Beranda Berita Properti Dukung Program K3L, Ciputra Residence Gelar HSE Awards 2015

Dukung Program K3L, Ciputra Residence Gelar HSE Awards 2015

0

PT Ciputra Residence meluncurkan sistem manajemen Health, Safety and Environment (HSE) dan menggalakan program ini sebagai sebuah budaya yang diterapkan di semua proyek yang dibangunnya. Program HSE atau yang lebih dikenal dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) di Indonesia diimplementasikan oleh para kontraktor yang menjadi mitra di setiap proyek.

“Kami sebagai salah satu pengembang pertama di Indonesia yang melaksanakan HSE Awards 2015 sangat mendukung program Visi K3L Nasional yaitu menciptakan Indonesia Berbudaya K3L tahun 2015. Degan demikian kami mewajibkan setiap pekerja yang terlibat dalam proyek untuk memahaminya guna mewujudkan terciptanya budaya keselamatan kerja yang kuat sehingga bersama-sama mewujudkan bangunan kualitas hunian atau area komersial yang terbaik untuk konsumen,” kata Presiden Direktur PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, melalui keterangan tertulisnya kepada PATC, di Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Untuk pertama kalinya PT Ciputra Residence menyelenggarakan penganugerahan HSE Awards 2015. Kegiatan yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu 30/9/2015, tersebut memilih mitra kontraktor terpilih yang berkomitmen dan konsisten melaksanakan program HSE di proyeknya masing-masing. Mitra kontraktor yang selama ini telah bekerja sama dengan PT Ciputra Residence terdiri dari 38 kontraktor bangunan, 31 kontraktor infrastruktur, dan 16 kontraktor lingkungan serta taman.

Proses penilaiannya dilakukan pihak internal dengan mengacu pada aturan yang berlaku, sistem monitor dan evaluasi yang menyeluruh. Kriteria-kriteria yang ditetapkan untuk penilaian mitra kontraktor dalam berpartisipasi di HSE Awards 2015, antaralain Leading Indicators atau indikator positif yang dilakukan atau diterapkan untuk meningkatkan kinerja HSE.

Hasil dari penilaian tersebut, diperoleh enam mitra kontraktor yang terpilih dan berhak dinobatkan sebagai Best Performance in Safety, baik untuk kategori kontraktor bangunan dan infrastruktur berdasarkan proyek. Keenam perusahaan tersebut, yakni dari CitraRaya Tangerang yang mewakilkan tiga perusahannya: PT ASRI KARYA BINANGUN untuk kategori kontraktor bangunan, PT BUMI SAKTI HARAPAN untuk kategori kontraktor bangunan, dan PT PILAR ABDI WIJAYA untuk kategori kontraktor bangunan.

Sementara CitraGarden City Jakarta mewakilkan PT METROPOLITAN SURYA GRAHA untuk kategori kontraktor bangunan dan PT ASRI KEMASINDO untuk kategori kontraktor infrastruktur. Sedangkan CitraGrand City Palembang melalui PT RANCANG SELARAS untuk kategori kontraktor bangunan.

“Selamat untuk seluruh penerima penghargaan Best Performance in Safety karena selain sudah mendukung program K3 yang kami canangkan, juga memahami esensi untuk bersama-sama menekan angka kecelakaan kerja sehingga peningkatan kinerja pekerja,” kata Associate Director PT Ciputra Residence, Jusanto Harijatno.

Website | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini