Trimitraland Percepat Pembangunan Apartemen The Canary

0
385
trimitraland mulai bangun apartemen the canary
Direktur Utama PT Trimitra Propertindo Tbk., Suryadi Tan (paling kanan) didampingi Komisaris Utama PT Trimitra Propertindo Tbk., Tan Ping (kelima kiri), Komisaris Trimitra Propertindo Tbk, Mariano Halilintar (ketujuh kiri) dan CEO TRICON Strategic Marketing, Lukas Bong (ketiga kiri) saat prosesi ground breaking apartemen The Canary, Sabtu (1/12/2018)./ Foto: Pius Klobor

PT Trimitra Propertindo Tbk (Trimitraland) melanjutkan sukses Tower Parkland dengan menggelar ground breaking Tower The Canary. Pembangunan menara kedua dalam kawasan Parkland Avenue seluas 1,2 hektar ini lebih cepat enam bulan dari jadwal semula.

“Kita sangat bersyukur karena ternyata proses ini lebih cepat dari rencana semula yang dijadwalkan pada kuartal II 2019. Hari ini kita akan memulai pembangunan Tower The Canary,” ujar Suryadi Tan, Direktur Utama PT Trimitra Propertindo Tbk di sela acara ground breaking, di Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (1/12/2018).

The Canary diluncurkan pada April lalu dan telah mendapatkan respons yang luar biasa dari konsumen. Bahkan penjualan hingga saat ini sudah mencapai 70 persen dari total 603 unit. Ini juga menjadi alasan Trimitraland mempercepat proses pembangunan apartemen tersebut.

Baca Juga: Perdana di Bursa, Saham Trimitra Propertindo Oversubscribed 88.67 Kali

“Animo masyarakat sangat tinggi, sehingga kami putuskan untuk mempercepat pembangunan apartemen ini,” tegas Suryadi.

The Canary dipasarkan dalam 2 tipe yakni, Studio (22 m2 semi gross) dan 2 Bedroom (44 m2 semi gross). Apartemen ini dipasarkan dengan harga mulai Rp320 jutaan (including PPN) atau sekitar Rp14 jutaan per meter persegi.

“Harga sudah naik beberapa kali. Memang kami upayakan supaya tidak terlalu menyolok kenaikannya, karena memang melihat kondisi saat ini untuk juga menjaga keterjangkauan pasar,” tambah Lukas Bong, dari TRICON Strategic Marketing yang juga merupakan konsultan proyek tersebut.

Beberapa cara bayar cukup fleksibel yang telah disiapkan pengembang. Yakni dengan cara Cash Keras, Cash Bertahap 12 kali – 48 kali, atau KPA 20% = 24 kali dengan menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dari beberapa bank, seperti Bank OCBC NISP, Mandiri, MAYbank dan BTN.

“Melihat animo masyarakat saat ini, kami yakin dalam tiga bulan ke depan sudah bisa sold out,” ujarnya.

Adapun pembeli yang sudah ada saat ini kebanyakan adalah warga Serpong, Tangerang dan sekitarnya. Sementara investor tersebar dari beberapa daerah, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung dan lainnya.

Naik 10 Persen

The Canary merupakan proyek mixed use Parkland Avenue yang meliputi apartemen, SOHO, shopping arcade, dan hotel. Proyek mengusung konsep back to nature of new horizon in Serpong, berlokasi di Jalan Raya Serpong No 89, Serpong, Tangerang Selatan, menempel persis dengan Central Business District (CBD) BSD City.

apartemen the canary serpong

Beberapa keunggulan lain, sebagaimana disebutkan Suryadi, antara lain berada di kawasan premium dengan harga kompetitif, komitmen handover tepat waktu, aksesibilitas yang sangat baik, serta dikelilingi berbagai fasilitas pendukung bagi penghuni, baik eksternal maupun internal.

The Canary didesain dengan sentuhan kontemporer minimalis. Apartemen bernuansa resort yang akan menyajikan fenomena sunset dan sunrise.

“Jadi kalau mau menikmati sunset atau sunrise gak perlu ke Bali. Cukup di The Canary saja,” katanya.

Lebih lanjut, Lukas menambahkan, The Canary telah memenuhi kriteria 5 C, yaitu Commitment, Commercial, Connected, Conceptual and Comfort. Dengan demikian, lebih berpeluang naik minimal 10 persen. Permintaan pasar pun akan tetap stabil terutama pada pasar properti di bawah harga Rp1 miliar.

“The Canary sangat strategis yang ditunjang lengkapnya fasilitas dan sarana di sekitar termasuk internal. Sehingga baik untuk penghuni maupun investor sangat tepat dan aman tinggal maupun investasi di sini,” terang Lukas.

Baca Juga: Trimitra Propertindo Pasarkan Apartemen Rp300 Juta di Serpong

The Canary juga hanya 5 menit dari Stasiun Commuter Line Serpong, 3 menit dari Halte Transjakarta dan Transtudio BSD City, dan 15 menit dari Tol Jakarta-Serpong. Lokasi proyek ini juga hanya 500 meter dari CBD BSD City, AEON Mall, pusat perkantoran (Unilever, Microsoft, dan lainnya), Sekolah, Kampus, Indonesia Convention Exhibition (ICE), dan sebagainya.

Untuk memberikan kenyamanan, apartemen tower The Canary akan dilengkapi berbagai fasilitas internal, antara lain Aviary Hall, Swimming Pool yang didesain unik dengan perpaduan Cabana, Alfresco Dining, ATM Center, Lifestyle Arcade dan Supermarket.

“Kami hadirkan modern living yang sangat komplit bagi penghuni. Sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh, harus keluar untuk memenuhi kebutuhan mereka,” ungkap Suryadi.

Adapun tower The Canary dibangun dengan investasi sebesar Rp250 miliar. Melalui proyek ini, diharapkan akan mendatangkan pendapatan perusahaan sebesar Rp400-450 miliar.

Proyek Baru

Selepas tower The Canary yang rencananya mulai diserahterimakan pada akhir 2021, Trimitraland juga berencana meluncurkan tower ketiga dalam kawasan mixed use tersebut. Tower hunian ketiga tersebut direncanakan akan dimatangkan pada tahun depan.

“Kavling sudah disiapkan, perizinan juga sudah disiapkan. Tinggal kita akan deliver konsep dan warna apa untuk development berikutnya,” jelas Suryadi.

Dengan demikian, kawasan Parkland Avenue akan terdiri dari 3 tower residensial dan beberapa fasilitas lainnya.

Tidak hanya itu, bahkan lokasi baru juga sudah disiapkan oleh pengembang Trimitraland, tidak jauh dari lokasi saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here