengah kelangkaan dan peningkatan biaya energi.

ASEAN Energy Efficiency Award merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Forum antar Kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM). Ajang ini diikuti oleh seluruh negara yang berada di kawasan Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong bangunan-bangunan di seluruh negara ASEAN agar melakukan upaya efisiensi energi dan pengembangan energi terbarukan untuk mempersiapkan diri menghadapi era ke depan, dimana kelangkaan dan biaya energi semakin meningkat.

“Sinar Mas Land menyadari bahwa penghematan energi sangat diperlukan dalam mengoperasikan semua gedung karena semakin meningkatnya biaya pengelolaan terutama disaat melambatnya pertumbuhan ekonomi. Hemat dalam menggunakan listrik, air, dan energi dapat membantu pemilik gedung, pemerintah dan masyarakat secara luas, bahkan lingkungan,” terang Dhony.

 

Website | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini