AWAL TAHUN HARGA RUMAH DI INGGRIS TURUN

0
287

Memasuki awal tahun 2021 harga rumah di Inggris mengalami penurunan karena dipicu oleh tingginya aktivitas transaksi menjelang kebijakan pengurangan pajak berakhir. Banyak transaksi terjadi karena penjual juga memberikan harga diskon agar transaksi cepat terealisasi sebelum tenggat waktu berakhir.

Dalam situs penjualan real estate, yang dikutip dari bisnis.com, harga rata-rata yang diminta turun sebesar 0,9 persen pada bulan Januari ini.Ini mendorong para penjual menggerakan penjualan jelang berakhirnya diskon pajak pada 31 Maret 2021. Dari 613.000 perjanjian penjualan, diperkirakan sekitar 100 ribu transaksi baru ditutup setelah diskon pajak berakhir. Ini artinya mereka akan menghadapi tagihan pajak sebesar 15 ribu pound sterling.

Menurut Tim Bannister, Direktur Data Properti Righmove, ada perbedaan antara penutupan pertama tahun 2020 dengan tahun ini. Sekarang pasar perumahan sudah terbuka dua kali. Sehingga prioritas perumahan pasarnya berubah akibat Covid-19 dapat lebih siap dipenuhi. Dampak pandemi membuat orang bekerja dari rumah dan anak-anak sekolah dari rumah. Ini mendorong pencarian rumah dengan lebih banyak ruang meningkat. ‚óŹ (dari berbagai sumber)