Beranda Berita Properti Intinerary Jalan-Jalan ke Paramount Gading Serpong Seharian, Icip Kuliner Tersohor

Intinerary Jalan-Jalan ke Paramount Gading Serpong Seharian, Icip Kuliner Tersohor

0
Suasana ruang komersial di Paramount Gading Serpong, selalu ramai.

PropertyandtheCity.com, Jakarta – Siapa yang tidak mengenal Gading Serpong, Tangerang? Sebagian besar warga Jakarta dan sekitarnya sudah akrab dengan kota mandiri seabrek fasilitas ini. Lokasinya dihimpit township BSD dan Alam Sutera. Ke barat lagi, sampailah kita di Karawaci.

Gading Serpong merupakan salah satu wilayah yang paling dekat dengan Jakarta. Jika akhir pekan tiba, banyak warga Jakarta memilih menikmati wisata di luar Jakarta untuk menghindari macet, Gading Serpong bisa menjadi salah satu tempatnya.

Aksesnya mudah dijangkau melalui jalan tol, jalan raya protokol maupun menggunakan kereta komuter. Transportasi bus feeder dari Jakarta juga tersedia. Dari Gading Serpong menuju seantero Jakarta dan sekitarnya super gampang. 

Kawasan Gading Serpong memiliki beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi, khususnya bagi pecinta kuliner dan wisata belanja. Tidak hanya itu, banyak tempat kongkow di Gading Serpong yang Instagramable sehingga pas untuk menghiasi lini masa media sosial.

Deretan bisnis di Ruko Pisa Grande, Paramount Land.

Belakangan nama Gading Serpong kian populer di kalangan urban menengah dan level atasnya. Kota Mandiri seluas 2.000 hektar ini menjadi salah satu kawasan tersibuk yang ada di wilayah Tangerang. Dalam jangka waktu beberapa tahun saja, ia menjelma jadi kawasan pusat bisnis, perdagangan, jasa kuliner dan tentu saja entertainment.

Diakui atau tidak, Gading Serpong kini sudah bertransformasi jadi sebuah destinasi prestisius di ujung barat Jakarta. Dengan kesibukan warganya, tak heran kalau banyak yang menjuluki Gading Serpong sebagai kota yang tak pernah tidur. Dari pagi hingga pagi lagi, aktivitas para penghuni maupun pebisnis di kawasan ini seakan tak pernah berhenti.

Gading Serpong kini telah menjadi kota mandiri berskala regional dan destinasi populer di Tangerang Raya dan Jabodetabek, dengan populasi mencapai lebih dari 120.000 jiwa. Kota ini terus bertumbuh secara pesat dengan lebih dari 40 klaster terhuni, fasilitas kota yang lengkap, transportasi umum, jalan boulevard yang dilewati lebih dari 15.000 kendaraan per jam, dan tingkat okupansi bisnis yang sangat tinggi.

Jamak pelaku bisnis kuliner dan hiburan melakukan ekspansi usahanya di kawasan ini. Deretan ruko Pisa Grande, Sorrento, Aniva Junction ramai dan padat. Restoran dan artisan kuliner apa saja ada. Sederetan ruko jarang ada yang kosong, rerata sudah diisi oleh jenama restoran kekinian dan hits.

Melihat perkembangannya yang melesat, tentu kebutuhan gaya hidup di Gading Serpong masih tinggi. Permintaan ruang usaha di kawasan terus tinggi selaju dengan lalu-lalang masyarakat melintasi kawasan ini. Produk komersial The Hudson bisa jadi pertimbangan bagi Anda yang ingin merencanakan ekspansi bisnis. Pengembangnya, Paramount Land, menyediakan tipe Arcade single balkon dengan Alfresco Terrace menghadap shopping arcade (sisi belakang) dan tipe Arcade dua balkon dengan Alfresco Terrace menghadap sisi belakang dan jalan raya (sisi depan). 

Bangunan terdiri dari 3 lantai dengan Lebar 4,5 meter dan pilihan panjang 20 meter, 18 meter, dan 15 meter. Terdapat pula The Hudson Tipe Avenue dilengkapi Alfresco Terrace dan Alfresco Rooftop yang cocok untuk cafe, restoran, atau bisnis lainnya.

Berikut ide itinerary atau rencana jalana-jalan di Gading Serpong selama satu hari yang bisa dijadikan inspirasi. Anda dianjurkan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih leluasa.

Makin Tersohor

Pada jam sibuk makan siang, kawasan ini ramai orang kantor untuk mencari spot makan. Jika akhir pekan, intensitasnya makin membludak. Anda bisa mengunjungi sejumlah restoran di sekitar area komersial Aniva Junction, Pisa Grande atau Madison Grande. Pengunjung tidak dikenakan biaya parkir. Pilihan kulinernya banyak! Suka ayam bakar? Restoran Ayam Kwali DS88 di Ruko Mendrisio hadir untuk memeriahkan scene kuliner Gading Serpong. Boleh dicoba. Nah, jika Anda penggemar comfort food, mari menyantap masakan yang sehat dan homey, Potteria. 

Potteria

Pilihan lainnya, coba ke G Town Square. Ini adalah  pusat kuliner di Gading Serpong yang sampai saat ini masih hits. Setiap harinya, G Town Square buka dari sore hari sampai tengah malam. Dulu G Town Square hanya menempati area outdoor, kini ada juga area indoor yang nyaman. Areanya sangat luas dengan deretan meja kursi untuk menikati makanan. Pilihan kuliner yang dipilih sangat beragam, kebanyakan ragam jajanan Korea, Jepang, hingga Thailand. Jajanan tradisional di Indonesia juga bisa kamu temui di G Town Square.

Main ke Pasar Modern

Tous Les Jours membuka outlet standing alone pertamanya di Paramount Gading Serpong.

Pasar Modern Paramount sangat tersohor di Gading Serpong. Selain menjadi pasar basah, pasar modern ini juga memiliki ruko di bagian luar yang banyak menawarkan kuliner menarik. Apalagi saat sore menjelang malam hari, kawasan pasar ini disulap menjadi surganya kuliner. Deretan warung tenda berjajar rapi menawarkan beragam pilihan makanan. Kuliner khas Pontianak yang terkenal di sini. Banyak sekali ditemukan penjual choipan yang sedap, ada juga kaloci, dan aneka dessert khas Pontianak yang unik.

Muslim Heritage

Gading Serpong Islamic Center, ini merupakan salah satu masjid yang terkenal dan indah di kawasan Gading Serpong. Masjid ini menarik perhatian dengan arsitektur yang megah dan fasilitas yang lengkap.

Dengan luas bangunan mencapai 8.000 meter persegi, lantai satunya diisi fasilitas seperti uang untuk hafiz Quran, TPA, dan lainnya. Sementara lantai dua sebagai tempat ibadah yang mampu menampung hingga 1.800 jemaah. Di tengah-tengahnya area luar terdapat ruang terbuka hijau untuk duduk-duduk sambil menikmati suasana sekitar gedung. Lokasi: di Jl. Hos Tjokroaminoto, Gading Serpong

Olahraga Seru

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Gading Serpong, antara lain menjelajahi dengan jogging santai sore hari. Tetap produktif di akhir pekan, apa salahnya. Lari-lari kecil bersama kawan atau sendirian sembari mendengarkan musik sendu justru bikin candu. Track nya di jalur pedestrian sepanjang jalan utama Paramount Land Gading Serpong, dengan deretan pohon-pohon trembesi yang akan menemani kalian sepanjang jalan. Seru!

Jeprat-Jepret

Jika sore hari tiba, waktunya jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan kota yang rapi dan embusan angin di Gading Serpong. Salah satu daya tarik kawasan ini adalah suasana nongkrong dan tata kota epic yang ditawarkan. Mulai dari makanannya hingga arsitektur bangunannya. Anda bisa foto keren di sekitaran gerbang raksasa Alicante Di area yang berada di tepi perairan ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset. Setiap sudutnya pun Instagramable, sehingga cocok untuk dijadikan lokasi foto.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini