Beranda Berita Properti Beli Rumah di Serpong Jaya Hemat Hingga Rp189 Jutaan

Beli Rumah di Serpong Jaya Hemat Hingga Rp189 Jutaan

0

PropertyandtheCity.com, Jakarta – PT Jaya Real Property (JRP) Tbk, developer perumahan Serpong Jaya (30 ha), di Jalan Raya Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, melansir promo fantastis untuk memudahkan masyarakat membeli hunian.

Sejalan dengan diberlakukannya kembali kebijakan insentif Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) 2024, Serpong Jaya juga memberi tambahan potongan harga puluhan juta rupiah, senilai total Rp189 jutaan. Tawaran ini berlaku untuk pembelian produk hunian rumah tapak siap huni (ready stock) di tipe Nora @The Garden serta beberapa tipe lain di cluster The Symphony.

“Program ini kami lansir untuk menangkap kebutuhan milenial yang mendambakan hunian yang modern, asri, nyaman, dan berada di lokasi strategis di wilayah Serpong, yang dekat dengan BSD Gading Serpong tapi dengan affordable priceand size”, ujar Marketing Manager Serpong Jaya, Maulana Farizil, di Tangerang Selatan, Sabtu (9/3/2024).

Lebih lanjut, Maulana menjelaskan bahwa saat ini adalah saat yang tepat membeli hunian di Serpong Jaya, karena pembeli seolah mendapat double keuntungan,”Iya, jadi seperti mendapat dua diskon, yaitu diskon dari developer dan gratis PPn yang ditanggung pemerintah,” jelasnya.

Tipe Nora di Serpong Jaya, Tangerang Selatan. Rumah 2 lantai, 3 kamar tidur Rp900 jutaan.

Contoh di klaster The Garden, tipe Nora di price list Rp1,094 miliar. Ada diskon 8% sehingga menjadi Rp1 miliar, kemudian free PPN 50% turun lagi menjadi Rp956 juta. Ditambah gratis biaya AJB dan BPHTB senilai Rp51 jutaan. Total konsumen hemat Rp189 jutaan saat membeli rumah dua lantai dengan tiga kamar yang didirikan diatas lahan seluas 65 meter persegi ini.

Di klaster The Symphony potongannya lebih besar lagi karena selain didiskon 8%, tipe Allegro mendapatkan freePPN full 100% dan handover di Juni 2024. Harganya setelah mendapat keringanan menjadi Rp750 jutaan dari price listRp900 jutaan. Menariknya lagi, pengembang memberikan insentif lain berupa free AC di tiap kamar, cashback, hingga hadiah utama berwisata gratis ke Turki (trip to Turkiye).

“Dampak insentif pemotongan PPN luar biasa. Saat diberlakukan di November hingga Desember 2023, sebanyak 13 unit kami jual memanfaatkan free PPN. Jadi mayoritas konsumen beli tunai keras atau KPR dengan DP ekspres satukali bayar hanya di bulan tersebut,” jelas Maulana.

Uang muka satu kali bayar diberlakukan untuk mengejar serah terima unit, karena menyesuaikan kebijakan PPN yang hanya berlaku untuk transaksi hunian baru siap huni yang diserahkan sepanjang 1 November 2023 – 31 Desember 2024. Selama 1 November 2023 – 30 Juni 2024, PPN DTP-nya berlaku 100%. Sedangkan 1 Juli – 31 Desember 2024 PPN DTP-nya hanya 50% dari besaran pajak 11%.

Menurut Maulana, insentif PPN DTP cukup mendorong penjualan properti di tahun ini karena nilanya signifikan sebab memangkas langsung harga rumah. Rumah tipe Nora menjadi produk primadona yang paling banyak diincar konsumen. Rumah didesain dua lantai berisi 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 carport, dan service area di bagian belakang. Semua rumah didukung jalan lingkungan selebar (RoW) 8 meter, dengan utilitas ditanam di dalam tanah. Harganya Rp1 miliar saja per unit.

“Tanpa ada free pajak Tipe Nora sudah banyak permintaannya, kini ditambah lagi diskon harga plus gratis pajak. Harganya semakin turun menjadi Rp900 jutaan. Maka itu kami siapkan juga unit siap huninya di Desember tahun ini untuk mengejar batas serah terima rumah denganpemanfaatan insentif tersebut. Sementara tipe Allegro serah terima lebih cepat di Juni tahun ini,ungkapnya.

Maulana menyebut, sekarang stok rumah siap huni di Serpong Jaya terbatas. Untuk tipe Nora, yang free PPn hanya sisa 3 unit saja. Selain lokasinya di kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang Selatan, serta tidak jauh dari BSD City dan Gading Serpong, dua sentra kota baru berfasilitas komplit di kawasan Serpong Utara, Tangerang, perumahan ini laris karena dekat dengan jalan tol dan stasiun.

Lokasinya hanya sekitar 5 km dari stasiun KRL Rawabuntu. Karena akses tolnya makin banyak, seperti tol JORR 2 selain tol JORR Ulujami (Jakarta Selatan)-Kembangan (Jakarta Barat), penghuni Serpong Jaya tidak hanya dari Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, tapi juga dari Jakarta Barat. Dari Jakarta Timur-Depok-Bogor, paling mudah dicapai melalui tol JORR 2 Serpong-Cinere.

Serpong Jaya yang dikembangkan sejak tahun 2013 sudah memasarkan 1.100 unit rumah. Sebanyak 1.071 unit sudah dibangun, sekitar 725 unit telah dihuni. Selain nebeng fasilitas lengkap berbagai kota baru di sekitarnya, Serpong Jaya sendiri dilengkapi fasilitas seperti taman jajan, minimarket, kafe, restoran cepat saji McDonald’s dan Pizza Hut, jogging track serta lapangan basket.

Jadi promo diskon harga, hingga gratis pajak, AJB, dan BPHT, itu sangat layak dimanfaatkan, karena lumayan meringankan keharusan menyediakan dana tunai di awal saat membeli rumah secara kredit,” tandas Maulana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini