Transjakarta Masuk Kawasan Prajawangsa City, Cijantung

0
350
transjakarta di prajawangsa city
Adanya halte Transjakarta di kawasan superblok Prajawangsa City semakin memudahkan akses penghuni dan warga sekitar./ Foto: Prajawangsa City

Akses dari dan menuju kawasan hunian Prajawangsa City di Cijantung, Jakarta Timur kini semakin mudah. Hadirnya moda transportasi bus Transjakarta akan semakin memudahkan akses penghuni maupun warga sekitar.

Adapun bus Transjakarta tersebut akan melayani koridor Kampung Rambutan – Gandaria dengan tersedianya Halte Prajawangsa. Jalur yang dilalui oleh koridor ini adalah Kampung Rambutan – Jalan TB Simatupang – Jalan Raya Bogor – Prajawangsa – Gandaria, Depok. Fasilitas ini pastinya akan semakin menjadi daya tarik kemudahan alternatif transportasi bagi penghuninya.

Baca: Synthesis Development Garap Rumah Tapak di Tangerang Selatan

Mandrowo Sapto, Managing Director Synthesis Development mengatakan, pembangunan hunian berorientasi atau dekat dengan sarana transportasi massal menjadi salah satu perhatian dari Synthesis Development.

Hal ini karena adanya benefit memaksimalkan akses penghuni ke transportasi umum, sehingga penghuni dapat lebih efisien memperhatikan jarak dan waktu tempuh saat melakukan aktivitas. Upaya ini juga menjadi salah satu cara memberi pengaruh positif untuk menurunkan konsumsi energi dan mengurangi polusi.

“Konsep hunian dengan adanya fasilitas kemudahan menuju sarana transportasi massal saat ini cukup krusial dan strategis untuk direalisasikan oleh pengembang properti dan pemerintah,” ujar Mandrowo, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Selain itu, lanjut dia, saat ini masyarakat membutuhkan hunian yang tak sekadar memberikan akses transportasi nyaman ke pusat kota, tapi juga kawasan perkotaan dengan manajemen baik.

“Hal tersebut menjadi bekal penting untuk menciptakan solusi kawasan hunian,” tegasnya.

Baca: Kota Penyangga Sebagai Solusi, Bukan Penyebab Kemacetan

Berdasar analisa tentang apartemen favorit yang paling banyak dicari di Jakarta yang dilakukan oleh Lamudi awal tahun 2019, Prajawangsa City menjadi apartemen favorit yang paling banyak dicari di Jakarta. Hal ini membuktikan Prajawangsa City menjadi pilihan hunian terbaik di Jakarta.

“Prajawangsa City mudah dijangkau dari transportasi publik, diantaranya Terminal Kampung Rambutan, dan ragam transportasi umum lainnya, serta kini Halte Transjakarta langsung ada di depan kawasan Prajawangsa City,” terang Mandrowo.

Jadi pada prinsipnya, sambung Mandrowo, akan sangat memberikan kemudahan mobilitas bagi penghuninya.

“Kami sedang upayakan agar ke depannya akan hadir juga shuttle dari Prajawangsa City menuju Bandara Soekarno Hatta dan menuju ke stasiun MRT Jakarta,” ungkap Mandrowo.

Baca: PSM Gelar Pembangunan Struktur Atas Apartemen Cimanggis City

Proyek superblok Prajawangsa City dikembangkan di area seluas 7 hektar yang direncanakan sebanyak 8 tower dengan jumlah 4.000 unit. Proyek ini terletak 1,8 kilometer dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) – TB Simatupang, juga hanya 3,5 kilometer dari rencana pembangunan Stasiun Light Rail Transit (LRT) Kampung Rambutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here