Beranda Berita Properti Daya Beli Terus Membaik, Penjualan Apartemen Skandinavia Melesat

Daya Beli Terus Membaik, Penjualan Apartemen Skandinavia Melesat

0
Apartemen Skandinavia garapan Pancakarya Griyatama di superblok TangCity, Tangerang, Banten.

PropertyandTheCity.com, Tangerang – Kabar baik datang dari pasar apartemen. Penjualan apartemen Skandinavia di kawasan superblok Tangcity, Kota Tangerang (Banten), meningkat lebih dari dua kali lipat sepanjang Januari-Maret 2024. Jika triwulan pertama 2023 tercatat Rp21 miliaran, triwulan satu 2024 mencapai Rp54 miliaran, atau meningkat lebih dari dua kali lipat.

Apartemen Skandinavia (35 lantai/1.016 unit) sepenuhnya sudah jadi dan sudah ramai dihuni. Selain dihuni sendiri oleh pemiliknya, sebagian unit apartemen juga disewakan. Sebanyak 100 unit disewakan harian melalui Fika Room sebagai hotel. Sedangkan unit yang lain disewakan bulanan melalui developer apartemen sebagai aparthouse. “Saat ini okupansi Skandinavia mencapai 70 persen,” kata Kristiner kepada kalangan media di Tangcity, Kamis (28/3/2024).

Cara bayar yang sangat meringankan yang ditawarkan developer disebut Kristiner sangat membantu penjualan. Yaitu, cicilan tetap 120 bulan (10 tahun)-180 bulan (15 tahun) tanpa uang muka. Nilai cicilan mulai dari Rp7 jutaan per bulan untuk unit tipe 36, atau Rp10 jutaan per bulan untuk unit tipe 44 dua kamar.

Baca: Apartemen Skandinavia Luncurkan Unit Baru Rancangan IKEA

Tarif sewa mulai dari Rp800 ribuan per malam untuk unit yang disewakan sebagai hotel, atau Rp5 juta per bulan untuk unit yang disewakan bulanan. Harga unit apartemen mulai dari Rp1,1 miliaran tunai. Ada juga tipe besar 110 m2 seharga Rp4 miliaran. Karena unitnya sudah jadi dan siap huni, pembelian apartemen juga bisa memanfaatkan insentif free PPN yang diberikan pemerintah.

“Pembeli langsung bayar cicilan awal, kemudian setor deposit Rp5 juta dan bisa langsung menghuni unitnya atau disewakan. Deposit dikembalikan setelah angsuran mencapai 15 persen dari harga unit,” jelas Kristiner. Ia berharap sampai akhir tahun ini seluruh unit apartemen Skandinavia sudah habis terjual.

Gelar Unjuk Rasa

Umami Eats, semi outdoor food courts di Tivoli Garden, Apartemen Skandinavia, kawasan superblok Tangcity, Kota Tangerang (Banten), menggelar festival gelaran takjil “Umami Eats Unjuk Rasa”. Festival yang diadakan sejak 21 Maret sampai 21 April 2024 itu, untuk mengakomodir kebutuhan penghuni apartemen Skandinavia serta pengunjung Tangcity Mall.

Suasana Umami Eats Unjuk Rasa di TangCity.

Umami Eats adalah area kuliner yang diadakan developer Tangcity sejak Maret 2022 sebagai pelengkap fasilitas apartemen Skandinavia dan superblok Tangcity. Food court yang didesain vibes estetik dengan konsep dekorasi ala Jepang itu, kemudian berkembang menjadi area hangout penghuni apartemen dan masyarakat Kota Tangerang.

Umami Eats berkapasitas 200 tempat duduk plus 50 seats di VIP room. Menurut Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock, “Umami Eats Unjuk Rasa” diadakan untuk mengakomodir kebutuhan penghuni apartemen dan pengunjung yang sering tidak kebagian tempat saat berbuka puasa di mall.

Puluhan tenant dari kalangan UMKM lokal menawarkan aneka makanan buka puasa atau takjil di festival tersebut. Mulai dari batagor, gohyong, bakso goreng, cireng, kua balok, sampai es pisang hijau. Selain itu ada juga makanan berat seperti pecel madiun, kwetiau goreng, empal gentong, hingga konro bakar.

“Tak hanya pilihan makanan dan minuman yang beragam, suasana nyman di Umami Eats bisa menjadi pilihan mereka yang menyukai konsep semi outdoor untuk berbuka puasa,” kata Rawanto. Ia berbicara didampingi Marcomm Skandinavia Apartment Kristiner dan Selvyra Ciptadi, Assistant Director Skandinavia Apartment.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini