WALLPAPER PERCANTIK KAMAR ANAK

0
790
Walpaper Cantik

Walpaper Cantik

Pilihlah motif-motif yang bisa membangkitkan imajinasi dan menambah pengetahuan anak-anak.

Kamar tidur seorang anak merefleksikan kepribadian, hobi serta hal-hal yang disukai. Anak-anak juga penuh warna dan imajinasi yang tanpa batas. Hal ini memberikan kesempatan kepada seorang desainer untuk bereksperimen dengan tema dan elemen-elemen estetis. Oleh karena itu, akan muncul perbedaan dalam desain kamar mereka masing-masing.

Kamar tidur anak perempuan biasanya memiliki nilai estetis yang lebih dibandingkan dengan kamar anak laki-laki. Umumnya anak perempuan menyukai aksesoris-aksesoris manis guna memperindah ruangan. Salah satu poin utama dalam mendesain sebuah kamar anak adalah penggunaan tema yang sesuai dengan sifat dari anak tersebut. Salah satu tema yang biasanya dipilih oleh anak-anak perempuan antara lain seperti tema kerajaan, bunga-bunga, boneka atau tokoh kartun yang mereka sukai.

gambar kamar anak perempuanSecara umum pemilihan warna pink pada kamar anak perempuan adalah pilihan yang tepat. Pemilihan motif wallpaper bisa menunjang pengetahuan bentuk pada anak tidak harus selalu karakter tokoh imajinasi. Pada gambar terlihat pemilihan motif berupa pengulangan segitiga yang terlihat harmoni. Penggunaan lantai parquet pada lantai kamar anak memeberikan rasa hangat dan nyaman. Pemilihan furniture yang simple membuat kamar anak terlihat rapi walaupun pada kamar anak terdapat banyak aneka mainan.

Kamar ini menggunakan konsep natural minimalis dengan memadukan bahan-bahan natural dengan bentuk furniture yang simple. Peletakan tanaman sintesis di salah satu sisi ruang dapat menambah kesan natural dan sejuk pada ruang kamar tidur anak. Konsep seperti ini cocok untuk digunakan untuk kamar seorang anak yang menyukai tanaman. Bermain di luar ataupun menyukai bentuk-bentuk sederhana namun tetap memberikan kesan manis pada ruangan.

Vocal point dari desain kamar ini adalah penggunaan wallpaper dengan gambar peta dunia disertai simbol-simbol kartun. Wallpaper yang didominasi warna biru ini kontras dengan warna material lantai dan furniture lainnya. Penggunaan gambar peta dunia ini mendukung konsep natural yang sudah ditampilkan sebelumnya oleh tanaman sintesis dan penggunaan kayu pada frame tempat tidur. Penggunaan warna putih juga membuat kamar tidur anak ini menjadi lebih terang sehingga dapat mengakomodasi kegiatan belajar anak di kamar.

Wallpaper ini menjadi vocal point pada ruangan berwarna biru dengan motif repetisi bintang berwarna biru muda dan putih. Biru yang terang ditemani dengan motif bintang dapat memberikan kesan festive dan menyenangkan pada kamar anak sebagai tempat anak melepas lelah seusai kegiatan mereka sehari-hari. Warna wallpaper mendominasi kamar dan mendukung furniture yang menggunakan warna-warna netral dan lantai yang berwarna abu-abu muda. Material lantai yang digunakan pada kamar tidur ini adalah keramik berwarna abu-abu muda dengan motif menyerupai batu alam.

Wallpaper dengan motif gambar bola basket dan bola sepak. Warna putih pada wallpaper membuat ruangan kamar tidur tidak terlalu hectic dan memberikan kesempatan untuk menggunakan furniture yang memiliki warna cerah. Jendela di kamar ini ditutup dengan roller blind warna putih dan curtain dengan kombinasi warna biru, merah dan putih. Material lantai yang digunakan pada kamar anak adalah keramik dengan warna krem untuk memberikan warna netral pada ruangan yang sudah dipenuhi dengan warna-warna terang.

Vocal point dari ruangan ini adalah wallpaper dengan background putih dan karakter kelinci. Terdapat pula gambar pelangi dan polkadot hanya saja dengan menggunakan warna merah, jingga, kuning dan hijau muda. Warna-warna cerah dan gambar kartun pada wallpaper memberikan kesan menggemaskan dan menyenangkan pada ruangan.

Material lantai yang digunakan untuk kamar anak ini adalah karpet berwarna krem. Plafon pada kamar anak menggunakan drop ceiling dan dicat warna putih. Drop ceiling pada sisi dinding yang terdapat wallpaper diberikan indirect lighting menggunakan cahaya berwarna kuning sehingga dapat memberikan kesan hangat pada ruangan. Ruangan kamar ini memiliki jendela besar sehingga cahaya alami matahari dapat langsung masuk ke dalam ruang kamar anak. Pada jendela dipasang curtain warna putih transparan agar cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan tidak menyilaukan.

Kamar tidur dengan anak memiliki konsep modern in space ini mengambil tema luar angkasa atau antariksa. Tema ini mengaplikasikan elemen-elemen estetis yang mengambil unsur-unsur dari luar angkasa seperti bintang, roket dan langit di malam hari. Konsep ini dapat digunakan pada kamar anak yang memiliki hobi atau ketertarikan pada luar angkasa. Wallpaper yang digunakan pada dinding ruangan ini bergambarkan langit malam dari bumi disertai dengan gambar komet, planet dan benda-benda langit lainnya. Untuk mempertegas kesan bahwa bagian bawah dari wallpaper merupakan planet bumi material lantai yang digunakan pada ruangan ini adalah parket kayu yang dapat memberikan kesan hangat pada ruangan.

Selain itu terdapat pula karpet berwarna hijau menyerupai rerumputan. Plafon dari kamar anak menggunakan warna hitam untuk menggambarkan langit malam. Lampu yang digunakan pada ruangan ini adalah hanging lamp dengan warna cahaya kekuningan. Bentuk hanging lamp yang mengerucut membuatnya tampak seperti jet pada pesawat antariksa apabila dilihat dari bawah. ‚óŹ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here