Beranda Berita Properti Ini Klarifikasi Resmi Lippo Soal DP 0 Persen

Ini Klarifikasi Resmi Lippo Soal DP 0 Persen

1083
0

Ilustrasi: Pekerja sedang menyelesaikan pembangunan perumahan menengah di komplek Citra Garden Gowa, Makassar (Foto: Pius)

Klarifikasi juga mengenai beredarnya foto-foto petinggi Lippo yang sengaja diedit untuk kepentingan Pilkada DKI 2017.

Lippo Group mengelurkan pernyataan resminya terkait dukungan John Riady yang sempat diberitakan di beberapa media nasional. Dalam pernyataan sebelumnya, Direktur Lippo itu menyatakan akan mendukung program yang ditawarkan oleh gubernur terpilih Anies-Sandiaga terkait DP Rumah 0 Persen.

Direktur Humas PT Lippo Karawaci Tbk, Danang Kemayan Jati kepada Property and The City mengatakan bahwa banyaknya berita yang beredar belakangan ini merupakan bentuk fitnah dan hoax, sehingga perlu diklarifikasi.

“Mengenai Lippo dukung program DP 0% dan rumah Rp 350 juta adalah hoax. Lippo tidak ada rencana ataupun ingin melakukan itu,” tegas Danang melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (22/4/2017).

[Baca: Beradu Konsep DP 0%]

Menurut dia, acara yang dikutip di sosmed adalah acara ekonomi. Tentunya Lippo mengharapkan kemajuan ekonomi dan juga ingin berperan dalam semua hal yang bisa membantu kalangan tidak mampu. Termasuk affordable living dan mass housing yang dilakukan di banyak negara besar bagi warganya.

“Sementara ini Lippo belum dan tidak ada rencana, dan juga bukan pengembang pertama, yang melakukan penjualan rumah Rp 350 juta seperti informasi yang beredar,” katanya.

Rentetan Hoax Internet: Foto ramai-ramai 14 anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN) saat retreat rapat kerja di Sorong, Papua Barat, Oktober 2014. Kegiatan ini dipimpin Ketua Chaerul Tanjung. Foto yang beredar di internet adalah sengaja dicropping, sehingga hanya menunjukan dua orang, yakni Sandiaga Uno dan James Riady.

Mengenai foto Harry Tanoesoedibyo, James Riady, dan Tommy Winata yang juga rampai diperbincangkan di media sosial, Danang bilang bahwa foto tersebut terjadi pada Februari 2016 lalu. Bertepatan saat itu adalah Hari Pers National di Lombok, di hadapan Presiden Jokowi. Saat itu kebetulan tempat duduk para pemimpin media, dalam hal ini Harry Tanoesoedibyo dari MNC Media, James Riady dari Berita Satu, dan Tommy Winata dari JakTV, telah diatur oleh Panitia.

“Jadi foto ini wajar saja karena Panitia yang menyusun. Penting, bahwa foto ini bukan dalam rangka Pilkada 2017, tapi adalah foto lama, di acara Hari Pers Nasional 2016 di Lombok,” tegas Danang lagi.

Terikat statement “Ahok mau menang sendiri”, juga adalah hoax. Kata Danang, tidak pernah ada statement itu dari Lippo. “Statement itu editan dan copy paste dari tulisan yang asli,” tambah dia.

Selain itu,mengenai Anies naik heli milik Lippo ke Aryaduta, lagi-lagi adalah hoax. Menurut Danang, tidak ada heli milik Lippo yang terbang sama sekali di hari itu.

“Area Aryaduta dan Jakarta juga telah ditetapkan notam (no fly zone) untuk tanggal 20-23 April berhubung adanya latihan militer dan kunjungan Wapres Amerika. Ini adalah fakta,” katanya. [Pio]

Cerdaslah memilih properti idaman anda! Klik dulu: http://propertipedia.asia/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini