TACO dan Senayan City Gelar Pameran Karya Kita

0
615
karya kita
Felix Tjahyadi, Exhibition Director dan Scenographer Pameran KARYA KITA (ketiga kiri) dan Satria Utama, Corporate Vice President Marketing TACO Group (kelima kiri), dalam jumpa media di Senayan City, Jumat (16/8/2019)./ Foto: TACO

Perusahaan bahan bangunan khususnya produk interior, TACO berkolaborasi dengan Senayan City menggelar pameran bertajuk “Karya Kita”. Pameran yang juga dalam rangka mendukung Kemerdekaan Indonesia tersebut digelar sejak 17-25 Agustus 2019.

Baca Juga: HOMOGENEOUS TILE: Lebih Kokoh Dari Keramik

Pameran Karya Kita mengusung tema Mosaic of Diversity juga didukung oleh desainer Felix Tjahyadi, juga kolaborasi beberapa komunitas industri kreatif lainnya.

Satria Utama, Corporate Vice President (VP) Marketing TACO Group mengatakan, saat ini industri kreatif dan interior sedang berkembang pesat. Termasuk arsitek dan desain interior, atau proyek-proyek bersifat renovasi juga berkembang pesat.

“Sehingga orang-orang tersebut bisa aware, dan membuat suatu barang yang menggunakan material dari TACO. Seperti furniture atau renovasi apartemen. Itukan membutuhkan trigger ideas. Jadi kami yakin bahwa kolaborasi dengan komunitas kreatif akan berdampak positif pada bisnis kami di masa depan,” ujar Satria di Senayan City, Jumat (16/8/2019).

TACO merupakan perusahaan lokal yang telah berkiprah bersama para pelaku industri kreatif selama 37 tahun. Sebagai market leader dalam kategori High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, TACO Group terus berupaya untuk konsisten mendukung industri kreatif di Indonesia.

“Salah satunya seperti kolaborasi TACO dan Senayan City dengan komunitas kreatif melalui pameran Karya Kita ini. Dan kami berharap, pameran ini dapat menginspirasi setiap orang, baik mereka yang memiliki latar belakang kreatif ataupun tidak untuk dapat terus berkarya di industri kreatif,” papar Satria.

Adapun gagasan untuk menyelenggarakan pameran kreatif ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Pada tahun 2018 TACO Group tertarik untuk ikut mendukung.

“Akhirnya ide ini bisa terlaksana setelah TACO bersama Senayan City mewujudkannya melalui pameran KARYA KITA,” kata Felix Tjahyadi, Exhibition Director dan Scenographer Pameran KARYA KITA.

Baca Juga: Toto Rilis Desain Terbaru Karya Jaime Hayon

Menurutnya, KARYA KITA menyajikan contoh kemungkinan, proses, hingga hasil dari buah karya para kolaborator yang tergabung di dalam pameran ini. Desain instalasi pameran menggambarkan efek riak dari hasil sebuah ide yang dilemparkan.

taco hpl
Produk TACO HPL diaplikasikan dalam Pameran Karya Kita di Senayan City./ Foto: dok. Taco

Scenography dirancang oleh Felix Tjahyadi dan tim yang kemudian diterjemahkan dalam desain identitas oleh MATA Studio dengan arahan dari Agra Satria sehingga menggambarkan keberagaman yang teranyam menjadi sebuah cerita visual.

Secara grafis dan karakter, pameran KARYA KITA berdasarkan pada prinsip pecahan yang beranekaragam, yang kemudian menyatu dan menjadi satu kesatuan yang kuat. Teranyam di dalam Mosaic of Diversity menggambarkan semangat Bhineka Tunggal Ika menjadi esensi dalam merancang pameran ini.

“Di dalamnya kami melibatkan orang-orang dengan latar belakang yang berbeda yang bersatu dalam kreasi,” ungkap Felix.

Tersusun dari kolase produk TACO, instalasi ini berdiri megah dengan panjang 35 meter dan tinggi 18 meter. Hal ini mencerminkan ragam wajah budaya Indonesia yang dikemas secara elegan dan modern.

Baca Juga: LANTAI KAYU: RUMAH PENUH KEHANGATAN

Pameran pertama KARYA KITA terdapat beberapa area mewakili bidang kreatif berbeda yang dibagi menjadi 5 area: 1) instalasi utama, 2) area karya ART DEPT ID, yang merupakan kolaborasi seniman muda dibawah naungan Amalia Wirjono, 3) area karya Rinaldy A. Yunardi, 4) area “Laut Kita” kolaborasi dengan Sejauh Mata Memandang, serta 5) area kolaborasi antara TACO dengan seniman dan desainer lainnya, seperti Eko Bintang, Kolek (Veronica Arviana & Jeffry Lamin Widjaja), Person A Person (Cempaka Surakusumah & Amelia Adysaputra) dan Ryan Tandya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here