Usung Tema Gua Es, Kolam Renang Ini Diganjar Penghargaan Bergengsi

0
471
kolam renang gua es
Kolam renang gua es yang berada pada proyek hunian ikonik Arc by Crown Group di Sydney, Australia./ Foto Crown Group

Kolam renang bertemakan gua es yang berada di Arc by Crown Group, sebuah proyek hunian ikonik milik Crown Group didesain oleh Crystal Pools. Kolam renang ini menjadi yang terbaik di Australia.

Arc by Crown Group, proyek hunian ikonik yang dikembangkan oleh perusahaan pengembang Australia Crown Group kembali meraih penghargaan bergengsi di Australia. Sebelumnya, beberapa penghargaan arsitektur internasional untuk desain inovatif sudah diterima.

Baca: Lagi, Crown Group Raih Penghargaan Bergengsi

Kini, proyek prestisius di Negeri Kangguru itu kembali mendapatkan apresiasi. Fasilitas mewahnya berupa kolam renang dan spa diganjar penghargaan Mater Builders Australia 2019 (MBA’s) Best Commercial Pool dan Best Commercial Spa dalam kategori Open Price. Kolam renang indoor bertema gua es tersebut merupakan hasil karya luar biasa dari Crystal Pools.

MBA Excellence in Pool Awards adalah acara penghargaan tertinggi dalam industri kolam renang. Ajang ini menampilkan yang terbaik dari kolam renang komersial dan perumahan, kualitas pengerjaan, juga inovasi.

Sementara Master Builders Australia adalah sebuah asosiasi perusahaan pengembang tertua di Australia yang mewakili kepentingan, sudut pandang dan kontribusi dari anggotanya yang berjumlah 32.000 serta industri bangunan dan konstruksi Australia senilai Rp2.000 triliun.

Kolam renang dan spa terletak di lantai dasar gedung. Fasilitas tersebut sepenuhnya menggunakan ubin mosaik kaca Brillante, diimbangi dengan ubin porselen abu-abu gelap.

Lampu LED bawah air mengelilingi sekeliling area internal, menciptakan pengalaman relaksasi yang intim, dan nyaman, yang belum pernah ada sebelumnya.

Fasilitas dalam ruangan ini dapat dipergunakan sepanjang tahun tanpa terpapar angin, hujan, atau matahari. Ruang bertema gua es terisolasi secara akustik untuk mencegah masuknya suara kebisingan ke dalam gimnasium yang terletak berdampingan yang dilengkapi dengan TV, area duduk yang elegan, toilet, pancuran, dan loker. Konstruksi lapisan bantalan tambahan dipasang untuk mengurangi getaran.

Baca: Pasar Properti Australia Kembali Kuat di 2020

“Faktor yang signifikan dalam kemenangan ini adalah lingkungan arsitektur di mana fasilitas kolam renang, spa, gym, dan ruang ganti berada di area yang sama,” ujar Mark Rabone, Development Manager Crown Group dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Kerja sama antara Crown Group dengan Crystal Pools, perancang kolam renang tersebut sudah berlangsung lama. Perusahaan ini sangat berpengalaman dan sudah meraih berbagai penghargaan.

“Kerja sama Crystal Pools dengan Crown Group telah berlangsung hampir 15 tahun,” sambung Paul Hicken, Commercial Construction Manager di Crystal Pools.

kolam renang dari crystal pool
Arc by Crown Group – pool & spa/ Foto: CG

“Sejak proyek pertama kami bersama Crown Group, kami telah menyaksikan mereka tumbuh menjadi perusahaan bernilai multi-miliar dolar,” katanya.

Adapun Arc by Crown Group dirancang oleh Koichi Takada Architects yang diakui secara internasional, dan telah menjadi ikon global sejak diresmikan pada 2018.

Proyek ini terletak di 161 Clarence Street di CBD Sydney, Arc by Crown Group menawarkan 148 unit apartemen, 73 unit apartemen berlayanan (service apartment), fasilitas mewah bergaya resor bintang lima dan kawasan perbelanjaan serta kawasan ritel baru.

Baca: Relaksasikan Tubuhmu di Kolam Renang

Lengkungan bata yang terinspirasi oleh bangunan bersejarah dan 59 lengkungan baja berwarna putih seperti katedral menyelimuti rooftop lounge dan taman, membentuk tambahan baru yang mencolok ke cakrawala Sydney.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here