Sepakati Kerjasama dengan Makaland Indo Asia, Waskita Realty Bangun Proyek Baru di Jakarta Selatan

0
164
proyek baru waskita realty
PT Waskita Karya Realty dan PT Makaland Indo Asia menyepakati kerja sama untuk pengembangan lahan di Jakarta Selatan. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Teraskita Hotel Jakarta, Senin (27/5/2019). Foto: Waskita Realty

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, akan mengembangkan sebuah proyek properti terbarunya di wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rencana tersebut diungkapkan usai menyepakati kerjasama dengan PT Makaland Indo Asia.

Baca: RUPS Waskita Realty: Laba Bersih 2018 Meningkat 32 Persen

Kesepakatan kerjasama untuk pengembangan lahan telah dilakukan di Teraskita Hotel Jakarta, Senin (27/5/2019) lalu. Adapun yang menandatangani nota kesepahaman tersebut, yakni President Director PT Waskita Karya Realty, Tukijo, dan Direktur Utama PT Makaland Indo Asia, Reggy Widjaya.

Dalam acara ini, turut dihadiri oleh Director of Operation 1 PT Waskita Karya (Persero) Tbk., Didit Oemar Prihadi, Director of Operation 2 PT Waskita Karya (Persero) Tbk., yang juga Commissioner PT Waskita Karya Realty, Bambang Rianto, serta Director of Business Development PT Waskita Karya Realty dan Quality, Safety and Health Environment PT Waskita Karya (Persero) Tbk., Fery Hendriyanto.

Nantinya di lahan tersebut akan dikembangkan proyek baru Waskita Realty. Tujuannya untuk meningkatkan potensi bisnis properti yang sejalan dengan rencana kerja jangka panjang pengembang dalam memenuhi kebutuhan hunian yang berkualitas di lokasi yang strategis.

Momen penandatanganan kerja sama untuk pengembangan proyek baru ini juga merupakan langkah awal bagi kedua perusahaan untuk mulai melakukan studi kelayakan, tahapan uji tuntas, serta kajian-kajian yang termasuk dalam aspek hukum, teknis, pasar, dan keuangan.

Baca: Waskita Bangun Menara Perkantoran “Blue Topaz” di MT Haryono

“Kesepakatan ini merupakan titik awal penjajakan kerjasama kami untuk pengembangan lahan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kami berharap apabila segala sesuatunya berjalan lancar, dapat segera terealisasikan,” ujar Tukijo melalui keterangan tertulisnya, seperti dikutip di laman waskitarealty.co.id.

Tukijo mengungkapkan beberapa alasan perusahaannya memilih area Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, untuk pengembangan proyek baru. Antaralain, strategisnya lokasi yang sudah terkoneksi dengan berbagai sarana transportasi umum.

“Kami ingin menangkap besarnya peluang pasar karena daerah ini sangat strategis dan ditunjang dengan banyaknya fasilitas transportasi umum, fasilitas kesehatan, pendidikan dan hiburan,” ungkap Tukijo.

Dalam keterangan pers tersebut belum diungkapkan proyek apa yang bakal dikembangkan oleh Waskita Realty di lahan tersebut.

Sebagai informasi, pengembang pelat merah ini telah membangun beberapa proyek prestisius yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari residensial, gedung perkantoran, superblok, juga hotel yang mayoritas berada di wilayah Jabodetabek.

Baca: Kolaborasi Astra International dan Hongkong Land Hadirkan Hunian Eksklusif di Jakarta Selatan

Beberapa diantaranya, The Reiz Condo di Medan, Teraskita Hotel di Bandung, Yukata Suites dan Brooklyn di Tangerang, Teraskita juga Waskita Rajawali Tower di Jakarta, 88 Avenue di Surabaya, Vasaka Bali di Bali, serta Teraskita Hotel di Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here