Beranda Recommended Places HOTEL ALILA JAKARTA

HOTEL ALILA JAKARTA

0
HOTELAlia

HOTEL ALILA  JAKARTA

Hotel Alila Jakarta, dikonsep oleh arsitek Budiman Hendropurnomo dari Denton Corker Marshall, yang beroperasi sejak bulan Mei 2001. Dibangun sebagai surga relaksasi dan gaya kontemporer, Alila Jakarta menawarkan gaya hidup yang modern dan santai untuk para kaum muda kota dan eksekutif. Interior yang diusung adalah abstrak, minimalis, dan bersih.

 

Nama “Alila“ berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘kejutan‘, yang menggambarkan karakter menyegarkan dari hotel dan reaksi dari sebagian besar tamu yang datang. Konsep ini sesuai dengan tren gaya urban Jakarta. Sebagian besar orang Indonesia mengasosiakan kemewahan dengan merek internasional, sehingga gaya bersahaja Alila Jakarta menjadi kejutan. Apakah harus ada karya seni dan rangkaian bunga besar dipajang di lobi hotel? Atau ruang resepsi yang besar dan mewah. Mengapa sang General Manager tidak mengenakan jas dan dasi seperti biasanya? Mereka butuh waktu untuk membiasakan diri dengan konsep baru geometri, ruang lapang dan kesederhanaan – tapi seiring dengan berjalannya waktu, Jakarta mulai melihat keindahannnya.
Alila Jakarta merupakan salah satu hotel dengan konsep yang unik. Kesan pertama hotel terlihat dengan banyaknya bentuk-bentuk geometris yang kuat dan estetika yang efisien. Lantai granit hitam, cermin besar, tempat duduk dengan garis sederhana dan karya seni kontemporer raksasa strip kayu karya Pieter Diet Mar mencirikan lobi lounge. Kesan keras dibuat lebih lunak dengan adanya pola langit-langit seperti gelombang dan percikan warna warna. Lobi lounge menghadap Zen Garden, taman bergaya Jepang dengan pohon-pohon kamboja dan bebatuan abu-abu. Desain yang memberikan cahaya alami membias ke dalam ruang yang memiliki ketinggian lebih.

 

Alila Jakarta pernah ditampilkan pada sampul USA Interior Desain Januari 2002 dan dipilih untuk Hip Orient September 2004, dan dipuji karena memperlihatkan kesan ‘kesederhanaan dan ketenangan yang berjalan seiring’ dengan kesan elegan dan unsur elemen pada furnitur. Sejak membuka pintunya pada bulan Mei 2001 Alila Jakarta telah dikenal sebagai hotel desain pertama di Jakarta dan menjadi standar untuk arsitektur dan layanan yang mencerminkan kehidupan kontemporer .

 

Pada bulan Desember 2006, Alila Jakarta menerima Adikarya Wisata Award dari Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.  Penghargaan ini diberikan kepada Alila Jakarta sebagai hotel bintang empat terbaik di Jakarta. Setiap tahun Buzz Restaurant, salah satu gerai makanan di Alila Jakarta menerima pengakuan sebagai salah satu restoran terbaik di Jakarta oleh Majalah Indonesia Tatler.
LOKASI

 

Alila Jakarta terletak di Jakarta Pusat tepatnya di Jalan Raya Pecenongan, dekat banyak tempat bersejarah termasuk Istana Kepresidenan, Monumen Nasional (Monas), Museum Gajah, Museum Tekstil dan tempat menarik lainnya. Tidak jauh juga dengan pusat sejarah Jakarta di Kota Tua. Hanya 4 km dari kawasan bisnis Thamrin-Sudirman. Alila Jakarta juga hanya berjarak 1 km dari Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran sebagai salah satu area pameran terbesar di Asia Tenggara. Untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, hanya berjarak sekitar 20 Km atau 45 menit berkendaraan dari Alila Jakarta. Menjadikan Alila Jakarta sebagai hotel yang ideal untuk wisatawan asing dan lokal untuk keperluan bisnis maupun rekreasi .

AKOMODASI

Alila Jakarta memiliki 246 kamar dan suite. Semua kamar dirancang dengan arsitektur modern dengan kesederhanaan dan kenyamanan yang menghadap ke Istana Presiden, gedung pemerintahan, bangunan bersejarah, dan pemandangan Jakarta yang stylish.  Ada juga tersedia 2 Alila Suites dan 4 apartemen dengan ruang tamu terpisah, dilengkapi dengan dapur dan bak mandi besar untuk dua orang, kamar mandi dengan jendela kaca. Semua kamar dan suite dilengkapi dengan akses internet nirkabel kecepatan tinggi.

Fasilitas di setiap kamar adalah:
• Duvet bed cover
• Bar Mini (kecuali di kamar Deluxe)
• Safe Deposit Box
• IDD Telephone
• Televisi Kabel dengan channel internasional
• Akses internet nirkabel kecepatan tinggi
• I-pod docking di semua kamar suite
• Perlengkapan mandi yang berkualitas dan khusus
   suite menggunakan produk Alila Living
• Lantai bebas rokok
LAYANAN DAN FASILITAS

Selain fasilitas dalam kamar, fasilitas hotel juga tidak kalah menarik. Buzz Restaurant yang bergaya ekletik menyajikan masakan khas Indonesia, Barat, dan Asia dari konsep dapur terbukanya. Untuk pencinta makanan China, Shanghai Storm menyediakan menu-menu lezat dan aneka dim sum. Tnc adalah salah satu gerai yang menyediakan aneka roti, kue dan minuman.

Pusat kebugaran dan kolam renang Alila yang bergaya tropis adalah fasilitas rekreasi dan relaksasi yang menjadi andalan hotel butik berbintang empat ini. Gym dengan peralatannya yang lengkap juga hadir dengan pelatih pribadi yang terampil. Spa Alila hadir dengan terapis yang terlatih dan berpengalaman. Spa Alila menggunakan produk khusus Alila yang juga digunakan di resor-resor Alila lainnya di dunia.

Alila Jakarta juga memiliki beberapa ruang pertemuan dan ballroom yang dapat melayani acara rapat maupun pernikahan mulai dari 15 sampai 500 orang.

Website | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini