SOUTHGATE – Urban Luxury Meets Green Living

0
31
Southgate
Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

Pembangunan infrastruktur Jakarta Selatan dimanfaatkan oleh Sinar Mas Land dengan proyek apartemen premiumnya Southgate.

Strategisnya kawasan Jakarta Selatan tidak hanya ditopang oleh keberadaan akses jalan bebas hambatan seperti Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan Tol Depok-Antasari yang direncanakan Jakarta Outer berlanjut hingga ke wilayah Bogor. Potensi lain adalah dibangunnya transportasi massal yang lebih lengkap dibandingkan wilayah lain di Jakarta. Di Jakarta Selatan tersedia mulai dari kereta rel listrik (KRL) dan mass rapid transit atau moda raya terpadu (MRT) yang sudah beroperasi. Menyusul moda transportasi berikutnya adalah light rail transit atau Lintas Rel Terpadu (LRT). Keberadaan transportasi massal tersebut tentunya sangat berdampak besar terhadap perkembangan properti dan tanah di Jakarta Selatan.

Baca: Sinar Mas Land Luncurkan Prime Tower di Southgate Residence, Mulai Rp2,5 Miliar

Nilai strategis Jakarta Selatan inilah yang ditangkap oleh Sinar Mas Land (SML) dengan proyeknya Southgate tepatnya di seberang Stasiun KRL Tanjung Barat. Southgate dibangun di lahan seluas 5,4 hektar dengan nilai investasi sebesar Rp3,2 triliun, mengusung konsep “where urban luxury meets green living”. Menurut Hongky J. Nantung, CEO Commercial Sinar Mas Land, kehadiran proyek ini turut menggairahkan pembangunan properti di kawasan Jakarta Selatan. “Kami menawarkan 25 fasilitas premium yang saling terintegrasi,” ungkapnya.

Southgate rencananya terdiri dari 2 tower apartemen strata title yang merangkum sekitar 500 unit. Proyek mixed use Southgate nantinya akan terintegrasi dengan AEON Mall, hotel dan office building. Proyek joint venture antara SML bersama dengan dua perusahaan Jepang, yaitu Keikyu Corporation dan PT Itochu, saat ini telah memasuki penjualan tower kedua sejak awal Maret 2019 lalu.

Harga saat ini mulai dari Rp2,5 miliar sudah termasuk pajak. Pada pre launching, 25 Februari 2017 lalu, dijual mulai Rp1,3 miliar untuk yang tipe 1 kamar tidur. Hingga Maret 2018 lalu, harganya sudah naik 7 persen dan akan terus berlanjut. Bahkan diperkirakan potensi investasi dari pasar sewa juga cukup menggiurkan dengan yield berkisar 8 persen hingga 10 persen. Saat ini progress pembangunan apartemen sudah mencapai 70 persen.

Southgate Tanjung Barat telah ditetapkan sebagai Best Premium Apartment untuk wilayah Jakarta. (Pius Klobor)

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here