JAHJA SETIAADMADJA – SEPERTI MEMIMPIN KAPAL BESAR

1264
0
Jahja Setiaadmadja
JAHJA SETIAADMADJA, DIREKTUR UTAMA PT BANK CENTRAL ASIA, Tbk

Propertyandthecity.com -Siapa sangka ingin menjadi dokter malah menjadi bankir. Inilah yang terjadi dengan Jahja Setiaadmadja yang semula ingin masuk ke fakultas kedokteran malah melanjutkan pendidikan ke fakultas ekonomi di Universitas Indonesia. Jahja mengaku bukanlah orang yang berada. Sejak muda ia terbiasa kerja keras. Ia sempat bergabung di Kalbe Farma sebagai akuntan. Karirnya cukup melesat di usianya yang masih 33 tahun, sudah dipercaya menduduki posisi keuangan di Kalbe Farma.

Baca: Kolaborasi dengan BCA, Synthesis Development Tawarkan Promo “5 Juta Bisa Punya Hunian”

Sampai kemudian ia masuk ke perusahaan raksasa Grup Salim yaitu Indomobil sebagai direktur keuangan. Selanjutnya ia ditarik ke Bank BCA. Ini terjadi tahun 1990. Jahja mengaku, untuk bisa menjadi seperti saat ini, ia menempuh cara autodidak dan belajar dari kehidupan yang telah dilaluinya. Ia mengibaratkan dirinya memimpin kapal besar yang harus mampu mencapai pelabuhan yang dituju.

Menurutnya, memimpin itu ibarat sebuah kapal besar yang harus tahu tujuannya. HaI-hal yang tidak benar harus kita ketahui agar kita sampai di tujuan. Baginya seorang pemimpin harus tahu hal seperti ini. Dan Jahja Setiaadmadja sangat berhak atas penghargaan Most Influential Property Figure in Banking pada Golden Property Awards 2019. ●

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini