The Magnificent 7

0
66
TheMagnificent

Inilah teknologi terbaru pencahayaan dari Signify dengan tujuh macam kegunaan, mulai dari lampu ruang publik sampai pabrik.

Baca juga :

Teknologi lighting terus berkembang mengikuti tren perkembangan teknologi terkini baik untuk interior maupun eksterior. Siapa yang tidak ingin kantornya atau kotanya tampil indah di malam hari dengan pencahayaan lampu yang gemerlap. Signify perusahaan pencahayaan dunia baru saja mengumumkan teknologi pencahayaan terbaru yang berbasis platform Internet of Things (IoT) yaitu Interact. Platform pencahayaan IoT yang baru ini tampil perdana di Indonesia untuk mendukung strategi perusahaan dalam memberikan layanan data – diaktifkan baru sebagai perluasan nilai dari produk dan sistem pencahayaan ke layanan.

Signify juga mengumumkan sistem pencahayaan terkoneksi yang dapat menghasilkan dan mengunggah data ke Interact IoT platform untuk memperkuat portofolio layanan data – diaktifkan yang terus bertumbuh. Sistem pencahayaan terkoneksi ini, menawarkan pengalaman pengguna terpadu, menampilkan aplikasi yang membahas kebutuhan spesifik industri secara vertikal. Sistem tersebut tersedia dalam tujuh macam sesuai kegunaan dan kebutuhan pelanggannya. Berikut tujuh macam Interact yang beberapanya sudah diaplikasikan di Indonesia.

Interact City

Interact City dipergunakan untuk penerangan ruang publik, jalan raya, jalan umum, kawasan pejalan kaki, taman, dan alun alun kota. Kota Jakarta termasuk yang sudah menggunakan Interact City yang dikelola oleh Jakarta Smart City. Cara kerja Interact City yaitu lampu-lampu kota dengan sistem pencahayaan yang terkoneksi Signify akan dilakukan transisi ke sistem pencahayaan yang terkoneksi melalui pembaruan perangkat lunak. Titik-titik lampu di Jakarta yang sudah menggunakan Interact City terkoneksi langsung pada sistem pusat, yang fungsinya untuk me-maintaince pencahayaan kota secara real time.

Interact Office

Penggunaan Interact Office untuk mendeteksi keberadaan orang di setiap ruang kantor, satu gedung, maupun di beberapa gedung kantor yang dimiliki sebuah perusahaan dalam satu sistem terkoneksi. Misalnya, Interact Office dapat diterapkan pada seluruh gedung cabang yang ada pada sebuah perbankan. Melalui cahaya yang digunakan pada Interact Office sebuah perusahaan juga dapat mengkalkulasi kedatangan orang di perusahaannya.

Interact Industry

Interact Industry diperuntukan pada pabrik, gudang, dan pusat logistik. Dengan menggunakan Intercat Industry pengelola gudang atau pabrik akan diperbantukan untuk mencari lokasi barang yang dicari dengan melalui aplikasi pada smart phone atau gadget yang terhubung dengan sistem pencahayaan di dalam pabrik atau gudang. Lampu akan menyala sesuai jalur yang ingin didatangi dengan menggunakan sistem Interact Industry. Lampu juga dapat mendeteksi keberadaan orang datang dan sistem pencahayaan akan menyala otomatis tanpa harus mencari letak saklar lampu.

Interact Landmark

Interact Landmark cocok untuk pencahayaan arsitektur bangunan dan kita bisa saksikan pencahayaan jembatan layang di Palembang. Lampulampu LED yang sudah terintegrasi dengan sistem Interact Landmark akan memberikan sebuah pertunjukan pencahayaan di malam hari yang sangat indah yang dapat menjadi da ya tarik wisatawan. Interact Landmark dapat di dipantau melalui program pencahayaan yang ada di dinas kota setempat.

Interact Hospitality

Interact Hospitality dibuat untuk kebutuhan sistem pencahayaan dan segala sistem service room dalam satu dashboard di hotel. Dengan manggunakan Interact Hospitality sistem pencahayaan, pendingin ruangan, dan televisi dapat dikontrol dalam satu aplikasi yang tertanam di dinding di setiap kamar hotel. Pengelolah hotel dapat memantau kamar mana saja yang butuh di clean up dengan menekan tombol yang ada di tiap kamar yang langsung terhubung pada pengelola hotel.

Interact Sport

Interact Sport digunakan pada arena olah raga seperti stadion. Stadion Jakabaring, Palembang adalah stadion di Indonesia yang sudah menggunakan Interact Sport. Sistem pencahayaan dengan menggunakan Interact Sport dapat menambah daya tarik sebuah pertandingan olah raga, atau pertunjukan yang diadakan di stadion tersebut. Dengan Intercat Sport titik titik cahaya yang ada dapat dimainkan sesuai irama dan kondisi lapangan saat digunakan.

Interact Retail

Interact Retail digunakan untuk ritel besar atau toko makanan seperti contohnya di sebuah super market yang menjual segala bahan makanan. Pencahayaan pada toko yang menggunakan Interact Retail dapat diatur warna cahayanya sesuai display yang di pajang atau dapat diatur sesuai promo yang sedang berlangsung pada beberapa produk tertentu. ● [Harini Ratna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here