Aerium, Apartemen Idaman Kaum Urban di Barat Jakarta

1
686

Selang waktu yang tak begitu lama setelah tutup atap apartemen The Elements, Sinar Mas Land (SML) kembali bangun apartemen mewah di wilayah Jakarta Barat, Sabtu (5/8/2017) lalu. Apartemen Aerium merupakan joint venture SML dengan dua perusahaan Jepang, yakni Itochu dan Shimizu Corporation. Kolaborasi dalam pembangunan dan pemasaran Apartment Aerium ini diharapkan menjadi best international collaboration project yang dapat meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan daya saing dalam real-estate market.

 

Baca juga: Rampung, Dua Tower Apartemen Mewah SML Serah Terima Awal 2019

 

Apartemen Aerium berada dalam kawasan elit, Perumahan Taman Permata Buana, Puri Kembangan, Jakarta Barat. Dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektar, terdiri dari dua tower apartment premium dan townhouse.

“Ini adalah wujud komitmen kami untuk menghadirkan hunian berkelas yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan sekaligus menunjang gaya hidup penghuninya. Pasar yang disasar tentunya kalangan mapan yang menginginkan hunian nyaman dengan fasilitas yang lengkap,” kata CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, kepada Property and The City, beberapa waktu lalu sebelum groundbreaking apartemen tersebut.

Apartment Aerium dibangun dengan konsep “family living”, yang mengusung taglineA Breath of Fresh Air” dengan memadukan nuansa alam dan kecanggihan teknologi. Hunian ini akan menghadirkan suasana damai, nyaman dan keamanan nan eksklusif.

Aerium, sebut Ishak, berada di jantung berbagai perumahan di Jakarta Barat yang sudah sangat mapan dengan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap, seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit dan sekolah bertaraf internasional, juga pemerintahan kota Jakarta Barat.

Konstruksi bangunan proyek ini akan digarap oleh PT Total Bangun Persada Tbk yang ditargetkan rampung pada 2020 mendatang. Adapaun apartemen ini menelan dana investasi hingga kurang lebih Rp1,5 triliun.

 

Kaum Urban

 

Apartment Aerium di Taman Permata Buana merupakan pilihan hunian sempurna yang dapat memberikan relaksasi dari padatnya rutinitas sehari-hari serta keramaian dan hiruk pikuk kota. Hunian ini juga terinspirasi dari tanaman aerium yang mengadopsi konsep ruang terbuka bertema “A Breath of Fresh Air” dengan konsep sky garden di setiap empat lantai dan koridor semi terbuka di setiap lantai.

Sekitar 75% total luas area apartement dialokasikan untuk ruang terbuka hijau dan fasilitas outdoor sehingga dapat memberikan ruang sirkulasi udara yang baik dan menyatu dengan alam bagi para penghuninya.

 

Baca juga: Ini Apartemen Mewah Sinar Mas Land di Jakarta Barat

 

Unit Apartment Aerium terdiri dari dua tipe, yakni 2 bedroom dan 3 bedroom dengan ukuran yang berbeda-beda. Adapun tersedia tipe 2 bedroom A (98.9 – 99.6 sqm), 2 bedroom B (98 sqm), 2 bedroom C (91.1 sqm) dan 2 bedroom D (84.1 sqm). Sementara tipe 3 bedroom dengan fasilitas double private lift yaitu 3 bedroom A (165.6 sqm) dan 3 bedroom B (144.8 sqm).

Harga unit apartemen ini dibanderol mulai dari Rp2,5 miliar, sudah termasuk pajak. Setiap unit menggunakan premium marble, lantai parkit di setiap kamar, pintu utama yang menggunakan engineered door, serta sanitasi dengan kualitas terbaik.

Apartment Aerium juga menyediakan beragam fasilitas modern, antara lain Airy Garden Area yang terdiri dari Tree House, Hammock, Children’s Playground, Mini Golf, Mini Nursery, Barbeque Area, Garden Party Area, dan Jogging Track. Kemudian fasilitas Indoor & Outdoor Swimming Pool, Facility Building dan fasilitas-fasilitas terbaru lainnya. Untuk memperkuat sistem keamanan, Apartment Aerium akan dilengkapi dengan fasilitas Advanced Security System dan Smart Home Automation System selama 24 jam.

Menurut Ishak, barat Jakarta, sebagaimana lokasi Apartemen Aerium, memiliki infrastruktur paling lengkap, mulai dari multi access toll, seperti Jakarta-Merak, JORR W1, W2, Bandara International Soekarno-Hatta berikut akses toll-nya, termasuk Pelabuhan Merak, dan lain sebagainya.

“Selain itu daerah barat juga menjadi incaran keluarga muda yang sebelumnya banyak tinggal di daerah pusat. Mereka yang menikah kemudian memutuskan keluar dari rumah orang tua, dan pilihan pertama adalah barat karena berbagai kemudahan akses tersebut,” tegas Ishak.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, tentunya akan pula memberikan dampak keuntungan bagi para penghuni juga terutama para investor akan peluang bisnisnya. “Mengacu kepada kenaikan harga apartemen pada umumnya, capital appreciation Aerium bisa mencapai 12-15% per tahunnya dengan pasar sewa sekitar 5-6%,” tandasnya. [Pius Klobor]