DAPUR CANTIK PILIHAN PARA MOMS

0
189
dapur cantik

Dampak pandemi kini mendorong sebagian wanita untuk memasak sendiri di rumah. Ruang makan yang menyatu dengan dapur bisa jadi pilihan favorit para moms untuk memasak.

Baca juga, Program Padat Karya Bedah Rumah PUPR Capai 93,46 Persen

Ruang makan adalah suatu area yang tidak lepas kaitannya dengan area dapur. Mengapa dikatakan seperti itu? Alasannya karena dapur merupakan area tempat kita harus melakukan kegiatan masak-memasak, mulai dari menyiapkan bahan makanan, masak, menyiapkan masakan yang sudah dimasak kemudian masakan tersebut akan disajikan di ruang makan untuk dimakan bersama anggota keluarga yang ada di rumah.

Pada kondisi pandemi sekarang ini, banyak para moms di rumah yang tiba-tiba mempunyai hobi baru yaitu memasak. Selain itu, masa pandemi saat ini membuat satu keluarga dapat menghabiskan waktu makan mereka bersamasama di ruang makan. Mendesain dapur yang menyatu dengan ruang makan dapat membuat suasana yang lebih hangat dan harmonis antar anggota keluarga yang ada di rumah. Berikut ini adalah beberapa desain ruang makan yang menyatu dengan dapur yang dapat menjadi ide dan inspirasi terutama para moms yang ada di rumah.

SIMPLE DESIGN

Desain dapur dan ruang makan ini merupakan desain yang simpel dengan menggunakan Scandinavian style. Desain yang simpel cocok digunakan untuk rumah yang tidak mempunyai space yang cukup luas untuk area dapur dan ruang makannya. Suasana yang diberikan dari desain ini adalah suasana dapur dan ruang makan yang nyaman dan homey. Pemilihan warna yang netral dan adanya bukaan yang relatif besar membuat dapur dan area makan ini terlihat lebih luas.

CHEERFUL DESIGN

Konsep cheerful design ini adalah konsep dimana moms dapat menggunakan beberapa warna yang moms sukai sebagai aksen di area dapur dan area ruang makan moms. Gambar di atas menggunakan perpaduan warna-warna yang netral dengan warna komplementer yaitu warna kuning dan biru. Sehingga memberikan citra yang cheerful dan suasana yang fresh. Menggunakan bukaan yang besar memberikan cahaya matahari dapat masuk ke dalam sehingga area ini terlihat bertambah fresh, clean, dan cheerful. Area makan yang ada di atas menggunakan konsep seperti bar. Konsep ini membuat anggota keluarga pada saat makan menjadi lebih akrab.

LUXURY DESIGN

Apakah ada moms yang menyukai hal-hal yang mewah? Nah, konsep luxury design ini sangat cocok buat moms. Luxury design ini akan memberikan suasana dan kesan area dapur dan area makan moms menjadi elegan. Selain itu, pemilihan furniture dan elemen interior yang simpel dan warna yang monokromatik juga membuat ruangan ini menjadi modern, clean, dan luas.

INDUSTRIAL DESIGN

Moms bisa juga bisa menambahkan meja bar di area dapur dan area makannya moms. Apabila tidak ingin makan atau sekadar santai meja bar ini bisa digunakan dan ini merupakan ide desain yang menarik. Ruangan ini mempunyai konsep idustrial design yang menggunakan gaya industrial. Konsep ini terlihat dari penggunaan warna gelap yang dipadukan dengan warna netral, penerapan material unfinished di lantai dan furniture, yaitu dieksposnya serat kayu pada kitchen cabinet, top dining table, dan top bar table. Konsep ini memberikan citra maskulin pada area dapur dan ruang dapur, sehingga cocok untuk para daddy yang mempunyai hobi masak atau sekadar suka dalam memasak.

OPEN PLAN DESIGN

Ini adalah inspirasi desain dapur dan area makan yang cocok sekali bagi para moms yang ingin mempunyai dapur dan area makan, tapi tidak mempunyai space lagi di dalam rumah. Konsep open plan design ini bisa dipadupadankan dengan konsep green design, sehingga menghasilkan suasana ruang yang fresh dan welcome. Penggunaan lampu dengan cahaya
yang warm membuat area dapur dan makan ini menjadi lebih hangat. Penggunaan stool sebagai kursi menjadikan area makan menjadi seperti sedang makan di café.