Intiland Gandeng Mediapura Kelola Sewa Apartemen Aeropolis

0
789
sewa apartemen aeropolis
Totonafo Lase, Project Director Aeropolis (kiri) dan Leo Ferdinand Rahadian, CEO Mediapura (kanan) memberikan keterangan kepada media di kawasan Aeropolis, Tangerang, Senin (23/9/2019)./ Foto: Pius Klobor

Selepas dengan Travelio beberapa waktu lalu, PT Intiland Development Tbk (Intiland) melalui proyeknya apartemen Aeropolis kembali berkolaborasi dengan PT Mediapura Digital Nusantara (Mediapura).

Baca: Apartemen Aeropolis Bisa Disewa Melalui Travelio

Kerjasama ini juga meliputi jasa dan layanan pengelolaan serta penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Totonafo Lase, Project Director Aeropolis mengungkapkan, hadirnya Mediapura dengan brand “The Aparian” semakin memberikan alternatif pilihan bagi pemilik unit atau investor untuk pengelolaan dan penyewaan unit apartemen mereka.

“Pasar di Jakarta cukup besar, kompetisinya juga sangat ketat. Sehingga kami mengajak para pihak dalam kerjasama seperti ini karena kami melihat kemampuan dan keahlian mereka yang juga kami butuhkan di sini,” ujar Toton usai penandatanganan kerjasama tersebut di Tangerang, Senin (23/9/2019).

Lebih lanjut menurutnya, pola investor ada beragam rupa, namun intinya semua mereka menginginkan agar unit apartemennya dikelola dan disewakan secara profesional.

Sebagai developer, lanjut Toton, Intiland akan fokus pada perencanaan dan pembangunan kawasan.

“Sedangkan Mediapura memiliki keahlian dalam manajemen properti dan jaringan pemasaran untuk penyewaan apartemen,” ungkapnya.

Kawasan terpadu Aeropolis yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari area bandara sangat menjanjikan bagi pasar sewa, terutama crew, karyawan, juga traveler yang bepergian melalui bandara tersebut.

Proyek di lahan seluas 105 hektar (35 hektar sudah dikembangkan) juga dilengkapi beragam fasilitas, termasuk area komersial, perkantoran, pergudangan dan pusat gaya hidup modern.

apartemen aeropolis di tangerang
Hingga saat ini, sudah ada sebanyak 4.500 apartemen di Aeropolis. Sebanyak 3.850 sudah dan akan serah terima./ Foto: Pius Klobor

Hingga saat ini, sudah ada sebanyak 4.500 apartemen di Aeropolis. Sebanyak 3.850 sudah dan akan serah terima.

Baca: Pancakarya Griyatama Luncurkan Unit Terakhir, Skandinavia Lagom

“Kami yakin di akhir Oktober nanti sudah serah terima semuanya. Sebelum nanti di November atau Desember kami akan luncurkan produk baru lagi,” ungkap Toton.

Sementara dari segi okupansi, Toton bilang, dari 2.800 yang sudah diserahterimakan, okupansinya mencapai 2.300 unit.

“Berarti masih ada lagi yang sudah serah terima tetapi mereka bingung untuk menyewakan unitnya,” katanya.

Dalam kawasan ini, juga sebenarnya sudah ada beberapa jaringan penyewaan hotel, seperti RedDoorz dan OYO Hotels.

“Mereka juga punya kapasitas terbatas. Masing-masing berkutat di angka 50. Mungkin ada penambahan unit tapi pelan-pelan. Sehingga untuk mempercepat ini, kami menggandeng Mediapura juga Travelio,” terang Toton sembari menambahkan, okupansi kedua hotel rata-rata 70-80 persen.

Leo Ferdinand Rahadian, CEO Mediapura mengatakan, Mediapura akan membantu para pemilik properti dalam memaksimalkan investasi mereka melalui berbagai platform OTA (Online Travel Agent) yang sudah bekerjasama. Antaralain, seperti Traveloka, Agoda, Pegipegi, Booking.com dan lainnya.

“Kami membantu mereka dengan menyewakan propertinya secara harian,” imbuhnya.

Lebih dari itu, kata dia, selain melakukan pemasaran, Mediapura juga melakukan pengelolaan dan membantu melakukan furnishing terhadap unit-unit tersebut.

Mediapura sendiri telah memiliki pengalaman pengelolaan di berbagai gedung. Perusahaan yang mulai beroperasi sejak 2012 lalu itu tengah mengelola lebih dari 2.000 unit apartemen juga rumah sewa harian yang tersebar di 80 lokasi di Jakarta. Seperti, Bassura City, Green Pramuka, Menteng Park, dan lainnya.

Baca: BANDUNG SELATAN: PRIMADONA INVESTASI BARU

Dalam kerjasama kali ini, Intiland menyediakan ratusan unit apartemen Aeropolis untuk dikelola dan disewakan Mediapura. Terdapat dua tipe unit yang akan disediakan Mediapura, yakni twin bedroom dan double bedroom.

“Harga sewa bervariasi, ada yang mulai Rp200.000-an per malam hingga jutaan

Pengembangan kawasan Aeroplis tahap II segera berakhir. Sementara unit tersisa kini dipasarkan mulai Rp200 juta untuk tipe studio. Harga naik di Oktober menjadi sekitar Rp210 jutaan.

Intiland berencana memulai tahap III di akhir tahun ini atau setidaknya di awal 2020. “Kami akan luncurkan tower hunian baru, namun beda kelas. Lebih eksklusif,” pungkas Toton.