Sinar Mas Land Luncurkan Pusat Jajanan Kaki Lima di Bekasi

0
369
Gelar Waroeng, pusat jajanan kuliner

Besarnya potensi pasar industri kuliner di Indonesia, termasuk Bekasi telah memicu pengembang Sinar Mas Land untuk meluncurkan pusat kuliner di wilayah itu. Pusat jajanan kaki lima bernama “Gelar Waroeng” yang dibangun dengan sentuhan modern pertama hadir dalam kawasan Grand Wisata Bekasi.

Sinar Mas Land, pengembang kawasan tersebut telah menggelar Grand Opening Gelar Waroeng pada Sabtu,(26/1/2019) lalu. Pusat kuliner ini dibangun di atas lahan seluas 9.000 m2.

Gelar Waroeng menyediakan ribuan varian menu makanan dan minuman dari puluhan tenant yang berasal dari pelaku bisnis UMKM daerah Bekasi dan sekitarnya. Gelar Waroeng merupakan tempat wisata kuliner atau food court yang bertema ‘’Gelar Rasa, Harga Waroeng’’.

Baca: Satu Tahun The Zora, Sinar Mas Land Berikan Promo Menarik

Area ini didesain dengan konsep bangunan modern dan futuristic, homie dan kekinian. Bahkan pecinta kuliner tidak hanya akan merasakan beraneka ragam makanan dan minuman, namun juga dapat melakukan swafoto (selfie) di sejumlah lokasi foto 3D.

“Gelar Waroeng kami persembahkan bagi warga di Grand Wisata, Bekasi, Cikarang dan sekitarnya, maupun para pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek. Lokasinya nyaman dan strategis serta sistem transaksi digital yang aman akan meningkatkan omset pedagang yang mau membuka usaha di Gelar Waroeng,” ujar Prasetijo Tanumihardja, Division Head Grand Wisata dalam keterangannya yang diterima.

Gelar Waroeng mengusung kebersihan, kenyamanan serta modernitas. Untuk mendukung konsep modern yang diusung, kegiatan sehari-hari di Gelar Waroeng ditunjang oleh OneSmartService. Sistem teknologi, sistem transaksi digital, pemasangan infrastruktur jaringan internet hingga pengawasan kamera CCTV dikelola oleh OneSmartService sebagai penyedia layanan infrastruktur digital.

“Konsep yang diusung di Gelar Waroeng ini merupakan bentuk adaptasi terhadap perkembangan zaman yang dilakukan Grand Wisata untuk memberikan kemudahan serta keamanan bagi pengunjung Gelar Waroeng dan masyarakat sekitar Bekasi,” katanya.

Gelar Waroeng juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lain, seperti mushola dan Wi-Fi gratis. Masih banyak juga hal menarik lainnya yang menjadikan Gelar Waroeng menjadi tempat yang tepat untuk melakukan kegiatan lain, seperti kopi darat (kopdar), arisan, dan lain-lain.

Gelar Waroeng yang terletak tidak jauh dari pintu tol KM 21 (tol Tambun) dan bersebelahan area Cafe Walk Grand Wisata.

Kawasan Grand Wisata dikembangkan di total lahan seluas sekitar 1.100 hektar. Kawasan hunian terpadu ini telah dihuni oleh sekitar sekitar 5.100 kepala keluarga. Grand Wisata memiliki akses tol langsung melalui ruas tol Jakarta-Cikampek di KM 21 (tol Tambun).

Baca: Summarecon Bekasi Tebar Promo DP Rumah Mulai Rp50.000

Kawasan ini juga memiliki berbagai fasilitas premium lainnya, seperti sekolah IPEKA, Notredame Catholic School, dan Al-Azhar Moslem School yang terdiri dari jenjang taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama.

Rumah sakit umum Hermina, Eka Hospital, sarana olahraga dan SPBU Shell juga telah hadir. Selain itu, di kawasan Grand Wisata juga sudah terdapat pasar modern yang menyediakan berbagai kebutuhan penghuninya. Terdapat juga wahana Go! Wet Waterpark berskala internasional hadir dengan luas 7,5 hektar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here