Beranda Berita Properti Dibalut Art Festival, Sinar Mas Land Luncurkan Kota Mandiri Nuvasa Bay

Dibalut Art Festival, Sinar Mas Land Luncurkan Kota Mandiri Nuvasa Bay

0

Kota Mandiri Nuvasa Bay sebagai ‘wajah baru Batam’ resmi diluncurkan. Nampak dalam foto, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan (kiri), CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra (tengah), dan Head of Batam and Lombok Strategic Development Sinarmas Land, Premraj Janardanan (kanan) / dok. Sinar Mas Land

  

Proyek senilai Rp9 trilun resmi diluncurkan, bersamaan dengan ground breaking klaster pertama Nuvasa Bay, The Nove.

Setelah diperkenalkan dua tahun lalu, pengembang Sinar Mas Land pun secara resmi meluncurkan kota mandiri Nuvasa Bay di Batam, Kepulaun Riau, Sabtu (14/10/2017). Bersamaan dengan itu, digelar pula proses ground breaking klaster pertama Nuvasa Bay, The Nove.

Sebagaimana diketahui, Nuvasa Bay sebagai “The New Face of Batam“, merupakan salah satu proyek raksasa yang dikembangkan SML di atas lahan seluas 228 hektar. Proyek ini juga se-area dengan Palm Spring Golf & Country Club – lapangan golf 110 hektar – yang sudah ada sejak tahun 1995. Nuvasa Bay merupakan kawasan hunian kelas atas dan mixed use bertaraf internasional.

Peluncuran proyek prestisius Nuvasa Bay tersebut digelar dengan konsep Art Festival bertajuk ‘FAME’ (Food, Art, Music, and Entertainment). Beragam acara menarik hadir meramaikan acara ini, mulai dari pameran lukisan oleh Antonius Kho & Partners, seni kuliner dengan menghadirkan international chef Fernando Sindu, dan tak ketinggalan pertunjukan musik oleh Tompi & Batam Jazz Society.

Baca Juga: Batam Bakal Punya ‘Wajah’ Baru

“Hari ini merupakan sejarah baru bagi kota Batam, karena Sinar Mas Land secara resmi meluncurkan kawasan Nuvasa Bay di Nongsa yang nantinya akan menjadi kota mandiri bertaraf Internasional terbesar di Batam,” ujar CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, melalui keterangannya yang diterima Property and The City di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Diselenggarakannya FAME Fest ini, sekaligus meresmikan art gallery Nuvasa Bay dan sculpture ikonik yang berada di main boulevard Nuvasa Bay.

Adapun sculpture yang akan diresmikan merupakan simbol pusaran mata air yang dianalogikan sebagai logo Sinar Mas Land yang terus berputar naik ke atas berkesinambungan, membangun dan memakmurkan tanah harapan.

“Nuvasa Bay dibangun dengan berbagai sentuhan seni di dalamnya. Bukan hanya sculpture, tapi ada juga Gate Seaside Town yang merupakan susunan besi setengah lingkaran menyerupai tunnel yang berada di pedestarian jalan menuju pantai. Kami pun sedang mempersiapkan Entry Gate dan Totem Signage dengan bentuk yang unik,” tambah Ishak.

Klaster Pertama

Sejak diluncurkan pada akhir 2015 lalu, Nuvasa Bay terus dipersiapkan untuk proses pembangunannya. Proyek jumbo dengan dana investasi mencapai Rp9 triliun ini akan dikembangkan dalam tiga tahap selama 15 tahun ke depan. Nantinya akan dibangun sekitar 4.000 kondominium dan 1.100 rumah tapak. Hunian tersebut terintegrasi dengan fasilitas resort, komersial dan retail, edukasi, hospital, fasilitas permainan water & dry park, hotel, pusat kuliner, juga lapangan golf.

Sebagai langkah awal, Sinar Mas Land pun meresmikan dimulainya pembangunan klaster pertama, The Nove di atas lahan seluas 4,7 hektar. Proyek residensial premium yang diestimasi senilai Rp4 triliun ini berada di tengah lapangan golf.

The Nove didesain arsitek internasional Profesor Jason Pomeroy dan mengusung konsep modern minimalis dengan pemandangan laut dan pantai yang memukau. The Nove direncanakan terdiri dari 600 unit apartemen, 157 unit landed house, dan 38 kavling.

Baca Juga: Kembangkan Nuvasa Bay, Sinar Mas Gandeng Perusahaan Singapura

Hunian ini ditujukan bagi mereka yang menginginkan kawasan residensial dengan gaya hidup terbaik, serta sudah dipasarkan mulai dari bulan April 2017. Event Grand Launching Nuvasa Bay merupakan wujud apresiasi kepada 200 customer perdana The Nove. Event Grand Launching Nuvasa Bay juga sekaligus sebagai awal dimulainya Ground Breaking The Nove.

“Melalui event ini tentunya akan membuat Nuvasa Bay, khususnya The Nove semakin menarik untuk menjadi kawasan hunian masyarakat kelas atas Batam. Kami berharap dapat terus memberikan hunian yang nyaman dan berkualitas untuk seluruh masyarakat di Indonesia,” kata Ishak.

The Nove dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp1,2 miliar hingga Rp1,8 miliar untuk landed dan mulai Rp400-an juta untuk apartemen.

View Singapura

Lebih dari 40 tahun Sinar Mas Land telah sukses membangun kota mandiri seperti BSD City, Grand Wisata, dan Kota Wisata di Jabodetabek. Saat ini Sinar Mas Land tengah gencar membangun Nuvasa Bay yang akan menjadi kota mandiri terbesar di Batam.

Dibangun di atas lahan seluas 228 hektar dengan pemandangan langsung ke Singapura serta memiliki garis pantai sepanjang 1,2 km. Nuvasa Bay juga memiliki pemandangan alam yang indah dan padang golf terbesar di Batam, Palm Springs Golf.

Lokasi Nuvasa Bay pun sangat strategis, hanya perlu 30 menit melalui terminal feri Nongsa Pura untuk bisa sampai di Singapura, 10 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim. Kedepannya, waktu tempuh ke kawasan Nuvasa Bay akan lebih singkat ditempuh, hanya sekitar 15 menit saja dengan dibangunnya outer ring road dari Batam Center menuju Nongsa.

Fasilitas lengkap berstandar internasional juga turut hadir memanjakan seluruh penghuni Nuvasa Bay kedepannya. Mulai dari resident club & club house, rumah sakit, hotel bintang 4 dan 5, edu-center, serta area hiburan bertaraf internasional.

Proyek premium Nuvasa Bay juga telah berhasil menerima penghargaan bertaraf internasional di dunia properti diantaranya “Asia Best Future Mega Project” dari MIPIM Asia Award 2016 serta Award Winner Development Marketing Indonesia 2017 – 2018 dari Asia Pacific Property Award. [Pius Klobor]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini