Strategi Ciputra Group 2017: Rebut Pasar Melalui Inovasi Digital Marketing

0
409

Tidak dipungkiri, era kekinian adalah era teknologi yang ‘memaksa’ setiap individu maupun perusahaan bergerak serba cepat melalui internet. Pun demikian pengembang properti seperti Ciputra Group yang juga telah menjaring pemasaran produknya melalui teknologi digital marketing bernama CitraLink.

CitraLink merupakan suatu sistem pemasaran yang menghubungkan proyek-proyek Ciputra Group dengan komunitas pemasar, baik sales in house, broker, maupun marketing associate. Saat ini CitraLink sudah memiliki lebih dari 5.000 member yang menggunakan teknologi digital marketing tersebut.

“Dengan CitraLink ini, komunikasi online antara komunitas pasar dengan proyek semakin efisien yang tidak dibatasi waktu dan ruang untuk berinteraksi. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan dan berinovasi sistem pemasaran melalui CitraLink ini. Bukan dari sisi teknologi dan marketing saja, tapi juga dari sisi produk dan komunitas pemasar,” ujar Budiarsa Sastrawinata, Presiden Direktur PT Ciputra Residence Tbk., dalam acara CitraLink Marketing Conference 2017 di Ciputra Artpreneur Theater, Ciputra World Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Untuk memenangkan persaingan yang semakin ketat di tahun 2017 ini, lanjut Budiarsa, maka strategi yang harus dilakukan adalah terus berinovasi dan berkarya dengan produk-produk kreatif yang diterima pasar.

Sementara dari sisi pengembangan proyek, terdapat tiga proyek utama Ciputra Group yang menjadi fokus pembangunan, yakni CitraRaya Tangerang, Citra Maja Raya, dan Citra Garden City Malang.

[Baca: Animo Tinggi, Kampus Citra II Esa Unggul Dibangun Tahun Ini]

CitraRaya Tangerang, yang merupakan the largest township development dari Ciputra Group, yang di tahun 2017 ini akan menambah berbagai fasilitas untuk warganya. Diantaranya adalah Mal Ciputra, Hotel, Eco Plaza, area komersial, termasuk infrastruktur lainnya. Selain itu, penambahan unit residensial juga akan terus dilakukan, termasuk menjalin kerja sama dengan mitra strategis, seperti Mitsui Fudosan Group dan Toyota Housing dari Jepang.

Untuk Citra Maja Raya, yang merupakan Integrated New Town dengan konsep transit oriented development (TOD), juga akan ditambahkan berbagai fasilitas baru. Diantaranya adalah mulai mengembangkan area komersial, termasuk juga shelter bus dari dan ke Stasiun Maja. Dan untuk CitraGarden City Malang, yang adalah kawasan hunian berkonsep resort pertama di Kota Malang, juga akan ditambah fasilitasnya pada tahun ini, seperti sports club, adventure park, serta area komersial lainnya.

[Baca: Ini Dua Klaster Anyar Citra Maja Raya, Harga Mulai Rp 149 Juta]

“Jadi di tahun 2017 ini, kami akan merencanakan pengembangan proyek baru yang juga akan menggunakan CitraLink Matketing Community, yaitu proyek seluas 2 hektar di Puri Indah, Jakarta Barat,” ungkap Budiarsa.

CitraLink Marketing Conference 2017 mengusung tema, “Speed Innovation Professionalism”. Acara ini juga sekaligus sebagai ujud kebersamaan dalam mensyukuri prestasi dan pencapaian para sales dan agen properti sepanjang tahun 2016 lalu. Para agen dan sales in house yang berprestasi sepanjang tahun lalu diberikan reward dan award dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini untuk menciptakan kerja sama kita yang sudah baik ini untuk meningkatkanya menjadi lebih baik lagi dibarengi dengan strategi inovasi yang tepat. Dan tentunya dengan semangat yang pantang menyerah,” tegas Budiarsa. [pio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here