Beranda Berita Properti Kalahkan Bogor, Tangerang Primadona Investasi Properti

Kalahkan Bogor, Tangerang Primadona Investasi Properti

0

Kalahkan Bogor, Tangerang Primadona Investasi Properti

Gencarnya pengembangan dan promosi properti di wilayah Tangerang menjadikan daerah ini sebagai pilihan utama para konsumen maupun investor properti. Hasil survei properti bertajuk “Asia Property Sentiment Survey” yang diadakan oleh Rumah123.com menunjukan sejumlah fakta menarik.

Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung mengatakan, hasil survei online yang dilakukan terhadap 12 ribu orang – seperempatnya dari Indonesia – menempatkan wilayah Tangerang sebagai wilayah favorit investasi properti, yang mencapai 38% atau naik 7% dari survei sebelumnya.

“Padahal dalam survei sebelumnya justru Bogor adalah kota penyangga terfavorit (36%) mengalahkan wilayah lainnya. Kali ini, wilayah Tangerang yang justru naik cukup tajam,sementara Bogor hanya (29%)” sebut Ignatius dalam sesi konferensi pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Meski demikian, Bogor tetap menjadi pilihan konsumen setelah Tangerang, dan selanjutnya Bekasi (17%) dan Depok (16%).

Sementara sentimen pembeli dalam kota Jakarta sendiri masih mengarah ke wilayah Jakarta Selatan yang mencapai 43%, atau naik 3% dari survei sebelumnya. Menyusul kemudian Jakarta Timur (22%), Jakarta Barat (19%). Sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara malah turun menjadi 10% dan 6%.

Pertimbangan membeli properti di lokasi-lokasi tersebut didorong oleh beberapa faktor utama, seperti lokasi, harga, dan akses.

“Sebagai catatan, realisasi janji developer saat memasarkan proyek menjadi faktor utama tingkat kepuasan setelah pembelian,” kata Ignatius.

Sementara terkait pembiayaan, KPR tetap menjadi pilihan utama masyarakat. Meski demikian, survei kali ini juga mencatatkan pertumbuhan minat masyarakat untuk mencicil langsung ke developer/kredit inhouse.

“Prosedur yang lebih singkat, serta tanpa DP dan bunga, menjadikan metode pembiayaan ini mulai meraih banyak perhatian,” ungkap Ignatius.[pio]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini