SouthCity Serahkan Donasi 2.000 Rapid Test ke Walikota Tangsel

SouthCity bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia serta Kamar Dagang Indonesia (KADIN) juga turut serta dalam penggalangan dana sebesar Rp500 miliar.

0
112
SouthCity Serahkan Donasi 2.000 Rapid Test ke Walikota Tangsel
Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya (2 dari kanan) menyerahkan bantuan 2.000 pax alat test kesehatan Corona kepada Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, yang disaksikan juga oleh Timothy Chang, President Director of Hong Kong Kingland (baju batik, kiri), di kantor Walikota Tangsel, Senin (18/5/2020)./ Foto: dok. SouthCity

Propertyandthecity.com, Tangerang Selatan – Pengembang properti SouthCity bersama dengan PT Hong Kong Kingland menyerahkan sebanyak 2.000 pax rapid test Corona kepada Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, di kantor Walikota Tangsel, Senin (18/5/2020) lalu.

Pemberian alat test kesehatan Corona ini merupakan salah satu wujud kepedulian pengembang dalam upaya penanganan wabah virus Covid-19 di Indonesia.

Baca: Pengembang SouthCity Pastikan The Parc Tuntas Tepat Waktu

Direktur SouthCity, Peony Tang mengatakan penanganan penyebaran virus Corona di Indonesia yang semakin meningkat dari hari ke hari menjadi prioritas pemerintah saat ini.

Untuk itu, pihaknya merasa bertanggungjawab untuk turut serta dalam upaya penanganan Covid-19.

“Dengan pengadaan alat test kesehatan, pendeteksian dini bisa dilakukan sehingga dapat membantu menghambat laju penyebaran virus ini,” ujar Peony melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (22/5/2020).

Senada, Timothy Chang, Presiden Direktur PT Hong Kong Kingland mengatakan bantuan ini diharapkan dapat membantu menghambat penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

“Melihat jumlah pasien yang positif terkena virus Covid-19 di Indonesia, menjadi kepedulian kami agar penyebarannya dapat ditangani sedini mungkin dengan pengadaan alat test Corona ini, sehingga dapat menghambat penyebaran virus,” terangnya.

Baca: Siap Sambut The New Normal, BTN Ajak Pengembang Bangun Rumah Rakyat

Adapun alat test Corona tersebut diserahkan langsung oleh Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya bersama President Director PT Hong Kong Kingland, Timothy Chang kepada walikota Tangsel, Airin Racmy Diany.

Selain penyerahan alat test, sebelumnya, SouthCity juga telah melakukan berbagai kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility).

Pada Maret lalu, SouthCity menyerahkan 500 paket sembako untuk warga kurang mampu kepada Dinas Sosial Tangerang Selatan.

Paket sembako tersebut, antara lain berisi dari beras, minyak goreng, susu, mie instan, sarden, dan teh untuk 500 warga kurang mampu yang diwakili oleh Wahyunoto, KADIS Dinas Sosial Tangerang Selatan.

Selain itu, SouthCity bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia serta Kamar Dagang Indonesia (KADIN) juga turut serta dalam penggalangan dana sebesar Rp500 miliar.

Dana tersebut digunakan untuk membeli berbagai peralatan dan perlengkapan tim medis, seperti dokter, perawat yang berada di lapangan sebagai ujung tombak dalam penanganan wabah virus Corona, dan pasien dalam pengawasan (PDP), juga keluarga mereka.

Baca: ITC Group Bagikan 5.000 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Corona

Tidak hanya itu saja, SouthCity juga telah menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa alat pelindung diri (APD). Mulai dari 500 buah sarung tangan, 256 buah masker non medis, 240 buah masker medis, dan 100 buah baju hazmat kepada Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Tangerang Selatan.

Tidak hanya itu, sejumlah masker kain dan cairan desinfektan juga turut diserahkan guna membantu percepatan penanganan virus Covid-19, terutama di daerah Pondok Cabe Udik dan Pondok Cabe Ilir pada 20 dan 21 April lalu.

Stevie mengatakan, sebagai badan usaha yang mengoperasikan bisnisnya di Indonesia, SouthCity juga ingin memberikan kontribusi yang nyata kepada pemerintah dalam memerangi virus Covid-19.

Baca: Hingga Mei, Program Sejuta Rumah Capai 215.662 Unit

“Semoga kontribusi kami dalam memberikan bantuan-bantuan tersebut dapat membantu pemerintah dalam memerangi virus berbahaya ini. Satu-satunya cara untuk memerangi virus ini adalah dengan bekerjasama antar sesama elemen bangsa,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here