Beranda Berita Properti 23 Pengembang Berebut 27 Penghargaan di Ajang IPA 2016

23 Pengembang Berebut 27 Penghargaan di Ajang IPA 2016

0

Ajang penghargaan di bidang properti bertajuk Indonesia Property Awards 2016 (IPA) kembali digelar. IPA 2016 merupakan tahun kedua di Indonesia yang digelar oleh Asia Property Report dan Property Guru.

“September 2015 lalu kami sukses mengadakan IPA pertama di Indonesia. Dan tahun ini kami kembali selenggarakan dengan peserta yang lebih banyak, termasuk cakupan wilayah yang menjadi 5 kota,” ujar Founder and Managing Director, Asia Property Awards and Property Report, Terry Blackburn, saat mengumumkan nominasi penghargaan di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Lebih dari 100 pendaftar dengan 46 proyek yang telah berpartisipasi mengikuti kompetisi tersebut. Terry mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya membuka kesempatan dari lima kota untuk ikut berpartisipasi, yakni Jakarta, Surabaya, Bali, Lombok, dan Makassar.

“Tahun ini lebih heboh dari tahun lalu, dimana pesertanya pun meningkat dua kali. Kotanya pun kami perluas menjadi 5 kota di Indonesia,” jelas Terry lagi.

[Baca: Tahun Kedua, Indonesia Property Awards Terapkan Standar Tinggi]

Terry bilang, sebanyak 23 nama terdaftar yang cukup mumpuni di industri real estate Indonesia, dan beberapa diantaranya kembali lagi setelah menuai penghargaan di tahun lalu.

“Tidak heran jika Intiland Development, yang dimana berhasil mendapatkan total sembilan nominasi,
menjadi calon kuat pemenang di tahun ini, dengan entri di kategori luxury condo, landed houses, retail, office, dan green development categories,” ungkapnya.

Intiland Development yang berpusat di Jakarta akan berkompetisi dengan pemenang Best Developer
(Indonesia) 2015, yakni Sinar Mas Land, yang di 2016 membidik empat penghargaan, di tiga ketegori.
“Apakah di tahun ini mereka akan meneruskan kemenangan mereka sebelumnya. Kita tunggu saja,” sebut Terry.

Selain itu, untuk pertama kalinya di Indonesia, akan ada penghargaan untuk Best High-Rise Residential Architectural Design, Best Mid-Rise Residential Architectural Design, Best Landed Houses Residential Architectural Design, dan Special Recognition in Sustainable Development, serta Best Residential Development (Surabaya), Best Residential Development (Lombok), dan Best Residential Development (Makassar), yang mencerminkan pertumbuhan regional Indonesia.

IPA yang juga diawasi langsung oleh BDO ini menghadirkan para juri dari berbagai latar profesi dan keahlian, seperti arsitek, pengamat, hingga lawyer.

“Tahun ini kami memiliki wajah-wajah baru yang bergabung sebagai juri. Mereka datang dari berbagai latar belakang dan keahlian, dan semua dihormati sebagai seorang professional di bidangnya,” kata CEO Leads Property Service Indonesia, Hendra Hartono, yang juga Ketua Tim Juri IPA 2016.

Rencananya para pemenang dari beberapa kategori dan penghargaan khusus akan diumumkan dalam sebuah acara penghargaan eksklusif pada Kamis, 13 Oktober 2016 di Fairmont Jakarta. Penyelenggara menargetkan sekira 300 pelaku industri akan hadir bersama tamu VIP dan pembicara utama yakni, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. [pio]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini