SMART PROPERTY TOOLS

0
348

Bisnis properti kini makin mudah dengan mengunduh Google Play Store di smartphone. Smart property tools kini sudah dimanfaatkan para pengembang untuk memasarkan produknya.

Teknologi smartphone  kini sudah merambah ke berbagai sektor dan kehidupan manusia. Empat tahun yang lalu kita tidak pernah membayangkan naik ojek motor cukup memesan lewat handphone. Kini, ribuan ojek online bertebaran di jalan-jalan ibukota. Belum lagi taksi online yang walaupun memunculkan gesekan dengan taksi konvensional, tetap diakui sebagai imbas aplikasi teknologi smartphone .
Sebagai bagian dari gaya hidup, teknologi informasi kini juga sudah merambah ke sektor properti, khususnya di pemasaran properti. Berbagai kemudahan kini bisa diperoleh bagi konsumen properti maupun para marketing properti. Kini, bank memberikan kemudahan untuk konsumen yang ingin mengambil KPR lewat online. Aplikasi cukup lewat online, seperti data-data konsumen dikirim lewat online. Saat akad kredit tinggal bertemu langsung dengan calon konsumen.
Teknologi lain adalah virtual reality (VR). Dengan teknologi VR konsumen bisa mendapatkan tampilan rumah atau apartemen  dalam bentuk tiga dimensi. Mata kita bisa menjelajahi setiap sudut ruangan, mulai dari ruang tamu, kamar, dapur, sampai kamar mandi.  Setiap detail ruangan bisa tampak jelas terlihat.
Kini teknologi smartphone dengan aplikasi mobile (Mobile Apps) juga sudah merambah ke bisnis properti. Konsumen cukup memanfaatkan smartphone dengan mengunduh secara gratis Google Play Store, bisa melakukan booking terhadap properti yang diminati. Dengan Mobile Apps para sales properti juga bisa berinteraksi dengan konsumen.
Adhi Persada Properti  (APP) termasuk yang sudah memanfaatkan Google Play Store untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, dengan nama APP Smart. Inilah yang disebut smart property tools. Cobalah Anda buka Google Play Store APP, Anda akan menemukan beberapa layanan seperti Buy NUP online, Booking Online, Check Availability Unit Online, Real Time Update Harga, Create Payment Illustrations, serta Check Commission Progress.


Di Google Play Store APP, Anda bisa menemukan ilustrasi pembayaran unit apartemen, info harga, info apartemen yang dibangun APP.  Tidak hanya itu, dengan mengunduh Mobile Apps ini, siapapun bisa menjadi marketing produk properti APP. APP bisa mengajak semua elemen masyarakat untuk menjadi agen properti, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, karyawan.
Sementara menurut Lukas Buntoro, Direktur  Utama MGM Propertindo, selaku pengembang apartemen B Residence, mengakui teknologi smartphone dengan memanfaatkan Google Play Store adalah sesuatu yang baru dan ke depan akan seperti itu. Saat ini sudah banyak penjualan properti lewat online, Google Play Store sesuatu yang baru dan juga akan dilakukan dalam memasarkan apartemennya.
“Menurut saya ini yang paling benar dan kita pasti akan lakukan ini. Kalau yang sekarang baru penjualan lewat (smarthpone-red), saya ingin nanti pilih unit apartemen bisa lewat smartphone. Ini sesuatu yang fenomenal,” ujar Lukas. [Hendaru].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here