DPD AREBI Banten 2021-2024 Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua Umum

Vemby mengutarakan visi dan misi utamanya, yakni menjaga keharmonisan dan persaingan yang sehat antar sesama agen properti dalam berbisnis, juga menjunjung tinggi etika berbisnis terhadap sesama.

0
610
Musda dpd arebi banten
Musyawarah Daerah DPD AREBI Banten yang digelar pada 31 Maret-1 April 2021 lalu di Hotel JHL Gading Serpong. (Foto: dok. AREBI Banten)

Propertyandthecity.com, Jakarta – Pengurus Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (DPD AREBI) Provinsi Banten resmi dikukuhkan. Seremoni pelantikan digelar secara daring melalui Zoom, Jumat (30/7/2021).

Untuk diketahui, dalam gelaran Musyawarah Daerah (Musda) pada 1 April 2021 lalu, Vemby Intan telah terpilih sebagai Ketua DPD AREBI Banten periode 2021-2024. Vemby menggantikan Lie Min yang telah berbakti selama dua periode, sejak 2014 lalu.

Baca: CTRA Bagikan Dividen Rp157,5 Miliar dari Laba Bersih Tahun Buku 2020

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP AREBI, Lukas Bong menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan seluruh anggota, terutama para pengurus AREBI.

“Di sini kita menanggalkan kepentingan, ego dan brand kita masing-masing demi kita semua. Ke depan, AREBI semakin besar dan profesional dan tentunya akan pula menghadapi tantangan yang juga semakin besar. Untuk ini, kekompakan dan kesolidan adalah suatu keharusan,” kata Lukas.

Menurut Lukas, kondisi pandemi telah membuat segala sesuatu menjadi mungkin. Berbagai kegiatan kini bisa dilakukan secara online, mulai dari Musda, pelantikan, bahkan proses jual beli properti hingga kunjungan ke lokasi proyek pun bisa dilakukan secara online.

Buktinya, sebut Lukas, banyak transaksi yang telah dilakukan tanpa konsumen harus datang ke lokasi. Demikian juga product knowledge yang tetap bisa berjalan baik.

“Jika ingin bersaing ke depannya, maka sebagai broker harus bisa menguasai teknologi. Ini yang penting,” tegas Lukas.

Selain itu, Lukas juga mengingatkan profesionalitas broker dalam bekerja agar bisa terhindar dari masalah terkait. Dia mencontohkan maraknya kasus mafia tanah di Indonesia.

“Untuk itu kita semua harus kampanyekan bahwa seluruh broker properti harus profesional dan bersertifikasi. Harapan saya, para pengurus di DPD AREBI Banten sudah bersertifikasi, baik kantor maupun marketingnya. Setidaknya ada dua tenaga ahli,” ujarnya.

Pada bagian akhir, Lukas juga berharap agar ketua dan seluruh pengurus dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan industri properti di Tanah Air.

Adapun kegiatan pelantikan online tersebut merupakan yang pertama digelar oleh DPD AREBI Banten. Meski demikian, tidak mengurangi nilai dan makna dari proses tersebut.

Sulihin Widjaja, Sekretaris Jenderal DPP AREBI membacakan naskah pelantikan, sekaligus dimandatkan untuk melantik pengurus DPD AREBI Banten periode 2021-2024. Para pengurus yang dilantik, antaralain Vemby Intan sebagai Ketua, Ferry Anwar sebagai Sekretaris dan Novianti sebagai Bendahara.

Baca: Laris Manis Penjualan Rumah Agung Podomoro di Semester I 2021

Dalam sambutannya, Vemby mengungkapkan bahwa tantangan yang dihadapi ke depannya cukup menantang, sehingga semua pengurus dan anggota lebih giat bekerja memajukan AREBI juga industri broker dan properti.

“Saya harapkan melalui kepengurusan yang baru ini dapat berbakti sesuai amanah dan bersama kita meningkatkan lagi industri properti kita. Juga, bisa menambah suport kita untuk membangun aktivitas di agen properti dan industri properti, terutama di wilayah Banten ini,” kata Vemby.

Adapun Pelantikan Pengurus DPD AREBI Banten masa bakti 2021 – 2024 ini terselenggara berkat sponsor dan kolaborasi bersama CIMB Niaga. Kegiatan juga diisi dengan webinar inspiratif bertema “Tetap W.A.R.A.S dimasa PPKM” yang menghadirkan pembicara Dr.(c).dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal) yang juga adalah Ketua Umum PDPOTJI (Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia).

Banten Tumbuh Pesat

Sebelumnya, dalam wawancara dengan media ini, Vemby mengutarakan visi dan misi utamanya, yakni menjaga keharmonisan dan persaingan yang sehat antar sesama agen properti dalam berbisnis, juga menjunjung tinggi etika berbisnis terhadap sesama.

Vemby juga mengharapkan agar hubungan yang erat dan saling suport antara agen properti dan juga kepada para developer di area Banten.

“Kita juga harus tetap menjaga profesionalitas dan tanggung jawab yang tinggi kepada para customer kita. Agar kita tetap dipercaya sebagai sebuah badan yang profesional,” ujar Vemby.

Vemby menambahkan, AREBI Banten merupakan salah satu DPD AREBI dengan pertumbuhan yang cukup pesat. Saat ini, jumlah anggotanya telah berkisar antara 150-200 lebih.

Baca: Bedah Rumah di Gorontalo Utara, Kementerian PUPR Gelontorkan Rp5 Miliar

“Memang masih banyak kantor-kantor agen properti yang belum menjadi anggota aktif AREBI Banten. Dan ini menjadi salah satu tujuan kami untuk merekrut mereka, tentu dengan menyampaikan berbagai benefit dan keuntungan bergabung bersama AREBI. Target kami sekitar 200-300 agen anggota aktif bahkan lebih,” ungkap Vemby yang juga agen dari Dream Home Property.