Beranda Berita Properti Genjot Infrastruktur, Kementerian PUPR Selenggarakan Pameran

Genjot Infrastruktur, Kementerian PUPR Selenggarakan Pameran

887
0

Infrastruktur merupakan salah satu faktor utama penopang pembangunan di Indonesia. Menyadari hal tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kembali menyelenggarakan Pameran Konstruksi Indonesia (KI) 2016. Pameran yang diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Infrastructure Week 2016 tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 9-11 November 2016.

“Pameran merupakan salah satu strategi kita untuk terus meningkatkan pembangunan dalam negeri,” ujar Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Yusid Toyib, kepada awak media di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Kamis, (19/05).

KI tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-14 yang juga diadakan bersamaan dengan pameran internasional, The Big 5 Construct Indonesia 2016.

Dalam kesempatan tersebut, akan diadakan pula konferensi bertaraf internasional yang akan membahas sejumlah isu penting dalam agenda infrastruktur prioritas pembangunan pemerintah saat ini. “Presiden Joko Widodo sangat mengutamakan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Kita tahu bahwa pengerjaan jalan, terutama seperti di Papua memakan biaya yang sangat besar. Ini tentu membutuhkan kerja sama dan saling mendukung dari berbagi pihak,” kata Yusid.

Sari S. Riana, Managing Director PT Infrastructure Asia menambahkan, pameran KI dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan, baik dari sisi area pameran, jumlah peserta maupun tansaksi. Pada 2015 lalu, pameran KI menempati lokasi seluas 3.098 sqm dengan jumlah peserta pameran sebanyak 154 perusahaan.

“Pengunjung mengalami kenaikan signifikan sebanyak 36 % dari tahun 2014 sebanyak 5.327 menjadi 7.225 pengunjung pada 2015. Tahun ini area pameran direncanakan seluas 7.500 sqm. Tentu dengan target peserta dan pengunjung yang lebih banyak dari tahun lalu,” jelas Sari. [pio]

 

Sumber Foto: Tempo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini