Tempati Kantor Baru, KONE Indonesia Makin Unjuk Gigi

0
163
KONE elevator
Direksi KONE Finlandia dan Indonesia, saat inagurasi peresmian kantor KONE baru di Jakarta. (photo by : Property and The City, Ratna)

KONE perusahaan elevator dan eskalator terkemuka asal Finlandia di Indonesia hari ini [28 Maret 2019] mengumumkan peresmian kantor baru di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, tepatnya bertempat di MNC Land Tower, lantai sembilan, Jakarta Pusat. Kantor KONE ini tidak hanya menampung karyawan KONE saja tapi juga akan menjadi KONE Customer Care Center di Indonesia.

Peresmian kantor KONE Indonesia dihadiri oleh petinggi KONE internasional, yang datang langsung dari Finlandia, yaitu Henrik Ehrnrooth sebagai President & CEO KONE, juga ada Alex Berkling sebagai Vice President KONE Asia Pasific. Hadir juga Yandy Januar sebagai Managing Director KONE Indonesia.

Alex Berkling mengunkapkan bahwa, “Indonesia merupakan kawasan yang mencerminkan tren urbanisasi yang cepat serta peningkatan konektivitas melalui pembangunan infrastruktur. Kami melihat permintaan untuk People Flow di gedung komersial dan gedung residensial saat ini terus meningkat. KONE Indonesia hadir menawarkan keefektifitasan, keamanan, dan dapat diandalkan, hal ini juga sejalan dengan standart kehidupan yang terus berkembang di masyarakat”.

KONE juga telah meng-upgrade sistem elevator dan eskalator buatan mereka dengan mengaplikasikan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT) untuk meningkatkan kinerja, keandalan, dan keamanan dari produk-produknya. Dengan adanya IoT, para teknisi dapat memantau jika ada kerusakan yang terjadi dari jarak jauh.

KONE juga bekerja sama dengan International Businnes Machines (IBM), merilis KONE 24/7 Connected Services. Dengan memanfaatkan IoT IBM untuk memperkenalkan layanan pintar ke dalam elevator dan eskalator. Teknologi KONE 24/7 tersebut dapat memprediksi masalah yang berpotensi muncul sebelum terjadi, juga mendorong perencanaan pemeliharaan peralatan yang lebih rutin.

Yandy Januar mengatakan bahwa, “Indonesia merupakan pasar yang berkembang pesat dan penting bagi KONE. Peresmian kantor di Jakarta ini menandai babak baru untuk KONE di Indonesia. Kemitraan yang kuat dengan para pengembang terkemuka di Indonesia menjadi testimoni yang kuat juga bahwa produk kami efisien dan dapat diandalkan.”

KONE juga telah diakui sebagai salah satu perusahaan paling inovatif di dunia oleh Forbes sejak tahun 2011 hingga sekarang, dengan menyabet penghargaan berturut-turur sebagai The World’s Most Innovative Companies.

Beberapa gedung di Jakarta yang telah mempercayakan sistem elevator dan eskalatornya pada KONE, seperti Gedung Indonesia 1, District 8, Menara Kompas, Park Hyatt Tower, dan juga MNC Land Tower yang menjadi kantor pusat KONE saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here