Beranda Berita Properti Jotun Warnai Gedung Yayasan Peduli Anak di Lombok

Jotun Warnai Gedung Yayasan Peduli Anak di Lombok

0

PT. Jotun Indonesia, salah satu perusahaan global terkemuka penghasil cat decorative, protective coatings, marine coatings, dan powder coating, kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan bertajuk “Jotun Warnai Dunia” 2017 ini diselenggarakan berupa peremajaan bangunan di Yayasan Peduli Anak yang berlokasi di Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

“Ini adalah kontribusi nyata kami melalui program CSR yang sudah kami mulai sejak 2011 lalu. Kali ini kami melakukan pengecatan bangunan Yayasan Peduli Anak di Lombok Barat, sebagai salah satu upaya kami untuk terus mendukung anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” tutur Leonard Bimbuain, Marketing Manager PT. Jotun Indonesia, melalui keterangan yang diterima media ini di Jakarta, Kamis (24/7/2017), lalu.

Dalam kegiatan tersebut, ada empat bangunan yang dilakukan pengecatan, yakni dua bangunan sekolah dasar, satu asrama anak perempuan, dan juga satu asrama anak laki-laki. Tidak hanya itu, pengecatan juga dilakukan di seluruh pagar yayasan tersebut.

Dalam eksekusinya, proses pengecatan dilaksanakan dalam tiga tahap, mulai dari pengampelasan, pengecatan lapisan dasar, lalu pengecatan lapisan luar. Kegiatan tersebut dilakukan secara simultan yang dilakukan oleh komunitas masyarakat sekitar yayasan dan juga para penghuni yayasan.

Sebelumnya, PT Jotun Indonesia juga sudah memberi pelatihan softskill cara mengecat dengan baik melalui program Jotun Paint School ke pihak Yayasan yang telah dilakukan pada 15-16 Juni 2017.

“Pelaksanaan Jotun Paint School ini terdiri dari workshop kemudian praktek pengecatan yang dimulai dari pengampelasan, pengecatan lapisan dasar dan pengecatan lapisan luar. Dan program ini kami harapkan bisa menjadi bekal yang berguna dikemudian hari bagi anak-anak di Yayasan Peduli Anak,” ucap Leonard.

Yayasan Peduli Anak didirikan pada tahun 2005 di area seluas 1.5 hektar untuk tempat tinggal anak, sekolah, tempat bermain, olahraga dan bangunan pendukung lainnya. Saat ini, ada sekitar 100 anak laki-laki maupun perempuan yang diasuh di dalam yayasan dan sekitar 150 anak di luar yayasan yang diberi bantuan kesejahteraan.

Misi mereka adalah memperjuangkan hak setiap anak terlantar atau korban kekerasan untuk mendapatkan kehidupan yang layak, pendidikan setinggi mungkin, dan bimbingan advokasi. Dalam 11 tahun yayasan ini telah mendukung kurang lebih 1700 anak dalam biaya hidup, pendidikan, kesehatan, maupun bantuan biaya bagi anak-anak yang tinggal bersama orang tuanya. Sejak 2004, beberapa anak sudah melanjutkan sekolah sampai ke perguruan tinggi dan beberapa sedang menjalani kerja magang di Jakarta.

“Saya sangat bahagia dan mengapresiasi kepedulian PT. Jotun Indonesia yang diimplementasikan melalui program Jotun Warnai Dunia. Semoga kegiatan ini akan mampu menghadirkan suasana baru yang dapat menciptakan rasa nyaman bagi anak-anak dan juga para penghuni yayasan lainnya,” kata Chaim Fetter, Pendiri Yayasan Peduli Anak.

Program CSR PT. Jotun Indonesia melalui Jotun Warnai Dunia sebelumnya telah berkontribusi dalam pengecatan ulang gedung Sekolah Luar Biasa Ganda dan Asrama milik Yayasan Bhakti Mitra Utama di Baleendah, Bandung, serta Kampung Manteos di Bandung pada tahun 2016.

Di tahun 2015, program Jotun Warnai Dunia dilaksanakan sebanyak dua kali, yakni dengan pengecatan ulang gedung Sekolah Luar Biasa Ganda dan Asrama milik Yayasan Bhakti Mitra Utama di Baleendah, Bandung serta pengecatan ulang pagar kawasan Monumen Nasional Jakarta.

Sebelumnya, program ini dilaksanakan dengan melakukan pengecatan mural di dinding Jalan Siliwangi dan Forest Walk Babakan Siliwangi, Bandung pada tahun 2014. Sementara di tahun 2013 dan 2012, Jotun berkontribusi pada kreasi mural dinding Kabupaten Buru Maluku dan mengecat ulang SD Muhammadiyah Tieng. [Pio]

Website | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini