Intiland Luncurkan Klaster Sierra di Serenia Hills, Mulai Rp3,6 Miliar

Klaster Sierra dibangun di area seluas 1,6 hektar. Hunian eksklusif hanya sebanyak 42 unit dengan harga mulai Rp3,6 miliar.

0
110
Klaster Sierra di Serenia Hills
Klaster Sierra di Serenia Hills, Jakarta Selatan, dijual mulai Rp3,6 miliar. (dok. Intiland)

Propertyandthecity.com, Jakarta – PT Intiland Development Tbk (Intiland) meluncurkan Klaster Sierra di kawasan perumahan Serenia Hills (26 hektar, sejak 2012), di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hunian tapak di klaster terbaru tersebut dihadirkan dengan mengusung konsep rumah pintar atau smart home untuk semua generasi.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga menjelaskan, peluncuran klaster Sierra didorong momentum tren meningkatnya permintaan terhadap unit-unit rumah tapak saat ini, khususnya dari para pembeli akhir atau end user.

Baca: Intiland Story Fabulous Friday, Gebyar Diskon Hingga 25 Persen

“Unit-unit rumah di klaster Sierra menawarkan konsep hunian tropis yang modern, mewah, dan memenuhi beragam kebutuhan penghuni terhadap tempat tinggal yang nyaman, aman, dan mendukung produktivitas,” ungkap Permadi di Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Peluncuran klaster Sierra merupakan bagian dari strategi Perseroan untuk meningkatkan pertumbuhan usaha. Perseroan tahun ini fokus melakukan pengembangan baru pada proyek-proyek berjalan, khususnya di segmen kawasan perumahan. Langkah ini menyusul kesuksesan Perseroan meluncurkan klaster baru Dandelion di kawasan perumahan Graha Natura di Surabaya bulan lalu.

Perseroan optimis, peluncuran klaster Sierra akan mendapatkan sambutan baik dari konsumen mesti di tengah pandemi Covid-19.

Permadi menjelaskan, unit-unit rumah di klaster Sierra mengadopsi gaya arsitektur tropikal yang sehat. Hal ini didukung dengan ukuran jendela lebar untuk pencahayaan dan aliran udara yang lebih optimal.

“Penggunaan konsep high ceiling dan penataan fungsi ruang yang baik menghadirkan suasana hunian yang mewah dan lapang,” tuturnya.

Unit Terbatas

Klaster Sierra dibangun di area seluas 1,6 hektar. Hunian eksklusif hanya sebanyak 42 unit dengan harga mulai Rp3,6 miliar.

Terdapat dua pilihan tipe, yaitu Avana dan tipe Brava yang masing-masing memiliki keunggulan dan nilai tambah.

Tipe Avana memiliki ukuran lebih compact dengan luas bangunan 204 meter persegi dan luas lahan mencapai 104 meter persegi. Sementara tipe Brava dengan ukuran lebih lapang, yakni luas bangunan 235 meter persegi dan luas lahan 117 meter persegi.

“Keduanya memiliki kesamaan konsep hunian tiga lantai dengan tiga kamar tidur dan satu ruangan multifungsi yang bisa digunakan sesuai kebutuhan penghuni dengan ukuran kamar tidur utama dan ruang keluarga yang cukup luas dan lapang,” jelas Permadi.

Penyediaan ruangan multifungsi, lanjut Permadi, merupakan jawaban atas situasi dan kondisi masyarakat yang lebih banyak di rumah akibat pandemi Covid-19.

Baca: Sinar Mas Land Rilis ImpresaHaus, Dilengkapi Rooftop “Post-Pandemic Design”

“Ruangan ekstra multifungsi tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan penghuni, seperti untuk ruang kerja, ruang bermain, ruang untuk olah raga atau berkreasi, maupun difungsikan sebagai kamar tidur tamu,” terangnya.

Lima Konsep Utama

Pengembangan klaster Sierra mengusung lima konsep utama, yakni Airy, Spacious, Lively, Suitable, dan Thoughtful.

Konsep Airy diwujudkan dengan penggunaan jendela dengan bukaan lebar dan besar sehingga penghuni merasakan udara segar yang menyejukkan dan cahaya alami sehingga menambah energi setiap hari.

Pepohonan besar di kawasan lingkungan Serenia Hills juga menyegarkan udara, bahkan membantu mengurangi ketergantungan pada mesin pendingin udara.

Konsep Spacious, diterjemahkan dengan penyediaan ruang tamu dan ruang makan yang luas dan lapang untuk memberi penghuni kenyamanan dan kebebasan menata rumah.

Konsep Lively yang diwujudkan melalui perencanaan dan rancangan fungsi ruang sehingga menciptakan harmoni dan energi positif bagi seluruh penghuni. Bahkan juga dilengkapi dengan

Konsep Suitable terlihat dari keberadaan ruang ekstra multifungsi di lantai dasar sebagai area tambahan untuk beragam kebutuhan ruang.

Baca: Kartika Residence Kenalkan Konsep Baru di Gelaran Serah Terima Unit

Sementara konsep Thoughtful diwujudkan melalui penyediaan fasilitas secara detail sesuai dengan dinamika kebutuhan harian para penghuni sebagai komunitas urban yang modern dan praktis.

Konsep ini antara lain diwujudkan melalui penerapan smart home system seperti piranti teknologi informasi, sistem keamanan terpadu, hingga pengaturan kitchen alcove dan penggunaan lemari-lemari tersembunyi untuk penyimpanan ekstra.

“Kami benar-benar serius memikirkan ragam dan dinamika kebutuhan para penghuni. Faktor estetika, kemudahan dalam penggunaan, praktis dan perawatan yang efisien jadi isu penting. Tanpa penataan yang baik, akan sulit rasanya bisa mendapatkan kenyamanan di dalam rumah,” ungkap Permadi.

Kesempatan Terbaik

Serenia Hills berada di lokasi yang strategis, hanya tujuh menit menuju gerbang Tol JORR, lima menit menuju kawasan pusat bisnis TB Simatupang, dan lima menit menuju Stasiun MRT Lebak Bulus dan Stasiun MRT Fatmawati.

Sebelumnya, Perseroan sukses meluncurkan Zenith di Serenia Hills yang menempati area seluas 8.800 meter persegi. Klaster Zenith sebanyak 36 unit rumah tiga lantai yang eksklusif, dijual mulai Rp5 miliar.

Baca: Mau DP Rumah Dibayarin? Yuk, Kunjungi Maybank Lamudi Online Property Fair!

Beli rumah di klaster Sierra adalah kesempatan terbaik saat ini. Pasalnya, pengembang juga masih menjalankan program promo bertajuk ‘Intiland Story: Fabulous Friday’ yang berlangsung hingga Desember 2020.