Home Property Mind Games JURUS SEGITIGA LISA

JURUS SEGITIGA LISA

211
0
segitiga

Anda pasti pernah mendengar kisah Segitiga Bermuda yang penuh misteri. Sebuah kawasan berbentuk segitiga antara Floria, Bermuda, dan Puerto Rico. Tapi bukan itu yang mau kita bahas ha..ha..ha. Bukan juga cinta segitiga. Kisah segitiga kali ini berbeda dan jauh dari misteri karena terjadi di ranah properti. Semangat bisnis yang sangat inspiratif buat para broker untuk sekali mengail dapat tiga ikan sekaligus. Kisah ini seringkali mustahil bahkan jarang sekali selama saya menjadi broker properti. Sukses memasarkan tiga rumah sekaligus yang saling terhubung.

Baca juga, Akad Kredit BTN Capai 6.000 Unit Hanya Dalam Seminggu

Tonton juga Unboxing Sutera Winona

Setiap kali memasarkan properti pastikan selalu mendengarkan dulu apa yang dinginkan, dibutuhkan, dan direncanakan klien. Ini penting dan sering diabaikan para broker sehingga hasil yang diperoleh tidak optimal. Ibu Budi, seorang investor, ternyata sedang mencari rumah yang luasnya 400 m2. Di sisi lain Pak Dody karena sudah pensiun merasa rumahnya yang 400 m2 terlalu luas. Saya kemudian menggali lebih dalam mengapa Pak Dody ingin melepas rumahnya dan rumah tipe apa yang dicarinya. Ternyata ia ingin mencari rumah yang lebih kecil yang luasnya sekitar 200 m2. Pucuk dicinta ulam tiba, ada rumah Pak Arif yang luasnya 200 m2 yang juga ingin dilepasnya.

Sementara Pak Arif yang rumahnya sudah ditawarkan ke Pak Dody ingin membeli rumah lagi yang lebih luas. Hasil penggalian Lisa, Pak Arif ingin punya rumah sedikit lebih besar dari rumah
sebelumnya, kondisi rumah bagus dan lokasinya yang menarik. Tanpa menunggu waktu lagi Lisa kemudian menawarkan rumah Ibu Budi yang luasnya 300 m2 berada di Alam Asri. Ternyata cocok dengan yang diinginkan Pak Arif. Sementara Ibu Budi ingin punya rumah lebih luas lagi, dan ia memperoleh rumah pak Dody yang luasnya 400 m2 di di Kencana Permai.

Ini seperti segitiga, semua terhubung sesuai dengan keinginannyamasing-masing. Sekali transaksi tiga unit rumah dan ini berputar di tiga orang. Ini luar biasa, di notaris dalam waktu bersamaan terjadi transaksi pemiliknya tiga orang agent hanya satu orang. Mustahil? Tentu tidak bila kita dapat lebih menyempatkan waktu untuk mendengar dan mencocokan kepingan puzzle. Seorang broker harus sabar menggali informasi dan mencari tahu apa properti apa yang diinginkannya. Di sinilah pentingnya data base dan listing rumah. ●(Lisa Kuntjoro
Assistant Associate Vice President ERA Home)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here