Beranda Berita Properti Ciputat Pride: Berjibun Akses, Lokasi Favorit Milenial dan Mini Real Estat Terbaru

Ciputat Pride: Berjibun Akses, Lokasi Favorit Milenial dan Mini Real Estat Terbaru

0
Rumah contoh Aksara Homes ukuran 4,25x 11 meter.

PropertyandtheCity.com, Jakarta – Ciputat, Tangerang Selatan (Banten), menjadi pusat pengembangan properti untuk kalangan menengah di selatan Jakarta. Kawasan ini semakin berkembang karena letaknya berbatasan langsung dengan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang kini menjadi stasiun dan depo besar MRT (mass rapit transit).

Jauh sebelum ada proyek transportasi massal ini, Ciputat sudah menjadi salah satu kantong hunian kaum menengah karena lokasinya dekat dengan Jakarta Selatan. Menuju tol JORR Ulujami-Taman Mini, kawasan elit Pondok Indah, dan beragam fasilitas di sepanjang Jl RA Kartini-TB Simatupang hanya 20-30 menit.

Pintu tol Pamulang di tol JORR 2 ruas Serpong-Cinere yang dibuka sejak 2021 dan diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengubah kawasan Ciputat semakin strategis, mudah dan cepat dijangkau dari Serpong, Jakarta Barat dan Jakarta Utara, hingga Depok dan Bogor. Bahkan, ke Bandara Soekarno-Hatta sekarang dari Ciputat kurang dari setengah jam. Karenanya proyek-proyek di kawasan Ciputat sangat diuntungkan oleh akses tol baru itu.

Akses berjibun itu dimanfaatkan pengembang Synthesis Development untuk merilis proyek mini realestat baru. Namanya Aksara Homes (1 ha/94 unit). Lokasinya masuk ke dalam komplek Inhutani, di koridor Jalan Raya Ir H. Juanda, dekat area Pasar Ciputat.

Lokasi Aksara Homes sekitar 7 km dari gerbang tol Pamulang dan gerbang tol Pondok Ranji. Sementara dari jalur Transjakarta kurang lebih 6 km. Dari MRT Lebak Bulus sekitar 4 km atau 10 menit jika jalanan lancar.

“Itu karena harus putar balik dulu di depan Komplek UI, jadi agak lama. Tapi nanti penghuni bisa potong jalan melalui Jalan Mawar, putar balik di bawah fly over Pasar Ciputat, jadi yang dari arah pintu Tol Pamulang dan Tol Pondok Ranji nggak perlu putar arah di depan Komplek UI. Jaraknya bisa berkurang 2-3 km dari dua pintu tol itu,” papar salah seorang pemasar Akasara Homes.

Rumah-rumah di Aksara Homes didesain dua lantai bergaya modern skandinavian. Mulai dari  arsitektur rumah, area hijau dengan kontur tanah dinamis dan interior rumah yang simple minimalis. Pihaknya meresmikan dua rumah contoh tipe 47 m2 (4,25 x 11 meter), bangunan 41 m2 dan tipe 67 m2 (5,5 x 11 meter), luas bangunan 60 m2. Harganya mulai Rp1 miliaran. Tersedia juga, fasilitas Clubhouse yang memiliki kolam renang, gym, prayer room, dan taman bermain.

Untuk penjualan perdana, developer memberikan promo bantuan DP 10 persen dengan cicilan Rp6 jutaan per bulan selama 20 tahun. “Jadi depe nya nol persen, sudah kami bayarin,” tambahnya.

Chief Operating Officer Synthesis Development, Aldo Daniel, mengatakan, Aksara Homes dilansir untuk mengakomodir kebutuhan rumah milenial kelas menengah, cocok untuk pasangan baru menikah, keluarga muda punya anak satu-dua atau yang masih single.

“Dengan lokasi yang gampang sekali kemana-mana dan banyak sekali fasilitas eksternal di luar perumahan, konsumen segmen anak muda bisa segera mewujudkan impian mereka untuk mempersiapkan rumah idamannya,” ujarnya saat konferensi pers di Ciputat, Rabu (21/2).

Aldo menyebut, perilaku masyarakat yang tinggal di Ciputat dan sekitarnya cenderung memanfaatkan transportasi umum seperti MRT dan Transjakarta sebagai pilihan utama untuk menuju kantor. “Mencari tempat tinggal yang areanya dekat dengan perbatasan Jakarta Selatan merupakan pilihan dan prospek terbaik. Kami optimis produk ini dapat terserap dengan baik melihat success story kami sebelumnya di lokasi yg relatif sama yaitu Synthesis Homes,” tandasnya.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini