SouthCity Mulai Bangun Apartemen The Parc

0
70
prosesi groundbreaking apartemen The Parc di SouthCity
Peony Tang, Direktur PT Setiawan Dwi Tunggal/SouthCity (lima kiri) dan Bambang Noertjahjo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan (keenam kanan), saat prosesi groundbreaking apartemen The Parc di SouthCity, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (19/9/2019)./ Foto: Pius Klobor

PT. Setiawan Dwi Tunggal akhirnya memulai proses pembangunan (groundbreaking) apartemen The Parc dalam kawasan hunian terintegrasi, SouthCity, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (19/9/2019).

Baca: Serah Terima Tepat Waktu, SouthCity Square Jadi Pusat Retail dan Lifestyle Baru

Direktur SouthCity, Peony Tang mengungkapkan, pengerjaan pondasi sudah dimulai sejak awal Juli 2019 lalu, lebih cepat dari jadwal.

“Ini adalah bukti komitmen kami selaku pengembang terhadap konsumen The Parc. Kami telah meluncurkan proyek ini kurang dari satu tahun lalu, dan saat ini akan memulai dengan proses groundbreaking,” ujar Peony, dalam acara tersebut.

The Parc merupakan hunian vertikal eksklusif pertama dan apartemen coliving pertama di kawasan superblock 55 hektar SouthCity. Apartemen dibangun di lahan seluas 15.500 meter persegi.

Rencananya, SouthCity bakal membangun apartemen low rise 3 tower setinggi 13 lantai yang merangkum sebanyak 1.701 unit apartemen.

Sama seperti SouthCity Square yang diserahterimakan tepat waktu, Peony juga punya komitmen yang sama untuk apartemen The Parc.

Baca: Peony Tang: Apa Misi Wanita Ini?

“Kami yakin, dapat melakukan proses serah terima kepada para konsumen sesuai target, yaitu kuartal II tahun 2022 mendatang,” kata Peony.

Tower Kedua

Segmen pasar milenial dan keluarga muda masih menjadi target utama pemasaran apartemen The Parc. Untuk ini, pengembang memberikan beberapa kemudahan cara bayar.

Sebelumnya, pengembang sudah sukses dengan program “Nabung DP” yang terbukti mampu menarik minat pembeli hingga 75 persen terjual pada tower pertama.

Kini, promo cicilan yang sangat terjangkau kembali dihadirkan dengan hanya Rp1,5 juta per bulan tanpa booking fee. Promo ini hanya berlaku selama masa groundbreaking.

“Mulai dipasarkan Juni 2018 lalu. Saat ini sudah terjual 75 persen dari total 391 unit di Summer Tower. Sebanyak 45 persennya adalah kalangan milenial,” ungkap Stevie Faverius Jaya, Associate Director SouthCity.

Baca: Suku Bunga Acuan Turun, Properti Tangerang Semakin Diminati

Unit tersisa, lanjut Stevie, ditargetkan terjual habis (sold out) tower pertama hingga akhir tahun ini.

“Sehingga awal tahun depan kami luncurkan penjualan tower kedua,” terang Stevie sembari menambahkan, harga apartemen tower kedua naik sekitar 5-10 persen.

Tower pertama apartemen The Parc menyediakan tiga tipe, yakni Studio (22,55 m2), 1 Bedroom (30,06-37,49 m2) dan 2 Bedroom (46,60 m2). Saat ini, The Parc dibandrol dengan harga promo dan terjangkau mulai dari Rp357 juta sampai dengan Rp731 jutaan per unit.

Infrastruktur

Value apartemen dengan investasi Rp1 triliun tersebut kini semakin meningkat dengan beroperasinya bus Transjakarta rute SouthCity – Kuningan dan Kuningan – SouthCity.

Belum lagi pengembangan infrastruktur lain yang sedang dan akan dibangun. Beberapa di antaranya adalah pembangunan jalan Tol Depok-Antasari melalui pintu Tol Andara dan Brigif dan jalan Tol Cinere-Jagorawi melalui Pintu Tol Cinere, serta pembangunan jalur MRT Fatmawati dan Lebak Bulus.

Baca: Hotel Horison Ultima Kertajati Mulai Dibangun

“Pondok Cabe kini semakin diperhitungkan sebagai kawasan yang pertumbuhan ekonominya berkembang sangat pesat,” kata Peony.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here