Beranda Berita Properti Juli 2024, Bandara IKN Akan Diuji Coba

Juli 2024, Bandara IKN Akan Diuji Coba

0
residen Jokowi memberikan sambutan saat ground breaking Bandara Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (1/11/2023). Foto: Antara
PropertyandtheCity.com, Bogor – Pembangunan Bandara Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terus dikebut. Rencananya bandara tersebut bisa diuji coba pada Juli 2024 mendatang.
“Hari ini kita melihat pembangunan bandara berjalan dengan baik. Bulan Juli diperkirakan sudah selesai untuk kita uji cobakan,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya, seperti dikutip Kamis (25/1).
Menhub mengungkapkan, mulai Januari hingga Juli akan dilakukan pekerjaan konstruksi dan persiapan operasi. Menhub menyebut, proses pembangunan bandara juga akan dipercepat dengan penambahan alat, waktu kerja, serta penyelesaian terkait lahan.
Bandara IKN merupakan bandara yang digunakan untuk mendukung pelayanan kegiatan pemerintahan di IKN dan mendukung konektivitas di IKN.
Bandara yang berjarak 23 KM dari titik 0 IKN dan 120 km dari Balikpapan ini, mempunyai luas terminal 7.350 m2 dan luas area bandara 347 hektar. Runway bandara ini sepanjang 3.000 meter dan lebar 45 meter yang dapat didarati pesawat berbadan besar seperti tipe Boeing 777-3000ER dan Airbus A380.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini