Home Berita Properti Jababeka Raih Dua Penghargaan di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Jababeka Raih Dua Penghargaan di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Para pemenang, termasuk Jababeka, selanjutnya akan mewakili Indonesia pada grand final regional PropertyGuru Asia Property Awards 2020 yang digelar pada Desember 2020 mendatang.

565
0
Jababeka Raih Dua Penghargaan di Ajang Indonesia Property Award 2020
Kawasan industri yang dikembangkan oleh Jababeka (dok. Jababeka)

Propertyandthecity.com, Jakarta – Jababeka Group berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang apresiasi bertajuk Indonesia Property Awards 2020 yang diselenggarakan oleh PropertyGuru. Pengumuman pemenang dilakukan secara virtual pada Kamis (5/11/2020), lalu.

Penghargaan pertama adalah Best Industrial Estate Development 2020 untuk kawasan industri Jababeka. Sebagaimana diketahui, Jababeka merupakan sebuah kawasan industri yang kini telah bertransformasi menjadi kota mandiri modern di koridor timur Jakarta.

Baca: Langkah Nyata Jababeka Menuju TOD City

Pencapaian tersebut tentu bukan sebuah kebetulan, namun diraih dari rangkaian kerja keras, analisa secara teliti, inovasi dan ide-ide kreatif dalam membangun dan mengembangkan kawasan industri di Indonesia.

Sementara penghargaan kedua diberikan kepada PT Jababeka Tbk sebagai Pengembang Kawasan Industri Terbaik atau Best Industrial Developer 2020. Ini adalah penghargaan tertinggi untuk pengembang kawasan industri.

“Kami bangga atas penghargaan yang telah diberikan oleh PropertyGuru pada tahun ini. Penghargaan ini menjadi suatu stimulus bagi kami untuk dapat terus berinovasi dan memberikan terbaik bagi seluruh stakeholder kami,” ungkap Hyanto Wihadhi, Direktur Jababeka Group.

Menurutnya Jababeka Industrial Estate Cikarang merupakan salah satu destinasi unggulan bagi sejumlah investor, baik dari dalam maupun luar negeri. 

Hal ini dapat dibuktikan oleh kehadiran lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional ternama dari 30 negara, dengan lebih dari 730.000 pekerja serta 10.000 ekspatriat, yang telah bergabung di kawasan Jababeka Industrial Estate Cikarang.

Baca: Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year

Beberapa di antaranya, seperti Mattel, Unilever, Samsung, L’Oreal, Nissin, KAO, United Tractor, Komatsu, Lotte, Aku Food, Sari Roti, dan masih banyak lainnya.

Selain kawasan industri di Cikarang, PT Jababeka Tbk yang memiliki pengalaman lebih dari 31 tahun juga mengembangkan sejumlah kawasan industri di lokasi lainnya. Sebut saja Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, KEK Kendal dan KEK Morotai.

“Dengan berbekal pengalaman serta kredibilitas positif selama ini, kami siap untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi bagi bangsa dengan mengembangkan sejumlah kawasan di Indonesia yang dapat menciptakan jutaan lapangan pekerjaan, sehingga terjadi pemerataan ekonomi di Indonesia dan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakatnya,” kata SD Darmono, Founder dan Chairman Jababeka Group.

Indonesia Property Awards merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh PropertyGuru sejak tahun 2015.

Baca: Dukung Kawasan Industri, PUPR Bangun Jalan Lingkar Brebes-Tegal

Para pemenang, termasuk Jababeka ini, selanjutnya akan mewakili Indonesia pada grand final regional PropertyGuru Asia Property Awards 2020 yang digelar pada 4 Desember 2020 mendatang.