SUMMARECON EMERALD KARAWANG Kota Modern yang Lebih Unggul

0
154
SUMMARECON EMERALD KARAWANG Kota Modern yang Lebih Unggul

SEKAR memadukan green lifestyle dan fasilitas komersial modern yang mampu menarik keinginan masyarakat. Apalagi harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau sehingga cocok bagi keluarga muda maupun milenial.

Kawasan Karawang, Jawa Barat kini menjadi salah satu wilayah primadona pengembangan kota dan kawasan hunian baru. Karawang semakin diminati lantaran prospek dan potensinya yang semakin menjanjikan. Pembangunan infrastruktur telah digiatkan ke wilayah
timur Jakarta itu. Mulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Light Rail Transport (LRT) dan kereta cepat Jakarta-Bandung. Kawasan sekitar Karawang juga telah dilengkapi Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang sudah mulai dioperasikan beberapa waktu lalu. Kemudian segera menyusul Pelabuhan Patimban sebagai salah satu pelabuhan internasional terbesar di Indonesia yang ditargetkan mulai beroperasi di 2019.

Baca Juga

Potensi ini kemudian berpadu dengan Karawang yang tumbuh sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara dengan luas wilayah sekitar 14.000 hektar. Bahkan lebih dari 40 persen hasil ekspor Indonesia diproduksi di Kota Industri ini. Lebih dari 2.000 perusahaan multinasional juga tersebar di kawasan ini.

Inilah yang menjadikan kawasan Karawang begitu potensial dan prospektif. Maka tak heran sejak 2016 lalu, pengembang nasional sekelas PT Summarecon Tbk pun melirik kawasan ini dan mulai menggarap Summarecon Emerald Karawang (SEKAR) sebagai kawasan Terpadu.

Proyek ini berada di lokasi sangat strategis yang dapat diakses melalui dua pintu tol, yaitu pintu tol Karawang Timur dan Karawang Barat. Value kawasan ini pun kian meningkat dengan hadirnya Tol Jakarta Cikampek II (elevated) dengan Exit Tol langsung Karawang Timur. Tentunya, waktu tempuh dari dan menuju Jakarta semakin singkat.

SEKAR mengintegrasi hunian dengan area komersial dan fasilitas Family Lifestyle Mal yang di dalamnya terdapat retail, supermarket, bioskop, culinary park, serta shop houses. Dilengkapi pula dengan fasilitas umum dan infrastruktur seperti pengamanan 24 jam oleh security, kamera CCTV, internet broadband di setiap rumah, listrik, air bersih, pembuangan air kotor, jalan lingkungan lebar dan dikelola Town Management yang professional.

Lebih Unggul dan Terjangkau

Tingginya permintaan akan hunian tapak, terutama dari kalangan keluarga muda membuat SEKAR kian bermekar. Kota modern seluas 38 hektar ini telah sukses meluncurkan empat cluster hunian, yaitu Advani Homes, Elora Homes, Kalista Homes dan Sevanti Homes yang baru dikenalkan pada pertengahan September 2018 lalu.

Sevanti Homes merupakan rumah tapak satu lantai yang dikembangkan di lahan seluas 4,6 hektar. Hunian ini memungkinan calon konsumen bebas memilih tampak muka atau facade. Setiap tipe ukuran rumah tersedia sampai dengan 4 pilihan tampak muka yang bisa disesuaikan dengan keinginan penghuni.

Cluster hunian ini ditawarkan dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp487 juta dengan perhitungan angsuran KPR per bulan mulai dari Rp3 jutaan. Pengembang menawarkan kemudahan sistem pembayaran yaitu DP 15 persen yang dapat dicicil sebanyak 15 kali.

Tahap pertama pada penjualan resminya di Oktober lalu ditawarkan sebanyak 83 unit dari total sebanyak 334 unit. Cluster hunian ini terdiri dari 2 tipe yaitu Tipe Laurel (6×11) dan Tipe Carlessi (7×11).

Sevanti Homes memiliki semua kelebihan yang dimiliki cluster-cluster sebelumnya. Seperti lokasi yang berdekatan dengan mal dan area komersial, desain modern, serta pedestrian asri. Area hunian ini juga sangat dekat dengan berbagai fasilitas yang dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki.

“SEKAR memadukan green lifestyle dan fasilitas komersial sehingga mampu menarik keinginan masyarakat yang belum memiliki hunian. Apalagi harga yang kami tawarkan juga cukup terjangkau sehingga cocok bagi keluarga muda maupun milenial,” ujar Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk.

SEKAR juga semakin lengkap dengan akan hadirnya dua cluster hunian bergaya Jepang. Summarecon dengan PT Toyota Housing Indonesia telah menyepakati kerjasama pada Oktober lalu. Rumah-rumah khas Negeri Sakura tersebut direncanakan sebanyak 550 unit di lahan seluas 64.500 meter persegi. Bahkan kedua perusahaan juga merencanakan untuk mengkaji peluang pembangunan dormitory yang diperuntukan bagi karyawan Toyota.

SEKAR menawarkan kualitas terbaik, dengan semua fasilitas yang tersedia, lokasi yang strategis, serta komitmen dalam mempersembahkan sebuah kawasan modern yang prestis dan tumbuh berkelanjutan. “Dengan ini, tentunya SEKAR akan menjelma menjadi hunian favorit serta pusat destinasi aktivitas lifestyle and entertaiment di jantung Karawang dengan nilai investasi yang tentunya terus meningkat,” kata Albert.●
[Pius Klobor]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here