Beranda Berita Properti Gelar Consumer Choice Awards, Rumah123.com Unsung Konsep Berbeda

Gelar Consumer Choice Awards, Rumah123.com Unsung Konsep Berbeda

0

Mengakhiri tahun 2015 yang disebut sebagai titik terendah bisnis properti, situs properti, Rumah123.com menggelar acara Consumer Choice Awards. Konsep penghargaan ini sedikit berbeda dari property award pada umumnya, yakni melibatkan setidaknya 5.000 lebih responden melalui media online, serta juri yang berasal dari kalangan non properti.

Rumah123.com Consumer Choice Awards juga disiapkan untuk menjadi standar penghargaan pelaku industri properti,” ujar Ignatius Untung, Country General Manager Rumah123.com, kepada media di Exodus Dining, Kuningan City Mall, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Selain itu, kata Igantius, para juri yang dilibatkan pun berasal dari berbagai kalangan, antara lain Cosmas Gozali (Arsitek), Sakti Makki (MakkiMakki Brand Consultant), Enda Nasution (Blogger), Arman Maulana (Selebritis/Konsumen), dan Ignatius Untung (Praktisi Marketing/Rumah123.com).

“Jadi penilaian ini kami lakukan melalui beberapa fase hingga mendapatkan hasil akhir dengan persepsi konsumen sebagai dasar penilain,” tegas Ignatius.

Proses penilaian dilakukan selama dua bulan dengan total 92 kategori yang terdiri dari 71 kategori untuk developer. Kategori developer tersebut dibagi per area dan jenis projek, yang meliputi residential, apartment, dan commercial. Sementara beberapa jenis penghargaan, diantaranya, Best on Area, Best on Concept, Best on Design, dan Best on Preferred Brand.

“Dan ternyata lebih banyak responden masih menempatkan harga jual sebagai pilihan utama dari sebuah hunian. Selain itu adalah lokasi yang berdekatan dengan fasilitas umum lainnya. Sementara di segmen commercial responden lenbih menempatkan lokasi sebagai pilihan utama, baru kemudian adalah harga sewa,” papar Ignatius.

Sedangkan dari sisi fasilitas, sambung Ignatius, lebih banyak responden memilih ketersediaan tempat parkir, supermarket, dan kolam renang. Dan dari segi desain, pilihan terbanyak adalah pada tipe minimalis, kombinasi, mediterania, dan hunian tipe klasik.

Rumah123.com Consumer Choice Awards dilakukan dengan parameter penilaian qualitative study dan quantitative study yang mencakup wilayah Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan lainnya.

“Penghargaan ini tidak hanya menjadi apresiasi kami bagi pengembang properti dan pelaku industri terkait properti, namun juga refleksi kekuatan brand di industri ini. Area tersebut yang selama ini jarang disentuh di industri properti,” ungkap Ignatius. [pio]

Website | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini