Beranda Berita Properti Ini Rencana Bisnis Properti Tommy Soeharto

Ini Rencana Bisnis Properti Tommy Soeharto

0

Mangkuluhur City, di Jl Gatot Subroto, Jakarta (jllproperty)

Putra bungsu mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto kembali menggebrak lini bisnis properti dengan dana investasi triliunan Rupiah.

Dikutip dari Kompas.com, Tommy memrediksi properti Indonesia akan semakin bergeliat di tahun 2017. Apalagi dengan adanya kebijakan pengampunan pajak yang menurutnya akan berdampak besar pada peningkatan investasi properti. Untuk ini, dia pun terus mempersiapkan beberapa proyek prestisius dengan harapan akan dapat memenuhi permintaan yang meningkat tajam mulai tahun depan.

“Pada saat itu properti sudah pulih kembali, aset ini akan berlipat-lipat harganya,” kata Tommy di sela acara tutup atap Office Tower One Mangkuluhur City, Jumat (9/9/2016) lalu.

Tommy pun optimis, rencananya membangun gedung perkantoran Office Tower Two dengan ketinggian mencapai 500 meter (80 lantai) di koridor Gatot Soebtoro, Jakarta Selatan akan dapat terealisasi.

Dalam kesepakatan dewan gedung dan bangunan tinggi dunia, Council on Talls and Urban Habitat (CTBUH), gedung dengan ketinggian melebihi 300 meter dapat dikategorikan sebagai supertall. Gedung perkantoran setinggi itu akan didedikasikan khusus untuk Kota Jakarta.

“Kita belum punya gedung yang mencapai ketinggian tersebut atau dengan kategori supertall. Jadi ini bisa menjadi land mark kota,” tegas Tommy.

Dalam upaya mensukseskan proyek supertall tersebut, Tommy menjalin kerjasama aliansi strategis dengan KG Global Development. Hingga saat ini, proyek ini masih dalam proses perizinan dan pembebasan lahan.

Office Tower Two merupakan bagian dari pengembangan Mangkuluhur City di atas lahan seluas empat hektar. Megaproyek ini diperkirakan menelan dana tak kurang dari 1 miliar dollar AS atau setara Rp 13,07 triliun.

Proyek berikutnya yang sedang dikerjakan dan bakal mengubah wajah koridor Gatot Subroto, Jakarta Selatan adalah Gayanti City.

“Tahun depan, tepatnya Januari 2017, Gayanti City juga akan tutup atap (topping off),” sebut Tommy.

Selain di Jakarta, Tommy juga tengah mempersiapkan beberapa proyek hotel dan resort, seperti di Solo dan Bali. [Kompas/Hilda B Alexander]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini