Beranda Berita Properti Berburu Uang Muka Rumah 1 Persen

Berburu Uang Muka Rumah 1 Persen

0

Kebijakan khusus diberikan kepada konsumen rumah dalam penyelenggaraan Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 yang digelar BTN yaitu uang muka 1%, harga rumah mulai Rp 133 jutaan, suku bunga KPR 4,67 % fix dalam 1 tahun serta jangka waktu kredit hingga 25 tahun. Penyediaan rumah layak huni ini menjadi alternatif untuk kepemilikan rumah bagi masyarakat yang ingin beli dengan cara tunai maupun melalui skema KPR perbankan. IPEX 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan ini, dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPRBasuki Hadimuljono, Sabtu (11/2/2017) dan akan berlangsung hingga 19 Februari 2017 mendatang. Pameran ini digelar dalam rangka perayaan ulang tahun PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang ke 67 tahun.

“Semoga pameran ini bisa melebihi target (transaksi) dengan bunga 4,67 persen di bawah FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan). Kita harus apresiasi buat BTN,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPRBasuki Hadimuljono.

Ajang IPEX 2017 menyuguhkan 700 proyek perumahan baru, apartemen, kondotel, pertokoan, villa dan resort yang tersebar di seluruh Indonesia. IPEX  menjadi momen yang tepat untuk menjual berbagai jenis produk hunian di lokasi proyek diantaranya Jabodetabek, Cikarang, Karawang, Cikampek, Jonggol, Ciluengsi, Sukabumi, Sumedang, Bandung, Serang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jombang, Bali, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru & Bintan.

“Bank BTN memanfaatkan event ini untuk meningkatkan kredit sekaligus menambah pangsa pasar. Berbagai langkah dilakukan salah satunya melalui berbagai ajang promosi seperti lPEX 2017 ini,” kata Direktur Utama Bank BTN Maryono. Mulyono juga menambahkan, dukungan pemerintah supaya masyarakat Indonesia memiliki rumah adalah dengan mengalokasikan anggaran FLPP, subsidi selisih bunga (SSB), dan bantuan uang muka, maka tahun 2017 menjadi peluang besar bagi sektor properti. Potensi tersebut terlihat dari angka backlog atau kebutuhan rumah, dan investasi besar. Sedangkan Bank lndonesia mempermudah masyarakat mengakses KPR dengan melonggarkan aturan loan to value (LTV) pada 2016. “Layanan kemudahan administrasi, asuransi, proses mudah dan cepat, serta door prize akan diberikan bagi para pengunjung pameran dengan hadiah menarik selama pameran berlangsung,” tandas Mulyono.

Adapun developer perumahan yang menjual rumah murah melalui fasilitas KPR Subsidi mapun KPR Non Subsidi diantarnya Galaxi Prima, Prima Tossa Perkasa, Mega Mustika, Rizky Mustika Abadi, Tangguh Karya Persada, Trimutri, Restuti Pesona Cipta, Ambar Kemang Regency, Surya Cibitung Asri, Pilar Nusantara Properti, PT.Nusa Indah Perkasa, Annieland, Summit Jaya Abadi, Mitra Berkat Propertindo, Jaya Protindo, Dastra, Griya Bintang Mekar Sari. Kemudian developer, Karsa Agung Realtindo, Nusantara Propertindo, Kirana Surya Perkasa, Argo Subur Sentosa, Kreasi Primaland, Nusantara Almazia, Nagatama, Mitra Tata Griya, Persada Jaya Artha, Persada Jaya Artha, Ies Putra, Anugrah Wisnu Wicaksana. Selanjutnya developer, Bumi Setia Insani, Villa Kencana Cikarang, Budi Langgeng Persada, Ambar Telaga 2 & 3, Star Nusa, Rajek Gardenia, Cakrawala Karya Kinakas, Panca Maung Sentosa, Inti Adhiyasa, Pengembang Indonesia, Bangun Triputra Jaya, Buana Media Nusantara, Cipta Mukti Lestari, BPJS, DJPBP, Bapertarum, BLU PPDPP, DJPNP, Panca Bangun Propertindo, Binangun Karya Mandiri, Vista bangun Cemerlang, Rajek Gardenia, Cakrawala Karya Kinakas. Para pengunjung yang datang ke IPEX secara gratis ini juga mendapat hadiah undian sebuah mobil melalui nomor registrasi yang diperolehnya setelah mendaftar di lobi registrasi di depan pintu utama JCC. (w)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini