SHARP Raih Penghargaan Tertinggi di CSR Awards 2018

0
189
Nusantara CSR Awards 2018
SHARP Indonesia menerima award yang diserahkan oleh La Tofi selaku founder Nusantara Awards 2018. (dok. Sharp Indonesia)

Sebuah perusahaan sejatinya juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap kehidupan bermasyarakat. Sebagaimana yang dilakukan oleh PT SHARP Electronics Indonesia melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satunya adalah terlibat memberikan bantuan dan pendampingan terhadap korban gempa Lombok beberapa waktu lalu.

Atas dedikasi tersebut, dua program langsung disabet SHARP Indonesia sebagai pemenang dalam ajang Nusantara CSR Awards 2018 oleh The La Tofi School of CSR.

Penghargaan pertama adalah program ‘Rumah Senyum dan Trauma Healing Lombok Bangkit’ yang sukses dalam kategori Zamrud CSR. Kemudian kedua, ‘Ekspansi SHARP Class di Pulau Sumatera’ yang unggul di kategori Peningkatan Mutu Pendidikan. Kedua apresiasi ini diterima pada Rabu (17/10/2018) lalu.

Baca: POMPA AIR SHARP: Ini Dia Pompa Air yang Bandel

“Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Senang sekali kami bisa melihat progress yang luar biasa dari kedua program tersebut,” ujar Pandu Setio selaku PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

Zamrud CSR merupakan kategori penghargaan yang baru pertama kali diterima oleh SHARP Indonesia dalam Nusantara CSR Awards 2018. Kategori Ini merupakan bentuk apresiasi penyelenggara dan merupakan penghargaan tertinggi atas inisiatif ataupun program terintegrasi yang memiliki dampak luas.

Hal ini selaras dengan program ‘Rumah Senyum dan Trauma Healing Lombok Bangkit’ yang memang ditargetkan untuk masyarakat Lombok terdampak gempa pada September lalu.

Lain halnya dengan kategori Peningkatan Mutu Pendidikan yang difokuskan pada peningkatan kapasitas guru, kelompok wanita, dan kelompok pemuda dalam mendapatkan keterampilan sosial bagi peningkatan kehidupan sosial.
Pada kategori ini, program SHARP Class juga mendapat apresiasi berkat ekspansi yang dilakukan ke Pulau Sumatera pertama kalinya.

Sejak awal kemunculannya, program SHARP Class berhasil mencetak puluhan lulusan SMK siap kerja yang lebih matang dan siap bergabung dalam Customer Satisfaction Division SHARP Indonesia. Kesuksesan tahun ini turut melengkapi dua penghargaan Nusantara CSR Awards yang pernah diterima tahun 2016 dan 2017 silam.

Baca: Sharp Cordless, Vacuum Cleaner Tanpa Kabel

“Semoga kami bisa menginspirasi instansi maupun individu lain untuk meningkatkan mutu kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Semakin banyak yang melakukan kegiatan CSR, semakin baik dan besar dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat di Indonesia,” pungkas Pandu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here